Fashion Muslimah

10+ Fashion Hijabers Stylish, Simple dan Kekinian Inspirasi Gaya OOTD

fashion hijabers gamis aulia fashion_

Auliafashion.id – Munculnya tren hijab sejak tahun 2010 hingga saat ini semakin berkembang pesat. Semakin tahun banyak pilihan motif, warna dan gaya yang inovatif dan modern. Desainer-desainer fashion hijab di Indonesia juga bermunculan, yang karyanya diapresiasi hingga ke internasional. Banyak muslimah-muslimah muda yang memilih untuk mengenakan hijab saat ini. Tidak hanya berfungsi untuk memenuhi kewajiban untuk menutup aurat, hijab kini sudah dikategorikan menjadi tren fashion.

Para muslimah pengguna hijab dikenal dengan nama hijabers yang saat ini sudah mendarah daging di tanah air. Bahkan sebagian besar tren fashion muslim didominasi oleh fashion hijabers. Tren fashion hijabers tidaklah sama satu sama lain. Ada berbagai macam gaya yang diusung dalam menggunakan busana muslim dan hijab, terutama dari fashion blogger atau selebgram yang biasanya menjadi inspirasi muslimah-muslimah muda. Mulai dari yang simple dan dapat dikenakan sehari-hari hingga yang lebih rumit dan unik yang biasanya digunakan pada acara pesta.

Anda tentunya juga mengikuti perkembangan fashion muslimah saat ini hingga Anda perlu mencari referensi untuk busana yang akan Anda kenakan saat bepergian. Jangan khawatir, kali ini Aulia Fashion akan memberikan 15 inspirasi fashion hijabers yang stylish abis, simple atau mudah dikenakan, dan kekinian pastinya. Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Outfit Sweater dan Tas Selempang

Outfit berupa sweater marak digunakan para hijabers untuk tampil stylish. Sweater cocok untuk digunakan saat musim hujan, sama halnya seperti cardigan dan jaket. Tak hanya menjaga tubuh agar selalu hangat, Anda bisa menggunakan sweater untuk tampil fashionable lho. Outfit satu ini bisa digunakan dengan jeans ataupun rok lipit. Pilih warna sweater yang soft untuk kesan girlie, ditambah dengan hijab polos dengan warna senada. Agar terlihat kekinian, Anda bisa menambahkan tas selempang dengan warna-warna netral.

2. Vintage Style dengan Aksen Lengan Lonceng

gamis aksen lengan lonceng aulia fashion

Fashion hijabers untuk Anda yang selalu ingin tampil fashionable dengan style kekinian, coba kenakan blouse dengan aksen lonceng atau bell sleeves. Anda bisa menggunakan blouse lengan lonceng warna mustard, krem atau cokelat untuk tren vintage style atau penampilan jadul yang kini sedang banyak digemari kalangan hijabers. Padukan blouse lengan lonceng ini dengan celana kulot polos untuk kesan elegan dan eksklusif, selain itu Anda juga bisa memadukannya dengan long skirt overall untuk kesan manis dan simple. Menarik bukan pilihan aksen lengan lonceng ini untuk dikenakan?

3. Jaket Ripped Jeans untuk Tampil Kece

Jeans merupakan fashion item yang timeless dan selalu kece saat dipakai. Saat ini banyak sekali model outfit jeans yang sangat fashionable untuk Anda jadikan outfit fashion hijabers yang kece abis. Salah satu outfit berbahan jeans ialah jaket ripped jeans. Anda bisa menggunakan ripped jeans saat mengenakan blouse monokrom bergaris dan bawahan berupa rok warna polos warna hitam atau navy. Untuk hijab, Anda bisa mengenakan hijab model pashmina warna biru, tosca, ataupun dusty pink untuk menyempurnakan penampilan Anda.

4. Kemeja Floral dengan Hijab Polos Warna Senada

gamis floral aulia fashion

Kemeja dengan motif floral bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa Anda kenakan pada musim panas. Style dengan outfit floral akan memberikan kesan feminin dan anggun. Jangan lupa untuk mengenakan hijab warna polos yang sama dengan salah satu warna pada kemeja floral Anda. Misalkan kemeja Anda berwarna baby blue dengan motif bunga warna moka, coba kenakan hijab polos warna moka. Warna hijab yang sesuai dengan motif pada kemeja floral membuat penampilan Anda tampak menawan. Untuk bawahan, Anda bisa menggunakan celana jeans ataupun rok plisket warna netral.

5. Gunakan Kemeja Kotak-Kotak Oversized sebagai Outer

outfit outer untuk gamis aulia fashion

Siapa sih yang nggak punya baju model kemeja? Apalagi kemeja kotak-kotak yang sudah menjamur pada style pria maupun wanita di seluruh dunia. Selain simple, kemeja kotak-kotak juga nyaman untuk dipakai di berbagai acara baik formal maupun nonformal. Padupadan kemeja kotak-kotak untuk fashion hijabers bisa digunakan sebagai atasan ataupun outer. Gunakan kemeja kotak-kotak oversized sebagai outer. Anda tinggal mengenakan T-shirt warna putih dengan celana kulot warna hitam, atau jeans warna navy, kemudian padukan dengan kemeja oversized. Untuk hijab, Anda bisa mengenakan pashmina ataupun hijab segiempat warna polos.

6. Dress dengan Aksen Layer untuk Acara Pesta

gamis untuk pesta aulia fashion

Dress umumnya digunakan pada acara pesta. Menggunakan dress yang menarik bisa menjadi salah satu fashion hijabers yang akan menjadikan Anda pusat perhatian. Coba kenakan dress berlayer. Jumlah layer dalam dress tersebut bisa terdiri dari 2 hingga 3 layer karena bentuk layer yang simple akan membuat Anda tampak elegan. Adanya aksen layer pada dress yang Anda kenakan juga akan menjadikan bentuk badan lebih bervolume. Jadi dress model ini cocok sekali untuk Anda yang memiliki tubuh kurus agar lebih proposional. Pilih juga warna-warna menarik dan fresh seperti lavender atau mint. Untuk hijab, sebaiknya pilih warna yang sama namun warnanya sedikit lebih tua dari warna dress yang Anda kenakan.

7. Blouse Batwing Polos dengan Rok Batik

Selain menggunakan dress, saat Anda pergi ke acara pesta atau acara formal, Anda bisa mengenakan blouse model batwing atau lengan kelelawar dan bawahan rok batik. Jenis blouse batwing amat beragam mulai dari warna polos, motif, dan memiliki aksen ikat. Kainnnya juga cukup bervariasi seperti jenis kain chiffon, satin hingga Balotelli. Kenakan rok batik dengan warna atau motif yang matching dengan blouse batwingmu. Sebagai pelengkap, kenakan hijab pashmina, sepatu heels, dan sling bag ya.

8. Kimono Outer untuk Penampilan Chic Anda

Kimono merupakan pakaian khas Jepang yang memiliki motif dan biasanya digunakan pada perayaan atau acara tertentu di Jepang. Memasuki zaman modern, kimono sudah memiliki banyak variasi model dan modifikasi yang semakin unik dan cantik. Salah satu jenis modifikasi kimono tersebut ialah digunakan sebagai outer. Outer model kimono kini marak kita temui dimana saja, dan menjadi salah satu trend fashion kekinian. Memakai outer kimono sangat simple dan tidak ribet. Sangat mudah untuk mix and match dengan outer kimono. Seperti menggunakan kemeja warna polos, dipadu dengan celana kulot polos, kemudian kenakan kimono outer bermotif dan hijab pashmina atau segiempat polos. Wah, penampilan Anda sudah chic nih, apalagi kalau ditambah dengan kacamata!

9. Blouse dengan Aksen Rempel

gamis aksen kerut aulia fashionIngin tampil anggun dan manis namun tak ingin repot memakai busana yang rumit? Gampang kok. Anda hanya tinggal mengenakan blouse dengan aksen rempel, ditambah dengan celana kulot ataupun skinny jeans. Anda bisa memilih warna-warna soft seperti pink, baby blue, lavender, hijau muda, ataupun warna gelap seperti hitam, navy, hingga coklat tua. Pastinya model blouse ini akan membuat Anda tampil manis dan menarik.

10. Outfit Overall Ikat

Outfit overall merupakan outfit yang hits dikenakan oleh para hijabers. Bisa dibilang outfit overall menjadi salah satu fashion hijabers yang wajib punya. Outfit ini sering dipilih karena pemakaiannya yang simple namun tetap modis untuk tampil kekinian dan stylish. Ada jenis overall ikat yang memiliki tali ikat pada bagian bahu. Aksen ikat pada overall membuat penampilan Anda unik dan sweet look lho. Anda dapat memadukan kemeja atau atasan lengan panjang dengan overall.

Baca juga: Masih Muda? Yuk Intip 8 Style Baju Hijab Kekinian Berikut

Wah, menarik bukan inspirasi fashion hijabers di atas? Selain dipadukan dengan warna dan style yang pas, tambahkan aksesoris yang tak kalah menawan seperti tas, sepatu, dan kalung manik-manik. Oh ya, untuk make up menyesuaikan dari acara atau kegiatan yang hendak Anda lakukan ya. Gunakan make up natural untuk hangout, belanja, atau sekadar foto OOTD. Sedangkan make up bold bisa Anda kenakan pada acara pesta ataupun acara-acara penting. Selamat bereksperimen memadupadankan outfit Anda.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *