aksesoris wanita muslimah

Aksesoris Wanita Muslimah Berikut Ini Akan Mempercantik Penampilanmu Lho!

Diposting pada

Aulia FashionAksesoris Wanita Muslimah – Ingin mempercantik penampilan Anda? Atau bosan dengan perpaduan yang itu-itu saja?

Ada cara yang unik lho untuk mempercantik penampilan Anda, yaitu dengan menambahkan aksesoris. Aksesoris-aksesoris untuk wanita muslimah bisa membuat penampilan Anda jadi lebih elegan, manis dan chic lho.

Warnanya juga bisa menyesuaikan dengan busana muslim yang Anda kenakan.

Macam-Macam Aksesoris Wanita Muslimah Berhijab

Ingin tau apa saja aksesoris-aksesoris wanita muslimah yang bisa membuat Anda tampil lebih cantik dan anggun? Yuk simak ulasan berikut ini ya, Aulialovers!

1. Bros

aksesoris wanita berhijab

Bros merupakan aksesoris penghias hijab yang kini sedang digandrungi oleh para hijabers. Cara menggunakan bros yaitu dengan menyematkannya pada kain hijab.

Terdapat beragam bentuk bros di pasaran, seperti bros bentuk bunga, pita, pernak-pernik, mutiara, permata, aksen huruf, bros kancing, dan lain sebagainya.

Sebaiknya gunakan bros pada bagian dada atau sematkan pada bagian bawah dagu. Sesuaikan juga ukuran bros dengan hijab Anda.

Jangan menggunakan bros dengan ukuran yang berlebihan. Gunakan yang simple, unik dan cantik, misalnya bros gantung yang memiliki ekor manik-manik. Penampilan Anda kini lebih cantik dan feminin pada saat memakainya.

2. Aksesoris Wanita Muslimah: Ciput

aksesoris untuk hijab

Ciput yang menjadi inner saat memakai hijab kini sudah semakin populer dan sering digunakan untuk mempercantik penampilan saat berhijab. Berbagai jenis ciput kini marak di pasaran, seperti ciput rajut, ciput kerut, ciput cepol, dan ciput bandana.

Gunakan ciput sebagai aksesoris wanita berhijab yang sesuai dengan bentuk wajah dan warna pada jilbab Anda. Hal ini akan membuat penampilan Anda semakin menarik ketika menggunakan busana muslim.

3. Gelang atau Jam Tangan

aksesoris yang wajib dimiliki wanita hijab

Gelang atau jam tangan bisa menjadi aksesoris wanita muslimah yang bisa mempercantik penampilan Anda pada pergelangan tangan. Jika memakai jam tangan, selain berfungsi sebagai penunjuk waktu, bisa menjadi pelengkap busana yang fashionable.

Selain itu jam tangan juga mampu memberikan kesan yang berbeda-beda pada penampilan Anda jika mengenakan jenis jam tertentu. Kesan yang ditimbulkan bisa elegan dan anggun, sportif, casual, dan ceria saat dikenakan.

Untuk gelang, Anda bisa memakai gelang manik-manik hingga gelang perhiasan yang terbuat dari emas. Sesuaikan jenis gelang dengan busana muslim dan acara yang hendak Anda datangi ya.

4. Aksesoris Topi Hijab

aksesoris topi hijab

Tak hanya pria lho yang bisa mengenakan aksesoris satu ini. Ketika berlibur ke pantai atau ke perkebunan, Aulialovers bisa kok memakai aksesoris topi hijab berbentuk lebar  yang akan mempercantik penampilan Anda.

Selain modis saat dikenakan, aksesoris topi hijab juga membuat Anda terhindar dari sinar matahari lho. Lengkapi juga penampilan Anda dengan menggunakan kacamata. Perfect!

5. Manset Tangan

ciput

Manset adalah kain tambahan untuk bagian ujung lengan pada busana muslim. Biasanya manset digunakan untuk menutupi bagian pergelangan tangan.

Bentuk manset menyerupai kaus kaki namun memiliki lubang di setiap ujungnya. Baju yang dilengkapi dengan manset tangan akan lebih menutup aurat dan bisa digunakan untuk sholat.

Jenis manset tangan sangat beragam, ada yang berbahan spandex, manset rajut, dan manset renda. Ada manset yang panjangnya sampai pergelangan tangan, ada pula yang hingga menutup setengah jari tangan.

Pilihlah manset yang bahannya menyerap keringat sehingga tetap nyaman dikenakan saat beraktivitas.

6. Kacamata

aksesoris hijab kekinian

Kacamata sangat berguna dalam melindungi mata kita dari sinar UV secara langsung. Untuk mempercantik penampilan, Anda bisa menggunakan aksesoris wanita muslimah satu ini.

Kacamata dapat membingkai mata dengan stylish dan membuat wajah jadi lebih menarik. Untuk tempat-tempat indoor, Anda bisa mengenakan kacamata bening.

Sedangkan pada acara di tempat outdoor, gunakan kacamata hitam anti silau yang pas di wajah Anda. Bentuk-bentuk kacamata semakin modern dan fashionable, sehingga banyak pilihan menarik yang bisa Anda kenakan untuk aksesoris wajah satu ini.

Itulah aksesoris wanita berhijab yang bisa mempercantik penampilan Anda. Jangan lupa untuk selalu menyesuaikan warna, size atau proporsi wajah dan badan ya saat menggunakan aksesoris.

Mau menggunakan aksesoris-aksesoris cantik ini saat mengenakan Gamis Aulia Fashion? Bisa banget! Dijamin Anda akan selalu tampil modis, trendi dan kekinian.

Ikuti juga artikel-artikel fashion terbaru dari Aulia Fashion yang akan memberikan tips serta pengetahuan menarik untuk menunjang penampilan stylish Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *