10+ Tips Dan Cara Dandan Natural

Cara dandan natural

Bunda sampai remaja biasanya suka banget nih berdandan. Entah berdandan untuk suatu acara atau keluar sama pasangan pasti setidaknya Anda akan dandan terlebih dahulu. Buat Anda yang sudah ahli atau masih pemula, Saya ada tips dan cara dandan natural nih!

Dandan natural mungkin merupakan pilihan banyak orang. Bagaimana tidak, dandan natural membuat wajah terlihat lebih fresh dan tidak terlalu mencolok, namun masih terlihat menarik.

Semakin bertambah umur, wajah secara naturalnya akan mulai menunjukkan penuaan. Oleh karena itu, sudah menjadi kebutuhan di masa kini untuk Anda mulai belajar cara berdandan. Dengan memahami cara berdandan, akan membuat wajah Anda menjadi jauh lebih muda.

Memberi perawatan lebih dari ujung kepala hingga ujung kaki tentunya akan memberikan keuntungan pada diri sendiri. Namun dengan banyaknya produk, metode, dan langkah pada tiap perawatan tentu akan membuat Anda bingung terutama apabila Anda terhitung sebagai pemula.

Perawatan wajah mungkin adalah salah satu bentuk perawatan yang sangat sulit, karena banyak sekali variable seperti wajah yang sensitif dan tidak sensitif, alergi, dan banyak lainnya.

Tapi tidak perlu panik, di sini Saya akan memberitahu cara dandan natural dengan mudah untuk Anda!

Tahapan Dandan Untuk Anda Yang Masih Pemula

Bagaimana caranya agar make up tahan lama?

 

Buat Anda yang baru saja masuk ke dunia permake up-an, pasti bingung nih. Karena banyak sekali produk dan tahapan yang perlu diperhatikan saat mengaplikasikan make up ke wajah Anda. Selain itu, Anda tidak boleh memilih produk dengan asal-asalan, karena terkadang wajah memiliki alergi terhadap beberapa produk.

Anda juga perlu memperhatikan warna make up-nya. Apabila Anda tidak memperhatikan warna make up yang ingin Anda aplikasikan ke wajah Anda, Anda akan berkemungkinan terlihat menor karena warnanya tidak pas.

Dari pemasalahan-permasalahan di atas munculah pertanyaan seperti “Langkah make up yang benar sesuai dengan urutannya?” dan “langkah pertama dalam make up” atau “cara dandan natural” yang sering ditanyakan oleh pemula-pemula. Tapi tidak perlu panik, di sini Saya akan memberitahu Anda langkah-langkah make up untuk Anda yang pemula.

Langkah make up yang benar sesuai dengan urutannya?

 

  • Primer Untuk Tahap Awal Complexion

Langkah pertama dalam make up adalah mengaplikasi primer pada kulit wajah Anda. Primer sendiri dapat berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit saat menggunakan make up. Bagi Anda dengan kulit berminyak dapat menggunakan mattifying primer, sedangkan Anda dengan kulit kering dapat menggunakan hydrating primer.

  • Lip Balm, Membuat Bibir Terlihat Lebih Segar dan Natural

Lip balm sendiri berfungsi memberikan efek pada bibir agar tidak terlalu kering saat menggunakan lipstick. Lip balm juga membuat bibir Anda tidak terlihat kering dan terlihat lebih segar.

  •  BB Cushion, Sebagai Base Make Up Untuk Look Dandan Natural

Anda dapat menggunakan BB Cushion sebagai base make up. Hasil dari BB Cushion terlihat lebih natural dan tidak terlalu tebal, selain itu praktis untuk digunakan dan bahannya ringan.

  • Concealer, Menyamarkan Kekurangan Pada Wajah Agar Lebih Natural

Concealer dalam make up sendiri berfungsi untuk menutupi kekurangan pada wajah seperti kantung mata dan jerawat. Selain itu, concealer juga membuat wajah terlihat lebih halus dan mulus.

  • Bedak, Mengunci Base Make Up Secara Natural

Bedak merupakan salah satu produk make up yang harus anda aplikasikan. Peran bedak sendiri adalah mengunci base make up agar tidak pecah.

  • Gambar Alis Untuk Mengkomplimen Alis Dalam Dandan Natural

Gambar alis mungkin adalah salah satu tahap pengaplikasiannya yang cukup susah untuk pemula, namun Anda dapat menggambar alis mengikuti bentuk asli agar tidak terlihat menor.

  • Eye Shadow Membantu Dalam Dandan Natural

Bagi Anda yang baru belajar make up, mungkin memilih warna eye shadow sendiri sedikit tricky karena pilihan warnanya yang banyak, namun untuk mendapatkan hasil yang natural Anda dapat memilih eye shadow dengan warna yang lembut dan cerah.

  • Eyeliner Sebagai Pelengkap Pada Dandan Natural

Anda dapat mengaplikasikan eyeliner sebagai pelengkap setelah mengaplikasikan eye shadow. Eyeliner berfungsi agar bentuk mata terlihat lebih besar. Namun perlu diperhatikan saat mengaplikasikan eyeliner jangan terlalu tebal, cukup tipis saja.

  • Maskara Untuk Melentikkan Bulu Mata

Maskara dapat menggantikan peran bulu mata palsu untuk mendapatkan bulu mata yang lentik. Anda dapat memilih maskara dengan profil waterproof dan volumizing.

  • Powder Blush Untuk Mendapatkan Hasil Yang Fresh

Powder blush dapat memberikan profil wajah Anda yang awalnya terlihat pucat menjadi terlihat lebih segar. Anda dapat menggunakan powder blush dengan warna undertone dari kulit wajah Anda

  • Menggunakan Highlighter

Highlighter untuk memberikan finishing glowing pada wajah Anda. Selain itu highlighter dapat mempertegaskan bentuk wajah Anda.

  • Lip tint Sebagai Finishing Pada Bibir

Lip tint dapat menjadi finishing pada bibir Anda. Lip tint dapat memberikan hasil yang berwarna pada bibir Anda agar terlihat lebih segar dan membuat bibir tidak terlihat kering dan tidak tebal.

  • Setting spray Sebagai Penahan Make up

Setting spray sendiri berfungi agar make up yang telah Anda aplikasikan menjadi tahan lama tanpa perlu takut untuk luntur. Jadi Anda tidak perlu khawatir apabila make up Anda akan luntur atau tidak ketika sedang di luar.

Jadi berikut merupakan langkah-langkah make up untuk Anda yang pemula dalam dunia permake up-an. Sehingga pertanyaan seperti “Langkah make up yang benar sesuai dengan urutannya?” dapat terjawab ya.

Cara Dandan Natural

langkah pertama dalam make up

 

Natural merupakan salah satu dandanan yang banyak orang pilih, karena terlihat simple dan mudah untuk mendapatkannya. Selain itu, natural look yang diberikan membuat wajah terlihat lebih muda dan menarik.

Namun, banyak orang masih tidak mengetahui cara mendapatkan natural look. Dengan itu, di sini Saya akan memberikan langkah untuk mendapat natural look dengan mudah.

  • Moisturizer, Sebagai Awalan Dandan Natural

Moisturizer sendiri berfungsi sebagai pelembab dengan tekstur seperti krim untuk mengatasi kulit kering. Selain itu, moisturizer sendiri bermacam-macam sehingga pastikan Anda memilih yang sesuai dengan tipe kulit Anda ya.

Moisturizer merupakan make up yang perlu Anda aplikasikan pertama ke wajah Anda. Moisturizer dalam make up berfungsi sebagai landasan atau permukaan dasar sebelum mengaplikasikan make up lainnya.

  • Concealer, Untuk Menyamarkan Kekurangan Kulit Wajah Untuk Look Natural

Make up kedua yang harus Anda aplikasikan untuk mendapatkan look natural adalah concealer. Fungsi concealer sendiri untuk menutupi dan menyamarkan kulit wajah yang kurang, seperti lingkaran hitam, bekas luka, noda, dan mampu membuat kulit wajah terlihat rata.

Ketika memilih concealer Anda perlu memperhatikan warna concealer yang Anda pilih. Saran Saya adalah Anda memilih warna concealer setingkat di atas warna kulit Anda, oleh karena itu Anda perlu memastikan warna kulit Anda terlebih dahulu.

  • Foundation, Untuk Membuat Wajah Lebih Halus Untuk Look Natural

Foundation dan concealer memiliki fungsi yang kurang lebih sama, namun foundation cenderung berfungsi untuk membuat wajah terlihat lebih halus dan mulus.

Sama halnya seperti concealer, Anda dapat memilih warna foundation yang setingkat atau satu tingkat di atas warna kulit Anda. Apabila Anda tidak terlalu nyaman dengan foundation dengan tekstur krim, Anda dapat menggunakan foundation powder untuk menggantinya.

  • Bedak, Make Up Yang Tidak Boleh Ketinggalan

Bedak mungkin adalah salah satu make up yang akan menjadi pelengkap saat kita berdandan. Namun untuk mendapatkan look natural Anda perlu memperhatikan di mana Anda perlu mengaplikasikan bedaknya.

Anda perlu memperhatikan bagian wajah Anda yang berminyak, karena di sanalah Anda perlu mengaplikasikan bedaknya. Anda juga perlu memperhatikan warna bedak yang Anda gunakan. Pastikan warna bedaknya tidak menjauhi warna kulit Anda, sehingga dapat memberikan look natural pada wajah Anda.

  • Blush On, Make Up Wajib Untuk Look Natural

Blush on adalah merupakan make up yang wajib untuk Anda aplikasikan untuk mendapat natural look. Perlu Anda perhatikan juga dalam memilih warna untuk blush on Anda. Untuk Anda dengan warna kulit cerah bisa menggunakan blush on dengan warna coral atau pink, sedangkan Anda dengan warna sawo matang, Anda bisa menggunakan blush on dengan warna orange.

Anda dapat mengaplikasikan blush on ke tulang pipi Anda menggunakan brush. Dan perlu Anda perhatikan saat mengaplikasikan agar tidak terlihat menor. Apabila blush on terlanjur tebal, Anda dapat menggunakan bedak untuk menguranginya.

  • Eye Shadows, Untuk Mengkomplimen Look Natural

Anda memperlukan Eye shadow untuk melengkapi dandan natural Anda. Untuk mendapatkan tampilan natural, Anda memperlukan eye shadow dengan warna muda. Anda dapat menggunakan eye shadow dengan warna pink atau warna dengan tingkat dua kali lebih tua dari warna kulit Anda. Namun, perlu diingat bahwa jangan pernah mengaplikasikan eye shadow dengan warna yang sangat tua untuk tampilan natural.

  • Lipstick, Kunci Dalam Dandan Natural

Lipstick adalah penentu hasil akhir untuk tampilan natural Anda, sehingga Anda perlu berhati-hati dalam menentukan warna untuk lipstick yang akan Anda kenakan. Anda dapat menggunakan lipstick dengan warna pink, peach, dan nude. Apabila Anda tidak berkeinginan untuk menggunakan lipstick, Anda dapat menggantinya dengan lip gloss.

Anda sudah mengerti cara make up, kini Anda tinggal memikirkan pakaian yang akan Anda kenakan. Buat Anda yang suka dengan busana atau pakaian muslimah bisa banget nih cek katalognya Aulia Fashion. Aulia Fashion punya barisan busana dengan desain yang trendy loh! Selain itu desain busana dari Aulia Fashion juga up to date dan tidak ketinggalan jaman, jadi cocok banget nih dipakai oleh ibu-ibu atau remaja sekalian. Bahan yang digunakan untuk busana Aulia Fashion juga tebal tapi ringan ketika dipakai loh! Jadi kenyamanan saat mengenakannya jelas terjamin!

Jadi begitu Aulialovers tips dan cara dandan natural dengan mudah, semoga Anda dapat terbantu dengan artikel ini dan mendapatkan look natural yang Anda inginkan untuk acara atau hanya sekedar jalan-jalan keluar ya!

Bacaan Lainnya :

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.