tips memilih warna gamis - aulia fashion

Aulialovers, Inilah Tips Memilih Warna Gamis yang Membuat Semakin Percaya Diri

Posted on 26 views

Auliafashion.id – Menggunakan busana yang nyaman dipakai, pas di badan, dan memiliki warna yang cocok dengan kulit pasti akan mendongkrak kepercayaan diri Anda. Tetap syar’i dan trendy mengenakan gamis kini menjadi pilihan banyak muslimah karena cocok dikenakan di segala suasana. Namun terkadang banyak orang yang salah memilih warna busana muslim yang berlawanan dengan warna kulit sehingga menimbulkan kesan kurang menarik. Jadi, bagaimana sih memilih warna yang cocok yang membuat diri Anda semakin percaya diri? Yuk, simak tips memilih warna gamis berikut ini.

1. Sesuaikan Warna Kulit

tips memilih warna gamis - aulia fashion 1

Kenali dulu warna kulit Anda, kemudian pilih warna-warna yang cocok dengan kulit, terutama yang membuat kulit tetap terlihat cerah. Misalkan untuk wanita dengan kulit berwarna putih atau cerah, lebih mudah memadukan busana warna dan motif apa saja karena tidak terlalu kontras. Kemudian bagi yang memiliki kulit lebih gelap atau kecoklatan, maka warna-warna yang lebih hangat atau soft seperti coral dan gold bisa terlihat luar biasa dikenakan. Tapi, jangan khawatirkan soal warna, Anda selalu bisa memilih apa pun jenis warna yang kamu suka dan memakainya dengan penuh percaya diri.

2. Tips Memilih Warna Gamis dengan Warna Netral

tips memilih warna gamis - aulia fashion 2

Warna-warna netral selalu juara dan cocok dikenakan di segala suasana, baik indoor maupun outdoor. Tak hanya warna monokrom seperti abu-abu, hitam atau putih, tetapi juga warna yang mudah dipasangkan dengan berbagai variasi model dan motif. Misalnya warna krem, navy, silver, dan sebagainya.

Anda juga bisa berkreasi dan memilih pakaian bermotif dengan nuansa warna netral. Seperti garis hitam, polkadot, dan masih banyak lagi warna bernuansa netral yang cenderung kalem dan mudah dipadupadankan. Pilih juga pattern atau motif yang berukuran kecil-kecil untuk tetap tampil elegan dan anggun.

3. Tips Memilih Warna Gamis dengan Warna Pastel yang Soft

tips memilih warna gamis - aulia fashion 3

Warna-warna kalem seperti warna pastel yang soft kebanyakan menjadi warna favorit wanita. Warna soft ini terdiri atas warna pink, peach, lavender, baby blue, soft yellow, cream, dan warna-warna pastel lainnya. Gamis bernuansa pastel sangat mudah dipadukan dengan berbagai jenis warna jilbab dan aksesoris. Selain itu, warna soft atau warna bernuansa pastel saat ini sedang tren dan akan selalu tampil trendy sepanjang musim. Apalagi warna ini sedang booming di kalangan hijabers atau selebgram di sosial media.

4. Pertimbangkan Warna yang Sering Anda Koleksi

tips memilih warna gamis - aulia fashion 4

Anda punya warna favorit? Dan sudah pas sekali saat Anda kenakan. Jadikan warna favorit Anda sebagai patokan warna yang cocok dengan kulit dan penampilan Anda. Misalnya warna favorit Anda adalah warna soft, jadi pilih warna-warna lembut yang biasanya cocok di warna kulit Anda. Atau warna favorit Anda warna netral nan gelap seperti hitam atau navy, maka pilih warna yang mendekati seperti dark grey atau hijau emerald.

Jangan sampai Anda membeli baju warna yang tidak pernah dipakai hanya karena modelnya menarik dan belum mencoba apakah baju tersebut cocok Anda gunakan atau tidak, membayarnya di kasir, lalu menyesal saat pulang di rumah dan mencobanya. Setidaknya coba dahulu baju atau gamis yang ingin Anda beli di ruang ganti untuk melihat kecocokan warna, keserasian model baju, dan sizenya apakah terlalu besar atau kekecilan saat Anda kenakan.

Baca juga: Gamis Terbaru Koleksi Ramadhan 2020 by Aulia Fashion yang Modis Abis

Nah, itulah tips memilih warna gamis dari Aulia Fashion yang dapat Anda gunakan sebagai referensi koleksi gamis-gamis Anda di lemari. Dengan mengenakan warna yang pas, pastinya Anda dapat terlihat semakin menarik, semakin percaya diri, dan semakin modis pastinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *