model jilbab instan terbaru

3 Tutorial Gaya Hijab Syar i Modern dan Terbaru 2018

Posted on

auliafashion.idGaya Hijab Syar i Modern – Ingin menjadi muslimah yang seutuhnya? Salah satu jalan yang bisa ditempuh untuk mencapainya adalah dengan memakai gaya hijab syar i modern, yang memiliki ciri khas menggunakan hijab yang menutup dada. Jadi bagi para muslimah muda yang ingin bergaya kasual tetapi tetap syar i, maka tidak ada lagi alasan untuk menundanya, karena dapat menggunakan gaya hijab syar i modern.

Bagi sebagian hijaber, berpenampilan syar i adalah pilihan hidup yang diambil untuk menjalankan tuntutan agama secara kaffah. Hijaber semacam ini akan selalu mengenakan hijab panjang yang menutup dada sebagai ciri khas dari hijab syar i.

Gaya Hijab Syar i Modern

hijab syar'i remaja modern

Hijab Syar’i Remaja Modern – Aulia Fashion

081-232-500-800

Namun, bukan berarti mengenakan hijab syar i, seorang muslimah tidak akan bisa tampil modis. Ada banyak cara mengenakan hijab syar i agar tetap kelihatan modis, bahkan selebritis seperti Oki Setiana Dewi dan Risty Tagor yang selalu tampil syar i tetap digemari oleh wanita muslimah masa kini. Itu semua karena mereka ini menerapkan gaya hijab syar i modern.

Nah bagi Anda yang ingin berpenampilan syar i atau mulai belajar mengenakannya, di sini ada tutorial gaya hijab syar i modern yang bisa dicoba di rumah.

1. Tutorial Hijab Dua Warna yang Syar i dan Menutup Dada untuk Wisuda
Di sini ada gaya hijab syar i modern yang bisa kamu coba. Meski gaya hijab syar i modern yang satu ini dapat digunakan untuk menghadiri acara wisuda ataupun beragam kegiatan bersifat formal lainnya,, namun cara untuk mengenakannya sangat sederhaana. Untuk outfit yang dikenakan, kebaya dapat menjadi aternatif pilihan yang pas, selain gamis atau abaya.
Caranya:
1. Siapkan hijab berbahan chiffon dua warna. Jangan lupa ciput dan jarum pentul secukupnya.
2. Kenakan terlebih dahulu hijab pertama yang sudah dilipat segitiga dengan posisi yang sisi kiri lebih panjang daripada sisi kanan.
3. Sematkan hijab di bawah dagu dengan menggunakan pin atau peniti.
4. Kenakan hijab kedua dengan posisi sisi kanan dibuat sependek mungkin. Kira-kira ujungnya berada di dekat telinga sebelah kanan., sedangkan bagian yang panjang banget ditaruh di sebelah kanan.
5.Sematkan bagian yang pendek. Sematkan juga bagian yang panjang di dekat dagu.
6. Lalu angkat bagian panjang ke atas, buat agar kelihatan menjadi tiga layer.
7. Lalu sematkan satu jarum di bagian kanan agak ke belakang dan satu jarum lagi di samping kiri telinga. Angkat hijab pertama bagian yang panjang, bawa ke sebelah kanan, melewati belakang sedikit dan pentulkan di belakang kepala agak ke kiri.
8. Sekarang tinggal mengenakan bros secara menyamping pada bagian kanan.

style syar'i untuk remaja

Style Syar’i Untuk Remaja – Aulia Fashion

081-232-500-800

2. Tutorial Hijab Syar’i Menutup Dada yang Casual dengan Jilbab Paris
Caranya:
1. Lipat dua hijab Paris kamu.
2. Kenakan dengan cara yang kiri lebih pendek daripada yang kanan. Hijab yang kanan yang lebih panjang ditaruh di bawah hijab yang pendek dan sematkan dipundak dengan menggunakan pin.
3. Sampai di sini, sudah cukup, tapi kalau mau lebih manis, angkat bagian yang pendek dan sematkan di bawah telinga dengan menggunakan bros.

3. Tutorial Hijab Syar’i Casual Simple dengan Jilbab Pashmina
Pashmina adalah hijab yang identik dengan bentuk segi empat yang sangat populer di kalangan para hijaber kekinian. Banyak artis hijabers hampir selalu mengenakan pashmina sebagai tampilan casual untuk beraktivitas sehari-hari.
Caranya:
1. Kenakan ciput ninja dan siapkan jarum pentul secukupnya.
2. Pasang hijab pashmina dengan posisi bagian yang sebelah kiri dibuat lebih pendek, kira- kira 40 cm ke bawah.
3. Sematkan jarum ke hijab agar melekat ke ciput di bagian bawah telinga. Tujuannya adalah agar menciptakan lipatan pada kedua sisi kepala.
4. Ambil hijab bagian yang panjang, ukur sekitar 30 cm, angkat ke atas, lalu pentulkan di bagian pipi sejajar dengan telinga.
5. Bawa hijab melewati depan hingga dada menutup dan pundak sebelah kiri ke belakang.
6. Pasang hijab di kepala.
7. Pentulkan hijab di sebelah kanan dan sebelah kiri.
8. Rapikan terlebih dahulu.
9. Ujung kain yang panjang diangkat ke pundak sebelah kiri dan sematkan.
10. Gaya ini kelihatan modis karena menciptakan semacam kesan bergelombang di depan
dada.

style hijab syar'i remaja

Style Hijab Syar’i Remaja – Aulia Fashion

081-232-500-800

Itulah tiga tutorial gaya hijab syar i modern. Bagaimana? Mudah bukan? Selamat mencoba!

Pengunjung juga mencari:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *