Ciri-Ciri Bahan Misby Seperti Apa Sih? Ini Penjelasan Langkap Gamis Bahan Misby

Aulia Fashion – Bahan misby cocok untuk Anda kenakan jadi apa aja sih? Jika Anda ingin memakai busana muslim yang selain modis dari segi tampilan, tetapi juga memiliki bahan yang nyaman dipakai sehari-hari, bahan kain misby bisa menjadi referensi bahan pakaian Anda.

Kain ini adalah jenis kain yang bisa Anda pakai sebagai gamis dari kain misby ataupun tunik yang kini sedang hits karena sering kali menjadi bahan pembuatan pakaian busana muslim wanita. Permintaan kain misby terus meningkat layaknya kain jersey seiring meningkatnya perkembangan industri busana muslim di tanah air.

Kain misby sebenarnya masih sejenis dengan bahan jersey namun kain ini memiliki tekstur.  Misby pun menawarkan keunggulan daripada jersey, yaitu mempunyai elastisitas dan kelenturan yang tinggi, sehingga cocok sebagai gamis bahan misby dengan gaya kasual atau non formal.

Kain ini juga mirip dengan bahan kain wafer (waffle) namun memiliki tekstur kain jeruk (cerutti). Kain misby juga tergolong memiliki harga yang lebih mahal jika bersaing dengan kain jersey karena berbagai macam keunggulan yang berada dalam kain misby. Tekstur kain yang unik dan memiliki motif menarik ini sangat cocok untuk Anda jadikan dress pesta atau gamis syar’i.

Jenis kain misby ini memiliki motif yang beragam. Mulai dari motif floral, kotak, abstrak, hingga gambar-gambar vector lainnya. Kain ini juga sering dijadikan beragam baju muslim terutama untuk kaum hawa, seperti gamis, dress, outer, dan jilbab syar’i.

Keunggulan Bahan Kain Misby untuk Gamis Syar’imu

Bahan misby seperti apa sih? Yuk, kita sama-sama mengenal bahan kain misby, apa sajakah keunggulannya agar Anda bisa mengetahui tujuan dari kain ini akan Anda bentuk seperti apa.

Nah, sebelum Anda memilih kain yang hendak Anda pertimbangkan sebagai gamis bahan misby, yuk simak apa saja ciri khas kain misby pada ulasan Aulia Fashion berikut.

1. Lebih Lentur dan Memiliki Tingkat Elastisitas yang Tinggi

gamis bahan misby

Ciri ciri bahan misby yang pertama yaitu mempunyai kelenturan yang tinggi dan elastis sehingga mirip dengan bahan kain jersey. Karakter lentur ini membuat gamis dari kain misby cocok untuk digunakan pada acara casual atau nonformal.

Elastisitas pada kain ini membuat gamis yang Anda pakai awet atau dapat Anda pakai dalam jangka waktu lama. Karena saat berat atau ukuran badan Anda berubah pada beberapa tahun ke depan, Anda masih bisa memakai gamis kain misby ini.

2. Bahan Misby Cenderung Ringan dan Mudah Menyerap Keringat

bahan misby seperti apa

Karakter kain misby yang ringan dan mudah menyerap keringat ini sangat nyaman untuk Anda gunakan saat beraktivitas. Kain ini mirip dengan kain wafer, namun bedanya kain wafer bertekstur kotak seperti tekstur wafer, sedangkan kain misby mempunyai tekstur seperti kulit jeruk.

3. Meski Bertekstur, Kain Misby Terasa Halus dan Lembut di Kulit

ciri ciri bahan misby

Ciri ciri bahan misby selanjutnya ini terasa halus dan lembut sehingga sangat cocok untuk digunakan para wanita muslimah sebagai bahan pakaian. Tentu saja Anda akan memilih bahan kain yang halus dan lembut sehingga nyaman di kulit, sedangkan kain lainnya bisa bertekstur kasar dan akan membuat Anda tidak nyaman memakainya.

4. Berbahan Tebal dan Tidak Menerawang

apa itu bahan misby

Meskipun ringan, bahan kain misby ini tebal dan tidak menerawang. Karakter ini amat cocok Anda terapkan pada busana muslim wanita baik untuk gamis maupun atasan lengan panjang yang bervariasi.

Gamis dengan kain misby ini cocok Anda gunakan pada acara-acara santai karena memiliki berbagai macam motif dan warna yang indah. Mulai dari acara hangout bareng teman, jalan-jalan ke mall, traveling ke tempat-tempat wisata, hingga makan bersama keluarga di luar rumah.

5. Anti Kusut

apa itu bahan misby

Sama seperti ciri khas bahan jersey, kain misby ini anti kusut. Sehingga Anda tidak perlu menyeterikanya setiap selesai mencuci.

Anda hanya perlu melipatnya dengan rapi dan simpanlah di lemari untuk dapat Anda kenakan. Ciri khas ini membuat kain misby menjadi nyaman sekali untuk Anda kenakan sebagai bahan gamis syar’i.

6. Bahan Kain Misby Dingin dan Nyaman

contoh bahan misby

Bahan kain ini cenderung dingin sehingga nyaman untuk dipakai sebagai busana sehari-hari ataupun ketika sedang dalam perjalanan bepergian. Gamis yang dari kain misby ini tidak akan membuat gerah dan memiliki kain yang mudah untuk menyerap keringat.

Jadi no worry  meski gamis syar’i dari kain misby Anda gunakan beraktivitas di luar rumah seharian, memakainya saat berada di kantor, traveling ke luar kota, bahkan rutinitas-rutinitas yang menjadi hobby Anda seperti menghadiri pameran, bertamasya, wisata kuliner, dan lain sebagainya.

 7. Banyak Motif yang Cantik

kain floral

Ciri khas kain misby selanjutnya ialah bermotif. Banyaknya pilihan motif kain misby ini dapat Anda sesuaikan dengan style yang Anda inginkan.

Jika ingin tampak lebih feminin, motif floral dapat Anda jadikan pilihan. Anda dapat mencoba motif-motif lainnya untuk tampil lebih modis.

Pastinya motif-motif ini akan mempercantik penampilanmu. Motif floral akan membuat Anda tampil feminin dan manis, motif polkadot lebih netral dan membuat penampilan Anda unik dan bersemangat, motif garis cocok Anda kenakan pada acara formal dan memberi kesan lebih elegan.

8. Kualitas Bahan Misby Premium Cenderung Lebih Mahal

kain premium crepe

Kain misby premium cenderung lebih mahal dari kain sejenisnya seperti jersey ataupun cerutti. Hal ini dikarenakan kualitas kain misby memang lebih unggul dan kain ini worth it untuk dijadikan bahan gamis.

Dengan melihat karakteristiknya yang bagus jadi tidak masalah bila harganya lebih tinggi bila bersaing dengan bahan kain sejenis. Karena kain misby akan lebih awet dan tahan lama daripada jenis kain lainnya.

Anda dapat menjadikan kain misby sebagai salah satu gamis favorit Anda. Jangan lupa untuk memperhatikan kualitas bahan, mempertimbangkan motif yang Anda pilih, dan pilihan desain atau model gamis yang Anda kenakan, sesuaikan dengan ukuran dan tinggi badan agar penampilan Anda semakin maksimal.

Sesekali saat hunting kain yang bagus untuk bahan gamis, Anda dapat menemukan bahan misby seperti apa tekstur dan bentuk kainnya. Dan ulasan ini dapat Anda jadikan referensi saat melihat kain misby secara langsung.

Nah, dengan bahasan Aulia Fashion mengenai ciri khas kain misby tersebut tentulah Anda sudah memiliki gambaran mengenai bagaimana karakteristik dari kain misby. Anda dapat mempertimbangkan kain misby sebagai bahan kain untuk membuat ataupun membeli gamis maupun busana muslimah agar nyaman Anda kenakan.

Dan yang terpenting dalam membuat sebuah muslimah tetaplah harus syar’i atau sesuai dengan syariat agama Islam. Semoga artikel ini dapat menjadi salah satu acuan bagi Anda dalam memilih bahan terbaik untuk membuat sebuah sebuah busana muslim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.