tips menjaga kesehatan kulit

5 Tips Menjaga Kesehatan Kulit Agar Cerah Sempurna dan Tidak Berjerawat

Diposting pada

Aulia Fashion – Wajah merupakan kesan pertama bagi seseorang dalam mengenal Anda. Tips menjaga kesehatan kulit wajah haruslah dipahami bagi semua orang, terutama bagi wanita.

Apalagi kulit wajah sangat rentan terkontaminasi oleh debu, asap kendaraan, dan kuman ketika berada di luar rumah. Mengabaikan gangguan kesehatan kulit dapat mengakibatkan gangguan yang cukup serius, seperti jerawat, kulit belang, hingga kanker kulit.

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Aulialovers

Nah, ada beberapa cara untuk menjaga kulit Anda tetap sehat dan cerah sempurna. Sehingga Anda akan tetap merasa nyaman, bebas beraktivitas, dan menambah rasa kepercayaan diri Anda.

Karena itu, yuk simak tips menjaga kesehatan kulit dari Aulia Fashion agar Anda makin PD dan tampil makin perfect dong saat memakai Set Gamis Aulia Fashion.

1. Lindungi Kulit Anda dari Paparan Sinar Matahari

cara menjaga kesehatan kulit

Selalu lindungilah kulit Anda dari sinar matahari untuk menjaga kesehatan kulit, terutama disaat matahari berada pada intensitas tertingginya yaitu jam 10 pagi sampai 4 sore.

Namun, jika Aulialovers tetap harus beraktivitas disaat waktu tersebut, Anda sangat dianjurkan menerapkan cara menjaga kesehatan kulit dengan mengenakan pakaian pelindung yang panjang, seperti jaket atau sweater, topi dan kacamata hitam.

Jangan lupa juga untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari. Gunakanlah sunscreen atau tabir surya dengan SPF (Sun Protection Factor) >15 sebelum Anda beraktivitas keluar.

2. Rutin Membersihkan Wajah dan Memakai Pelembab

tips menjaga kesehatan kulit saat puasa

Cara menjaga kesehatan kulit selanjutnya yaitu dengan rajin merawat kulit wajah Anda. Beberapa cara merawat kulit wajah yang dapat Anda coba yaitu rutin membersihkan kulit Anda dari kotoran maupun make up yang menempel pada wajah Anda.

Gunakan sabun cuci muka atau cleanser untuk membersihkannya. Anda juga dapat membilasnya menggunakan air hangat untuk menghilangkan kotoran dari pori-pori wajah dan merasa lebih fresh. Setelah itu, kenakan juga pelembab wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda agar kelembabannya senantiasa terjaga.

Kebiasaan ini harus Anda terapkan juga di bulan puasa dengan tips menjaga kesehatan kulit saat puasa, yaitu memoleskan pelembab pada kulit wajah. Ketika berpuasa, kulit jadi jarang terhidrasi oleh cairan tubuh, sehingga gunakanlah pelembab dan rajin cuci muka, ya!

Jika kebersihan kulit wajah tak terjaga, akibatnya kulit wajah Anda akan sering berjerawat dan berminyak. Nggak mau kan kalau kotoran dan kuman menimbun di wajah Anda? So, jangan malas cuci muka yaa… 

3. Tips Menjaga Kesehatan Kulit Secara Alami: Konsumsi Vitamin C

Jangan lupa juga untuk mengonsumsi vitamin C. Salah satu nutrisi terbaik untuk kulit bercahaya dan sehat adalah vitamin C. Vitamin C bekerja pada semua jenis kulit untuk meratakan dan mencerahkan warna kulit.

Vitamin C juga dapat memudarkan hiperpigmentasi, melindungi kulit terhadap zat yang dapat merusak kulit di lingkungan sekitar, mencerahkan warna kulit, dan membantu produksi kolagen dan elastin yang dapat membuat Anda tampil awet muda.

Jadi, mengonsumsi vitamin C ini merupakan cara menjaga kesehatan kulit secara alami dan paling hemat. Anda bisa kok mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, apel, anggur, berry, dan lain sebagainya.

4. Tetap Jaga Kulit Agar Terhidrasi

menjaga kesehatan kulit secara alami

Tips menjaga kesehatan kulit selanjutnya adalah dengan teratur minum air putih. Minum air yang cukup sangat penting untuk kesehatan kulit secara keseluruhan.

Menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik dapat menghasilkan kulit yang lembab, sehat, dan bercahaya. Minum air putih minimal 8 gelas perhari untuk kesehatan kulit dan tubuh Anda.

Selain dari dalam, Anda juga harus melawatnya dari luar juga ya, Aulialovers. Anda bisa menggunakan pelembab untuk tetap menjaga kelembapan kulit wajah Anda.

Jangan lupa sesuaikan dengan jenis kulit Anda juga. Apakah jenis kulit Anda kering, berminyak, atau jenis kulit kombinasi.

5. Cara Menjaga Kesehatan Elastisitas Kulit Wajah dengan Memijat Wajah

menjaga kesehatan kulit di masa pandemi

Langkah selanjutnya yang dapat Anda coba untuk menjaga kesehatan kulit yaitu dengan melakukan pijat wajah. Tidak hanya terasa menyenangkan, tetapi pijatan wajah dapat mengurangi ketegangan dan meningkatkan sirkulasi, sehingga membantu menjaga sel-sel kulit tetap sehat, menjaga elastisitas kulit wajah agar tetap kenyal, fresh, dan tampak lebih muda.

Melakukan pijat wajah juga dapat membuat Anda rileks, sehingga dapat mengurangi stress yang ada dalam benak Anda. Biasakan melakukan pijat wajah dalam waktu-waktu luang Anda karena kebiasaan ini akan menyehatkan dan mempercantik kulit wajah Anda.

Baca juga: 15+ Tips Awet Muda Secara Alami

Aulialovers, itulah tips-tips menjaga kesehatan kulit wajah yang dapat Anda terapkan untuk tetap tampil sehat, percaya diri dan cerah. Merawat kesehatan kulit sejak dini sangat bermanfaat saat menjelang masa tua nanti.

Tetap jaga cantik wajah Anda ya, Aulia Fashion akan sempurnakan dengan koleksi set gamis yang anggun dan cantik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *