gamis syari biru dongker

Asal Mula Warna Biru Dongker (Navy) yang Populer di Dunia Fashion

Diposting pada

Auliafashion.id – Siapa yang tak suka mengenakan busana dengan warna gelap? Mayoritas wanita ataupun laki-laki menyukai warna ini dan pernah menggunakannya dalam beraktivitas sehari-hari. Warna gelap cenderung netral dan mudah dipadupadankan dengan warna lainnya. Penggemar warna gelap pasti tahu warna biru dongker atau yang populer dikenal dengan warna navy.

Warna navy merupakan bagian dari warna utama biru, namun lebih gelap dan kalem. Si biru dongker ini konon pertama kali digunakan oleh Angkatan Laut Britania Raya pada tahun 1748 yang kemudian diadopsi oleh angkatan laut seluruh dunia. Kemudian dari warna seragam angkatan laut ini lahirlah inspirasi busana berwarna biru dongker yang hingga saat ini populer digunakan siapa saja. Warna navy juga banyak diminati oleh para fashion designer di seluruh dunia dan diterapkan pada style jenis apapun di segala usia dan segala jenis acara baik formal maupun non formal.

Makna Warna Biru Dongker Secara Psikologis

gamis biru dongker

Penyuka warna navy ini ialah tipe orang yang mempunyai kepribadian tenang, teratur, dan dapat dipercaya. Warna biru gelap ini juga menggambarkan pribadi yang menghargai loyalitas pada sesama, dan juga seseorang yang memiliki sifat serius serta konservatif.

Navy lovers juga memiliki sifat tidak terlalu suka tampil mencolok dan menjadi pusat perhatian. Buktinya, dia lebih memilih warna agak gelap ini ketimbang warna terang lainnya. Tapi ternyata, penyuka warna navy adalah orang yang sangat menyukai pujian. Bisa dibilang, dia mudah tersanjung lho.

Kepopuleran Warna Biru Dongker

gamis syari biru dongker

Warna biru dongker memang salah satu warna populer dalam dunia fashion. Penerapan warna navy pada baju dapat membuat orang lebih terlihat menarik. Warna ini juga cocok dikenakan untuk jenis kulit cerah hingga gelap. Tak heran jika warna biru dongker juga sering digunakan para fashion designer untuk merancang busana karya mereka. Warna navy juga melekat pada busana yang sering digunakan laki-laki untuk kesan maskulin. Jenis kain yang paling sering menggunakan warna navy ini yaitu kain jeans yang bisa dikenakan segala usia.

Biru navy juga cocok digunakan wanita untuk menampilkan kesan elegan. Bagi para muslimah, Anda bisa menggunakannya pada gamis syar’i untuk tampil tertutup namun tetap modis. Gamis yang Anda gunakan bisa berupa gamis biru dongker polos maupun biru dongker kombinasi. Yuk, Anda bisa melihat koleksi gamis biru dongker kreasi Aulia Fashion untuk menyempurnakan penampilan Anda.

Keunggulan Warna Biru Dongker

Cocok untuk Semua Jenis Kulit

Bagi Anda yang memiliki tipe warna kulit sawo matang atau gelap tidak perlu takut tidak cocok dengan warna satu ini. Warna biru dongker atau navy akan cocok ke semua skin tone atau segala jenis warna kulit. Netral dan gelapnya warna navy tetap akan membuat Anda tampil percaya diri.

Mempunyai Slimming Effect

gamis syari navy

Seperti halnya warna hitam, warna biru dongker bisa membuat Anda terlihat lebih ramping. Warna ini akan menyamarkan bentuk badan Anda. Jadi tidak perlu khawatir jika Anda tidak pede saat berpenampilan, warna ini akan menyamarkan kekurangan Anda.

Dapat Dikenakan di Segala Kegiatan

Busana berwarna biru dongker ternyata cocok untuk digunakan di segala kegiatan lho. Ketika Anda hendak berkegiatan formal seperti ke kantor atau menghadiri meeting, biru dongker cocok untuk Anda kenakan. Begitu pula untuk acara non formal seperti sekedar hangout dengan teman-teman warna ini masih cocok untuk acara tersebut. Ketika hendak datang ke acara pernikahan pun, warna navy bisa menjadi pilihan saat Anda mengenakan dress maupun gamis.

Baca juga: Tips Agar Tampil Prima Dengan Tren Baju Muslim Couple Sekeluarga

Melihat begitu banyaknya keunggulan dan asal muasalnya, Anda pasti semakin tertarik dengan warna biru dongker. Yuk gunakan busana biru dongker untuk hari ini. Masih belum punya koleksi busana biru dongker? Anda bisa memilih koleksi gamis biru dongker Aulia Fashion untuk melengkapi lemari Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *