konveksi gamis syar i surabaya

Inilah Tips untuk Memulai Bisnis Konveksi Gamis Syar’i Surabaya

Posted on

auliafashion.idKonveksi Gamis Syar i Surabaya merupakan bisnis yang menjanjikan keuntungan berlipat bagi yang berhasil. Banyaknya penduduk di kota Surabaya yang beragama Islam adalah salah satu faktor yang menjadikan bisnis konveksi gamis syar’i Surabaya itu menggiurkan, sehingga banyak yang mencoba peruntungan di bidang ini.

Untuk memulai bisnis konveksi gamis syar’i Surabaya, Anda harus mengetahui seluk beluk dunia konveksi, peluang, keuntungan dan kerugian, serta mempertimbangkan dampaknya bagi lingkungan. Bisnis tidak selalu dimulai dengan modal yang besar, banyak usaha yang dimulai dari modal yang kecil namun kini bahkan dengan pemasukan besar yang tak dibayangkan sebelumnya. Berikut ini adalah hal kecil yang bisa Anda lakukan untuk memulai bisnis konveksi.

supplier gamis syar'i surabaya

Supplier Gamis Syar’i Surabaya – Aulia Fashion

081-232-500-800

Tips Memulai Binis Konveksi

1. Buat Pabrik “kecil” di Rumah Konveksi Anda

Jika tidak memiliki banyak modal untuk membuka sebuah pabrik bagi lokasi bisnis konveksi gamis syar’i Surabaya, Anda bisa memulainya di rumah, dengan Anda sendiri yang menjahit. Anda bisa menjual hasil jahitan Anda pada para pengecer atau pedagang di sekitar kota Surabaya.

Langkah pertama memberi penawaran pada mereka dengan mendatangi satu per satu. Anda harus membawa contoh barang yang akan ditawarkan. Yakinkan mereka bahwa barang- barang Anda berkualitas dan layak jual, selain itu juga banyak dicari. Untuk permulaan, Anda bisa memberikan bonus. Memang tidak mudah, tapi bukan berarti tak bisa.

2. Buat Kontrak “kecil” Dengan Partner Bisnis

Dalam bisnis konveksi, tidak setiap saat barang laku keras. Ada kalanya Anda berada di kondisi yang kurang menyenangkan, apalagi saat inflasi atau krisis ekonomi. Anda bisa mencoba alternatif lain agar produksi terus berjalan dengan membuat kesepakatan untuk menerima proyek memotong atau menjahit dari rumah produksi yang lebih besar dan merek lokal, yang ada di Surabaya.

grosir syari surabaya

Grosir Syari Surabaya – Aulia Fashion

081-232-500-800

Biasanya perusahaan yang besar akan mencari industri konveksi rumahan untuk membantu pengerjan proyek yang membludak. Bisa juga Anda dengan inisiatif sendiri memberi penawaran pada mereka untuk memberikan mereka “proyek kecil” pengerjaan untuk dibantu dijalankan.

3. Buka Toko Baju Eceran

Tidak mungkin Anda memiliki bisnis konveksi gamis syar i Surabaya, namun tak memasarkan hasilnya. Untuk itu Anda bisa membuka toko baju di sebuah kios dalam mall atau pinggir jalan.

Usaha kecil ini cukup menjanjikan sebagai permulaan. Anda harus mulai dari awal dengan pemasaran yang berbeda dari yang lain. Promosi dengan diskon selalu menjadi incaran, selain itu Anda juga bisa memberi promo setengah harga atau sejenisnya. Ini saat yang penting untuk memperlihatkan produk dan barang apa saja yang dimiliki oleh konveksi gamis syar i Surabaya Anda.

Pastikan semuanya memiliki kualitas yang bagus, jadi kalaupun mereka tidak datang hari itu untuk membeli, suatu saat mereka akan datang lagi karena tahu kualitas seperti apa barang yang Anda jual. Pastikan pengunjung merasa puas dengan pelayanan dan produk yang dijual. Langkah sederhana yang berakibat besar bagi usaha Anda.

4. Jual Barang Kualitas Ekspor Sebagai Permulaan Konveksi Gamis

Sekarang ini, semua orang ingin selalu terlihat trendy dan gaya dengan barang-barang bermerek yang mereka pakai. Hal ini bisa dijadikan peluang dengan menjual barang barang berkualitas ekspor dan bermerek, yang dihasilkan oleh pabrik konveksi gamis syar i Surabaya yang Anda miliki, namun memiliki harga yang relatif murah. Barang-barangtersebut haruslah memiliki model yang menarik dan tampil beda, karena kebanyakan orang tidak suka memiliki barang yang semua orang bisa punya. Ingat selalu prinsip ini.

5. Pasarkan Lewat Internet Dengan Tema Gamis syar’i

Jika ingin usaha konveksi gamis syar i Surabaya Anda berkembang, maka yang harus digarap tak kalah serius selain kualitas produk adalah pemasaran. Jika Anda tidak memiliki karyawan untuk memasarkan, maka manfaatkan saja keberadaan internet. Bisa melalui berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, Path, atau ikut ambil bagian dalam forum jual beli juga dimungkinkan. Atau juga bisa membuat domain web sendiri, hingga dengan mudah Anda memiliki toko di dunia maya.

Yang perlu dipahami, usaha apapun di bidang pakaian akan selalu ada celah untuk bisa sukses ke depannya, karena bisnis ini pasti akan selalu berkembang. Apalagi jika sanggup menciptakan tren yang berbeda, maka kemungkinan sukses bisa dicapai. Semoga artikel ini bermanfaat.

6. Last but not Least

Terakhir adalah dengan bergabung dengan Aulia Fashion, insyaAllah dengan kami yang sudah menjadi perusahaan konveksi bertahun-tahun, dan juga sudah mengalami naik turunnya bisnis di konveksi ini, maka lebih baik menjadi reseller kami!

gamis surabaya online

Gamis Surabaya Online – Aulia Fashion

081-232-500-800

Pengunjung juga mencari:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *