tips memilih jilbab

5 Tips Memilih Jilbab yang Nyaman Sesuai Warna Baju

Diposting pada

Aulia Fashion – Saat memakai jilbab, kenyamanan adalah prioritas utama karena jilbab digunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Karena itu memilih jilbab haruslah yang memiliki bahan yang nyaman kita pakai dan mudah kita kenakan.

Terik matahari saat beraktivitas dapat membuat kulit kepala berkeringat. Jika Anda memilih jilbab yang bahannya kaku, berserat rapat dan tidak menyerap keringat, Anda akan mudah merasa gerah dan tidak nyaman seharian.

Tips Memilih Jilbab yang Nyaman dan Sesuai Busana Muslim

Karena itu pilihlah jilbab yang anti gerah dan nyaman untuk kita pakai. Berikut Aulia Fashion akan bagi tips memilih jilbab yang nyaman dan wearable.

1. Pilihlah Jilbab yang Nyaman Dipakai

 cara memilih jilbab berdasarkan bentuk wajah

Pemilihan jilbab sangat mempengaruhi kenyamanan Anda dalam berpakaian, lho. Untuk itu, carilah jilbab yang bahan kainnya dapat menyerap keringat, seperti jenis katun, wolfis atau crepe.

Kenakan jilbab yang memiliki serat yang cukup renggang yang mampu menjadi sirkulasi udara yang pas dan pastinya tidak akan membuat gerah. Pilih juga kain yang dingin dan lembut sehingga nyaman sekali pada wajah Anda.

Perhatikan model yang pas atau perhatikan cara memilih jilbab berdasarkan bentuk wajah agar wajah agar pipi tembem bisa tersamarkan.

2. Tips Memilih Jilbab Instan dan Simpel

tips memilih jilbab sesuai baju

Tips memilih jilbab selanjutnya adalah instan dan simpel. Model jilbab juga mempengaruhi kenyamanan Anda dalam beraktivitas. Padatnya aktivitas dapat mengharuskan Anda memilih busana yang simpel atau mudah dikenakan.

Jika tak ada acara khusus, pilihlah model jilbab instan. Jilbab langsung pakai atau model segi empat cocok digunakan untuk aktivitas harian Anda tanpa menyita banyak waktu saat mengenakannya.

Carilah jilbab instan dengan desain simple dan formal. Anda dapat mengenakan jilbab model ini untuk Anda pakai saat ke kantor. Karena praktis, mudah dikenakan, tidak gerah, dan nyaman Aulialovers kenakan seharian. Jangan lupa sesuaikan pula dengan busana Anda.

3. Pilih Tekstur Kain yang Ringan dan Mudah Diatur

tips memilih jilbab yang nyaman

Pilihlah jilbab dengan tekstur kain yang ringan dan mudah diatur. Kain untuk jilbab Anda bisa dari jenis kain crepe yang ringan dan jatuh sehingga mudah untuk dibentuk sesuai dengan style favorit Anda.

Jilbab model pashmina pun banyak yang terbuat dari kain crepe karena biasanya mudah dibentuk sesuai keinginan kita, tak mudah kusut, dan nyaman untuk kulit wajah. 

Salah satu kain crepe yang bisa Anda pertimbangkan sebagai bahan jilbab ialah kain wollycrepe. Bahan wollycrepe dapat Anda kenakan karena material hijab dapat menyerap keringat sehingga anti gerah dan juga nyaman Anda pakai. Untuk membuat hijab lebih mudah Anda atur, Anda bisa menambahkan ciput rajut sebagai inner.

4. Pilih Warna yang Lembut dan Terang

tips memilih kerudung

Tips memilih jilbab yang keempat berkaitan dengan pemilihan warna jilbab. Pilihlah warna-warna yang lembut dan terang untuk jilbab Anda sehari-hari. Karena warna gelap menyerap panas lebih cepat, Anda akan merasa gerah.

Jilbab dengan warna-warna terang dan lembut seperti pastel selain membuat lebih nyaman dan rileks. Selain itu, penampilan Anda akan tampak lebih feminin.

Warna-warna soft juga akan membuat penampilan Anda jadi lebih muda, cantik, dan anggun.

5. Tips Memilih Jilbab: Sesuaikan Hijab dengan Aktivitas Anda

cara memilih jilbab pashmina

Anda harus tepat dalam memilih model hijab sesuai dengan kebutuhan aktivitas sehari-hari maupun acara tertentu. Ada tips memilih jilbab sesuai baju muslim Anda.

Saat menghadiri acara formal, sesuaikan jilbab dengan pakaian yang Anda kenakan. Misalkan untuk tampil lebih glamor, Anda dapat mengenakan jilbab berbahan satin yang akan memberi kilau pada penampilan.

Sedangkan untuk aktivitas di luar ruangan yang cenderung membutuhkan banyak gerak, pakailah model hijab yang lebih simpel, mudah untuk lepas pakai. Model jilbab instan bisa menjadi pilihan Anda karena sangat mudah Anda pakai.

Aulialovers juga bisa memilih mau jilbab dengan pet, soft pet, atau non-pet. Kalau admin sih suka jilbab soft pet yang bisa menyamarkan pipi tembem kayak jilbab syar’i Aulia Fashion.

Baca juga: Menjaga Kesehatan Rambut

Itulah tips memilih jilbab anti gerah dan pastinya nyaman Anda pakai untuk segala aktivitas. Jangan sampai karena mengenakan jilbab yang tak nyaman Anda pakai, aktivitas Anda jadi terhambat, kurang percaya diri, dan mudah berkeringat.

Anda dapat memilih jilbab Adzkia by Aulia Fashion yang bertekstur lembut, syar’i, warna-warnanya menarik, dan nyaman Anda pakai. Tak mau repot mix and match busana dan jilbab? Kenakan Set Gamis Syar’i Aulia Fashion yang perpaduan warnanya sudah pas, easy to wear, fashionable, dan cocok Anda kenakan di segala acara. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *