cara menata hijab agar rapi - by Aulia Fashion

5 Cara Menata Hijab Agar Rapi Dalam Lemari

Posted on

Auliafashion.id – Anda mempunyai koleksi hijab yang sudah banyak sekali dan belum tertata dalam lemari? Padahal jumlah baju dalam lemari juga tak kalah banyak. Seorang wanita biasanya mengumpulkan banyak warna hijab untuk disesuaikan dengan warna baju yang dimiliki. Sebaiknya simpan hijab Anda dalam bentuk dilipat, bukannya digantung karena dapat menyebabkan hijab mudah kotor dan berdebu. Lalu bagaimana cara menata hijab agar rapi dalam lemari? Tips menata hijab tetap rapi berikut akan menjadi solusi bagi lemari Anda.

1. Sortir Dulu Koleksi Hijab Anda

cara menata hijab agar rapi - by Aulia Fashion 1

Cara menata hijab agar rapi yang pertama yaitu dengan menyortir atau memilah kembali koleksi hijab Anda. Keluarkan dulu semua hijab Anda dari lemari, kemudian pisahkan menjadi dua bagian. Bagian pertama terdiri dari koleksi hijab yang sering dipakai, bagian kedua adalah koleksi Anda yang sudah jarang digunakan.

Untuk koleksi hijab yang sudah jarang Anda gunakan dapat Anda skip dulu dengan memasukkannya dalam boks atau dengan memberikannya untuk saudara maupun teman. Ini nih yang membuat lemari baju Anda menjadi lebih luas lagi kapasitasnya, terlihat lebih lapang dan rapi.

2. Susun Hijab Berdasarkan Material Bahannya

cara menata hijab agar rapi - by Aulia Fashion 2

Anda dapat menata hijab berdasarkan jenis bahan material hijab. Bahan yang mudah diatur bisa dilipat kemudian juga ditumpuk dengan rapi di dalam lemari. Namun lain halnya dengan hijab yang bahannya licin misalnya untuk bahan satin, penataannya juga akan berbeda dengan yang sebelumnya karena membuat lemari Anda tetap penuh. Anda bisa menyusunnya dengan cara menggulung sesuai susunan warna. Jika tidak digulung hijab yang licin ini biasanya akan mudah terselip dan nantinya akan membuat Anda kesulitan mencarinya ketika hendak dipakai.

3. Organisir Sesuai Warna

cara menata hijab agar rapi - by Aulia Fashion 3

Salah satu kunci dari menata hijab agar rapi dalam lemarimu ialah organisirlah hijab sesuai warna yang senada. Dengan penataan berdasarkan warna yang ada maka lemari akan tampak lebih rapi dan cantik. Bandingkan saja dengan penataan yang mix segala warna, meskipun sudah di tata dengan rapi tetap akan terlihat berantakan. Jadi, susun hijab sesuai gradasi warna yang mendekati ya. Jadi misalkan warna merah maroon dengan merah scarlet, merah hati, rose, dusty pink, hingga baby pink, kemudian lanjut ke warna lainnya misalnya gradasi orange ke peach.

4. Pisahkan Hijab Motif dengan Hijab Polos

cara menata hijab agar rapi - by Aulia Fashion 4

Pisahkan juga hijab bermotif dengan hijab warna polos. Cara ini bertujuan untuk memudahkan Anda ketika mencari hijab yang akan digunakan. Selain itu hijab yang akan ditata nantinya juga bisa tampak lebih rapi ddan membuat lemari Anda makin cantik dan terorganisir.

5. Gantungkan Hijab yang Akan Anda Kenakan dalam Minggu Ini

cara menata hijab agar rapi - by Aulia Fashion 5

Setelah semua hijab yang dilipat sudah rapi dan terorganisir dalam lemari, kini saatnya Anda memilih hijab-hijab yang sering Anda kenakan atau yang hendak Anda kenakan dalam seminggu ini. Setelah Anda pilih, kini gantungkan hijab-hijab tersebut dengan hanger dan meletakkannya pada bagian lemari gantung. Mengapa harus melakukan hal ini? Karena dengan jilbab yang digantung lebih memudahkan Anda untuk mengambilnya dari pada penataan yang tertumpuk sehingga lemari Anda tetap rapi dan anti berantakan. Cara ini juga efektif untuk rutinitas harian Anda yang padat, sehingga tak perlu banyak waktu membongkar-bongkar tatanan hijab Anda. Lakukan hal ini seminggu sekali ya.

Baca juga: Aulialovers, Inilah Tips Memilih Warna Gamis yang Membuat Semakin Percaya Diri

Menginspirasi bukan tips-tips di atas. Cara menata hijab agar rapi dalam lemari ini akan semakin memudahkan Anda dalam memilih hijab yang akan Anda kenakan dan menjaga isi lemari Anda agar tetap rapi dan elegan. Jadi jangan khawatir untuk menghabiskan banyak waktu untuk merapikan kembali lemari hijab Anda setiap hari. Jangan lupa agar penampilan Anda tetap rapi dan modis, selalu sesuaikan warna dan motif hijab dengan baju yang dikenakan ya, Aulialovers. Jika Anda memerlukan penampilan yang lebih praktis lagi dan tak membutuhkan waktu lama, kenakan Set Gamis Syar’i Aulia Fashion warna-warnanya sudah serasi satu sama lain sehingga tak membutuhkan waktu lama untuk mix and match lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *