5 Jenis Kaca Mata Untuk Wajah Bulat

Jenis kaca mata untuk wajah bulat

Punya wajah berbentuk bulat? Lagi milih kacamata tapi bingung pake model apa? Tidak perlu bingung, Saya ada beberapa rekomendasi jenis kaca mata untuk wajah bulat Anda!

Dalam pemilihan kacamata Anda pasti sering bertemu dengan dilema untuk memilih kacamata model apa. Sehingga, dengan banyaknya model kacamata yang bervariasi membuat Anda kebingungan dalam memilih model kacamata untuk diri Anda sendiri. Belum lagi ketambahan dengan cocok atau tidaknya dengan wajah Anda.

Menurut banyak orang, semua model kacamata dapat digunakan oleh semua orang. Namun, nyatanya model kacamata terkadang memang di desain hanya untuk model wajah tertentu. Oleh karena itu, Anda yang sedang mencari kacamata harus memperhatikan apakah model tersebut untuk wajah anda atau tidak.

Buat Anda yang memiliki wajah bulat, pernyataan di atas memunculkan pertanyaan seperti “kacamata apa yang cocok untuk wajah bulat?”. Namun tidak perlu bingung, di sini Saya memiliki rekomendasi jenis kaca mata untuk wajah bulat Anda!

Jenis Kaca Mata untuk Berwajah Bulat!

Kacamata apa yang cocok untuk wajah bulat?

Jenis kacamata di bawah ini berfungsi untuk mempertegas garis wajah Anda. Sementara itu, wajah bulat sendiri memiliki beberapa ciri berupa tulang pipi dan dagunya berbentuk bulat. Oleh karena itu, menggunakan jenis kacamata yang tepat dapat memberikan kesan kepada wajah Anda.

  • Wajah Bulat Lebih Baik Menggunakan Jenis Kacamata Persegi

Orang dengan wajah bulat biasanya kesusahan dalam mempertegas garis wajah yang dimiliki. Orang-orang bertanya-tanya bagaimana cara mempertegas garis wajah secara natural. Sehingga tidak jarang kita melihat pertanyaan seperti “kacamata apa yang cocok untuk wajah bulat?”. Salah satu cara menjawab pertanyaan tersebut adalah mengenakan kacamata yang dapat membantu mempertegas garis wajah.

Jenis kacamata persegi memiliki bentuk frame dan lensa persegi panjang, frame model ini dapat mempertegas garis wajah Anda. Sehingga, ketika Anda mengenakannya bagian samping pipi Anda akan terlihat lebih ramping. Hal ini karena frame kacamata ini sangat lebar sehingga bisa menyamarkan bagian samping pipi.

  • Model Kaca mata D-Frame Membuat Wajah Terlihat Lebih Lonjong

Jenis kacamata D-frame memiliki bentukan seperti huruf D. Sekilas frame kacamata ini terlihat mirip dengan frame kacamata wayfarer, namun yang membedakan adalah frame kacamata D-frame mengusung tema retro dan ukurannya lebih besar. Cocok banget buat Anda yang suka tema retro!

Sama seperti frame kacamata persegi, kacamata ini juga dapat menyamarkan bagian samping pipi Anda yang bulat, dan membuatnya terlihat lebih ramping. Dan kacamata ini memiliki sudut sehingga wajah Anda akan terlibat tirus ketika mengenakannya.

  • Jenis Kaca mata Wayfarer Membantu Mempertegas Garis Wajah Anda

Jenis frame wayfarer merupakan gabungan dari frame D-frame dengan frame persegi, Oleh karena itu kacamata ini memang terlihat mirip dengan kedua frame tersebut. Namun, yang membedakan adalah kacamata wayfarer memiliki bentuk mengkotak di bagian atasnya dan membulat di bagian bawahnya. Dan seluruh sisi framenya terbuat dari bahan plastik, sehingga terlihat lebih modern.

Cocok banget buat Anda yang mencari frame yang memiliki bentuk tidak terlalu kotak dan terlihat modern.

Menggunakan frame kacamata ini akan membuat wajah Anda terlihat lebih ramping. Dan frame kacamata ini dapat menyamarkan pipi chubby anda. Apalagi desainnya yang sederhana membuat Anda terlihat simple dan elegan. Sehingga kacamata wayfarer dapat dikatakan jenis kaca mata untuk wajah bulat.

  • Frame Cat Eye Memberikan Kesan pada Wajah Anda

Frame cat eye memang memiliki daya tariknya sendiri. Bagaimana tidak, bentuknya yang unik dan lucu seperti mata kucing ini dapat mengait banyak penggemarnya sendiri. Sehingga tidak kaget pertanyaan seperti “bentuk wajah seperti apa yang cocok dengan frame eye cat?” atau “apakah kacamata eye cat cocok untuk wajah bulat?” sering muncul di kolom pencarian.

Frame kacamata ini dapat membuat pipi chubby Anda terlihat ramping. Frame memiliki bentuk lancip pada kedua ujungnya, sehingga dapat membuat pipi anda terlihat lebih ramping. Oleh karena itu, tidak kaget kalau banyak orang dengan bentuk wajah bulat memilih model frame ini. Sehingga jawaban dari pertanyaan untuk “apakah kacamata eye cat cocok untuk wajah bulat?” adalah cocok banget!

Selain itu frame ini umumnya memiliki tema old dan vintage, sehingga cocok banget buat Anda yang sedang mencari frame dengan tema old dan vintage.

  • Jenis Frame Metal Round Membuat Wajah Terlihat Lebih Simetris

Jangan tertipu dengan namanya yang round. Anda yang berwajah bulat tetap bisa menggunakan kacamata dengan frame bulat loh! Kacamata dengan frame besar ini dapat menutupi kedua pipi chubby Anda. Kacamata ini dapat membuat kedua mata Anda terlihat lebih bersinar. Sehingga orang-orang yang melihat Anda akan teralihkan perhatiannya dan melihat ke mata Anda.

Kacamata dengan frame bulat ini menjadi populer di negara korea selatan dan menjadi sebuah tren dengan banyak artis drama korea terlihat menggunakan kacamata dengan model frame ini! Jadi jelas banget kacamata ini masuk ke kategori “jenis kaca mata untuk wajah bulat“!

Tips Memilih Kacamata

Apakah kacamata eye cat cocok untuk wajah bulat?

  • Ukuran Frame Kacamata

Ukuran frame kacamata akan mempengaruhi saat Anda gunakan. Apabila frame kacamata yang Anda gunakan sangat tebal, maka kontur wajah akan tampak sangat berat dan penuh. Sehingga menyebabkan wajah Anda akan terlihat sangat lebar.

  • Ukuran Kacamata

Ukuran kacamata akan mempengaruhi kenyamanan saat Anda gunakan. Selain memikirkan pantas atau tidaknya suatu model kacamata, kita juga perlu memperhitungkan kenyamanan saat digunakan. Bila kacamata berukuran kecil, maka wajah Anda akan terlihat chubby, sedangkan apabila kacama berukuran terlalu besar akan membuat Anda tidak nyaman saat menggunakannya.

  • Gagang Kacamata

Pilihlah gagang kacamata yang tinggi sehingga ketika Anda gunakan kacamata dapat menyamarkan pipi chubby Anda. Selain itu juga Anda nyaman saat menggunakannya.

  • Warna Kacamata

Apa yang dimaksud dengan lensa Blue Ray?

Karena kacamata memiliki warna yang bermacam-macam. Anda dapat memilih warna kacamata berdasarkan warna pakaian yang sering Anda gunakan, sehingga kacamata dan pakaian Anda dapat saling mengcompliment satu sama lain. Dan untuk Anda yang berhijab dapat menggunakan kacamata berwarna netral.

  • Lensa Kacamata

Kini pilihan lensa sendiri sangatlah banyak, sehingga memunculkan pertanyaan seperti “Apa yang dimaksud dengan lensa Blue Ray?”. Pemilihan lensa kacamata bisa berdasarkan aktivitas anda sehari-hari. Untuk Anda yang sering beraktivitas di luar Anda dapat menggunakan lensa photochromic, lensa ini dapat merubah warnanya menjadi gelap secara otomatis apabila berada di luar atau pada terik matahari.

Untuk lensa selanjutnya cocok untuk Anda yang menghabiskan waktu di depan gadget seperti komputer maupun handphone. Lensa ini bernama Blue Ray, lensa ini dapat melindungi Anda dari paparan radiasi karena memiliki fitur anti-radiasi di dalam lensanya. Sinar biru sendiri umumnya berasal dari gadgetgadget Anda, sehingga cocok banget deh lensa ini untuk Anda yang kerja atau sering menghabiskan waktu di depan gadget!

Setelah memilih jenis kacamata dan lensanya boleh banget nih kalian juga memilih outfit kalian biar makin mantep dan cocok saat menggunakan kacamatanya!

Ngomongin outfit, Aulia Fashion memiliki banyak katalog untuk busana muslimah loh! Dengan pilihan yang banyak dan bermacam-macam, cocok banget nih buat kalian yang suka main keluar dan mau memamerkan kacamata dan busana baru Anda! Udah pasti jadi pusat perhatian deh Anda!

Selain memiliki katalog busana yang banyak, Aulia Fashion sudah pastinya menjaga kualitas dari tiap busananya loh! Kualitasnya yang terjamin dan memiliki banyak jenis busana, kalian tidak perlu khawatir deh tentang produknya! Ditambah bahan kain yang digunakan sudah pastinya memberikan kenyaman tertinggi untuk kalian saat memakainya. Kainnya juga tebal, namun tidak berat sehingga kalian makin nyaman saat menggunakannya!

Aulialovers, jadi berikut merupakan jajaran jenis kaca mata untuk wajah bulat ya. Buat Anda yang memiliki wajah bulat, tidak perlu bingung lagi ya saat memilih jenis kacamata apa yang cocok untuk Anda!

Bacaan Lainnya :

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.