Tampil Cantik dengan 5 Tutorial Make-up Ala Hijabers

Aulia Fashion – Tutorial make up ala hijabers semakin banyak diminati para muslimah-muslimah muda. Dengan semakin banyaknya influencer hijab di media sosial seperti Instagram, banyak muslimah-muslimah muda yang bisa mencontoh style hijab dari mereka.

Namun penampilan berhijab tidak lengkap tanpa ditunjang oleh make up hijabers juga. Ibarat masakan tanpa garam, penampilan tanpa make up dinilai kurang sempurna.

Tutorial Make up Hijabers Trend 2021

Jadi, kali ini Aulia Fashion akan membahas tutorial-tutorial make up untuk muslimah yang mudah sekali untuk dicontoh dan pastinya dapat membuatmu tampil cantik maksimal.

Make-up Monokromatik

make up hijabers

Apa itu make-up monokromatik? Jika Anda mengira make-up ini hanya menggunakan warna-warna monokrom seperti hitam, putih, abu-abu, berarti perkiraan Anda salah.

Make-up monokromatik bukanlah seperti yang Anda pikirkan.  Metode monokromatik diaplikasikan pada wajah dengan menyamakan seluruh tonal warna (color family) makeup pada berbagai bagian wajah yang ingin ditonjolkan seperti mata, pipi dan bibir.

Agar penampilan makin feminin dan anggun, Anda bisa mengenakan make up hijabers monokromatik dengan tema soft pink. Poleskan pensil alis warna abu-abu yang diarsir mengikuti rambut alis sehingga tampak lebih natural.

Tambahkan eyeshadow warna blush pink, disertai eyeliner tipis dan mascara. Poleskan juga blush-on pink secara samar-samar dan lipstik matte warna nude atau pink.

Make-up Hijab ke Pesta Nuansa Gold

tutorial make up hijabers

Nuansa gold selalu berhasil menampilkan kesan glamour. Warna ini biasanya dipakai pada acara-acara spesial seperti pesta ulang tahun atau pernikahan dengan dress warna senada.

Untuk menggunakan make-up ini, mulailah dengan membersihkan dan melembabkan wajah. Gunakan foundation tipis, ratakan agar tampak natural. Anda bisa mengaplikasikan concealer untuk menutupi noda-noda di wajah.

Kenakan pensil alis warna coklat muda atau coklat tua, bubuhkan juga eyeshadow gradasi warna coklat dan gold pada kelopak mata Anda. Agar wajah tampak glowing, poleskan bronzer di bagian luar wajah dan blush on pada pipi.

Gunakan pula eyeliner di bagian garis mata atas dan bawah. Lentikkan pula bulu mata Anda dengan mascara. Sempurnakan penampilan Anda dengan lipstik warna rose gold.

Make up Hijabers ke Pesta

make up hijab natural

Mau pergi ke pesta dan ingin mengenakan make up glamour tapi tidak ingin terlihat menor? Yuk, begini step by step make up hijab ke pesta.

Bersihkan wajah terlebih dahulu, gunakan serum agar majah selalu tampak segar. Aplikasikan foundation dan concelear untuk menutupi noda pada wajah.

Buat make up contouring pada wajah. Gunakan shading dengan pada hidung, rahang, dahi, dan dibawah tulang pipi.

Taburkan loose powder sesuai warna wajah. Agar lebih sempurna atau flawless pada wajah, tambahkan pula compact powder.

Pada bagian mata, kenakan primer kemudian oleskan glitter eyeshadow warna bronze, cokelat, ungu, atau menyesuaikan dengan warna gaun yang Anda kenakan. Gunakan warna terang pada bagian depan, dan warna gelap pada bagian ekor kelopak mata.

Tambahkan eyeliner agar mata terlihat tajam. Beri efek memanjang dengan garis menajam di ujungnya. Kemudian oleskan mascara pada bulu mata Anda agar lebih bervolume.

Jika kurang PD dengan bulu mata Anda, kenakan bulu mata palsu untuk kesan lebih tebal dan bold.

Tambahkan blush on dengan pilihan warna seperti pink, peach, atau coklat. Bubuhkan sedikit shimmer dan bronzer untuk memberikan kesan glowing nan elegan pada dahi, hidung, dagu, dan tulang pipi.

Kemudian make up hijab ke pesta yang terakhir, oleskan bibir Anda dengan lipstik merah maroon atau glossy brown untuk tampil lebih menawan.

Tren Make up Glowing

make up hijab ke pesta

Di tahun 2020 ini masih populer make up natural yang glowing pada area wajah. Jenis make up ini dapat membuat wajah lebih memikat namun tetap natural dan ringan saat Anda kenakan.

Untuk menggunakan make-up glowing ini mudah kok, pertama-tama aplikasikan cream concealer yang warnanya lebih terang dari warna kulit Anda pada tulang hidung, bagian tengah dahi, dagu, dan tulang pipi. Lanjutkan dengan contour wajah di bawah tulang pipi, samping tulang hidung serta tulang rahang.

Kemudian gunakan liquid foundation sesuai dengan warna kulit Anda. Bubuhkan compact powder, blush on warna peach pada bagian tulang pipi.

Lalu tambahkan highlighter shimmer pada bagian dahi, tengah hidung dan bagian atas tulang pipi. Terakhir, kenakan lipstik warna mauve atau warna nude. Tambahkan lipgloss untuk kesan glossy. Glowing maksimal!

Make-up Ala Korea

make up ala korea

Siapa yang doyan nonton drakor lalu kepengen make-up ala-ala korea? Make-up ala Korea semakin digemari karena tampak manis dan terlihat natural.

Kebanyakan hijabers mengkombinasikan make-up ala korea dengan style hijab mereka. Dan, berikut tutorial make up Korea ala hijabers yang simple dan nggak ribet.

Pertama-tama aplikasikan foundation atau BB Cushion pada wajah, ratakan dengan spons agar meresap ke kulit. Kunci make-up ala Korea adalah alis yang datar.

Jadi, bingkai alis Anda dengan garis sejajar menyesuaikan bentuk alis, ratakan atau tebali bentuk alis dengan perlahan agar terlihat natural. Oh ya, pilih warna pensil alis cokelat muda ya.

Pada bagian mata, pulaskan eyeshadow dengan warna-warna cerah natural seperti coklat muda, lalu samarkan dengan warna pink pada bagian ujung mata. Kemudian gunakan eyeliner tipis pada garis atas mata.

Jangan lupa untuk memoleskan maskara pada bulu mata agar lentik. Usahakan untuk menjaga penampilan mata agar tetap terlihat natural.

Untuk bagian pipi, oleskan blush-on liquid dengan tekstur yang creamy. Pilih warna-warna segar seperti peach atau pink.

Satu lagi, ciri khas make up ala Korea ialah menggunakan lip tint pada bibir dengan gradasi warna merah atau pink pada bagian tengah bibir, lalu memudar samar pada bagian tepi bibir. Make-up ala Korea ini dapat membuat penampilan Anda lebih muda dan menarik.

 

Voila! Itulah tutorial-tutorial make-up hijabers yang mudah untuk Anda aplikasikan pada wajah dan kami jamin dapat membuat Anda tampil lebih cantik maksimal di segala acara. The rules yang harus Anda ingat, padukan make up Anda dengan hijab yang warnanya pas dengan gaun atau busana yang Anda kenakan.

Selain itu, selalu tampil percaya dirilah saat menghadiri sebuah acara agar kepribadian dan kharisma Anda memancar. Hal ini juga membuat Anda terlihat semakin cantik lho, Aulialovers!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.