baju gamis syari

6 Kain Terbaik dan Ulasan Lengkap Model Baju Gamis Syari Cantik dan Modis

Diposting pada

 Aulia Fashion – Di zaman sekarang ini penggunaan baju gamis syari tidak terbatas hanya pada saat berada dalam rangkaian acara keagamaan, atau pada saat perayaan hari lebaran saja.  Saat ini baju gamis dapat juga untuk digunakan dalam berbagai aktivitas harian.

Akan tetapi meski begitu, kita sebagai sang pemakai seharusnya tetap memperhatikan bahan kain yang digunakan, agar tidak salah pilih. Misalnya gamis yang berbahan sifon tentu tidak pas jika digunakan pada saat kita sedang menjalani kegiatan outdoor yang bertema kasual.

Bahan Terbaik Baju Gamis Syari Cantik dan Modis

Nah untuk memudahkan bagi para pembaca dalam memilih karakter bahan yang sesuai untuk baju gamis syari nya, di bawah ini ada beberapa ragam jenis kain yang dapat digunakan sebagai bahan baju gamis syar’i.

1. Baju Gamis Syari Bahan Kain Spandex

Baju gamis syari banyak yang menggunakan bahan spandex. Alasan utamanya adalah karena bahan ini sangat nyaman dan cocok, sebab bahan spandex memiliki sifat sebagai bahan yang dingin, elastis, namun tidak terlalu tipis.

Tentu bahan dengan sifat seperti ini sangat cocok ya jika digunakan sebagai baju gamis pada saat melaksanakan kegiatan harian.

2. Kain Cotton / Katun

baju syari bahan sifon

Bahan yang satu ini juga termasuk jenis bahan favorit untuk pembuatan baju gamis syari bagi para muslimah di tanah air. Hal tersebut dikarenakan bahan cotton sifatnya dingin dan menyerap keringat, sehingga akan terasa nyaman dan cocok saat digunakan sebagai baju muslim sehari hari, entah digunakan di rumah, atau untuk berkegiatan di luar rumah.

Karakter bahan cotton ini hampir sama dengan spandex, yaitu sama-sama dingin. Hanya saja untuk bahan cotton, sifatnya tidak melar atau elastis.

3. Baju Syari Bahan Sifon

gamis syari cantik – Bahan baju gamis syari yang lainnya adalah ciffon atau sifon. Biasanya dalam penggunaaannya, baju syari bahan sifon ini harus dilapisi dengan kain lain di dalamnya, karena bahannya tembus pandang.

Karakter dari baju syari bahan sifon ini adalah lembut dan licin. Selain itu baju syari bahan sifon cenderung memiliki sifat yang ringan, namun tidak jarang terbuat juga dari bahan katun, sutra maupun benang sintesis.

Akan tetapi untuk sifon eksklusif lebih menggunakan serat sutra. Untuk lebih membantu Anda, berikut ini ada rincian mengenai 3 jenis sifon yang ada :

Jenis Jenis Kain Sifon:

  1. Silk Sifon

    Bahan ini lebih sering digunakan untuk membuat gaun pengantin dan gaun pesta. Sangatlah ringan, lembut dan luwes.

  2. Poly Sifon

    Bahan ini sifatnya dapat dikatakan lebih baik dibandingkan dengan silk sifon bahkan mampu menghasilkan drapery dengan kelembutan seperti sutra.

  3. Blend Sifon

    Jenis bahan yang satu ini merupakan campuran antara sutra dengan poliester. Memiliki karakter yang bersifat kuat, lebih elastis serta berkilauan.

4. Kain Linen

Berikutnya adalah bahan linen. Bahan ini memiliki karakter agak kaku dan mudah kusut. Namun kelebihannya adalah bahannya bersifat dingin sehingga sangat nyaman jika digunakan sebagai bahan baju gamis syari sehari-hari.

gamis syari cantik

5. Kain Wool

Baju yang satu ini bersifat hangat. Karena karakteristik bahannya yang hangat itulah baju gamis syari yang menggunakan bahan ini sangat jarang dijumpai di tanah air kita yang cenderung berhawa panas.

Baju gamis yang cocok menggunakan bahan ini adalah bagi para muslimah yang tinggal di daerah dingin.

gamis syari modis

6. Kain Satin

Bahan yang satu ini akan sangat cocok untuk pembuatan baju gamis syar’i yang digunakan untuk pergi ke pesta atau pada saat menghadiri acara sejenis, yang bersifat formal. Bahan kain satin ini bersifat mengkilap dan sangat halus, sehingga baju muslim akan lebih terlihat mewah dan juga elegan.

baju gamis syar'i

Nah itulah beragam jenis kain yang dapat digunakan sebagai bahan baju gamis, entah untuk digunakan dalam kegiatan yang bersifat formal maupun informal. Ada juga kain balotelli yang cocok untuk berbagai model gamis.

Selanjutnya, kita akan membahas berbagai macam model baju gamis syar’i modern.

Model Baju Gamis Syar’i Modern

Gamis merupakan salah satu busana muslim yang banyak dicari. Modelnya yang beragam dan mudah digunakan membuat gamis banyak di incar oleh masyarakat.

Baju gamis syar’i bisa digunakan untuk acara formal maupun acara santai.  Namun, model seperti apa saja ya yang cocok untuk acara tertentu?

Berikut ini model baju gamis syari modis yang mudah untuk dipadupadankan sehingga cocok untuk berbagai acara formal maupun non-formal. Simak yuk ulasan berikut.

1. Baju Gamis Syari dengan Ragam Aksesoris

baju gamis syar'i modern

Model baju gamis syar’i yang pertama adalah model gamis yang memiliki ragam aksesoris pada gamis. Ada aksesoris seperti mutiara yang terdapat pada bagian depan dada membentuk pola yang mirip dengan polkadot.

Baju gamis yang polos akan nampak lebih segar dengan sentuhan mutiara pada sebagian sisi gamis. Model gamis dengan kancing biasanya tampil dengan pola memanjang pada bagian bawah  gamis dari bagian pinggang hingga kaki.

Kancing pada gamis yang memanjang, membantu tampilan Anda nampak manis dan sangat cocok untuk Anda yang suka model dengan sentuhan aksesoris yang sederhana. Model baju gamis syari modis dengan kancing sangat fleksibel digunakan disegala jenis kegiatan. Selain itu ada pula gamis dengan aksesoris dengan model brokat.

Model tersebut sangat cocok untuk acara resmi atau formal seperti acara kondangan, hari raya lebaran,pernikahan, pertunangan, dan lain sebagainya.

2. Gamis dengan Ragam Motif

Baju gamis syar’i dengan ragam motif cocok untuk Anda yang senang tampil ceria dan colourful. Motif yang dapat Anda pilih untuk acara yang santai adalah motif dengan tampilan yang cenderung kecil seperti polkadot.

Untuk acara yang lebih formal, Anda dapat memilih baju gamis syari dengan motif yang anggun seperti bunga – bunga dengan warna yang netral, ataupun motif garis.

Motif batik juga cocok digunakan untuk kegiatan formal terutama acara – acara peringatan hari besar jika Anda berpergian ke tempat wisata ataupun pergi ngantor. Pilihlah bahan gamis yang ringan dan mudah menyerap keringat.

3. Baju Gamis Syari Polos

Model Baju Gamis Polos Terbaru – Model gamis syari modis dengan motif polos sangat cocok untuk Anda yang senang memakai baju yang minimalis sehingga Anda tampil elegan dengan model busana yang simple.

Hal tersebut karena motif yang polos pada busana mampu membuat kesan simple yang minimalis. Tampilan Anda juga lebih bersih dan Anda dapat dengan mudah mencocokan dengan jilbab Anda.

Motif polos juga bisa disesuaikan untuk segala acara sesuai dengan warna dan bahan yang ada pada gamis polos. Untuk pergi ke acara seperti pesta, Anda dapat menggunakan gamis yang memiliki bahan satin dan licin. Untuk acara sehari-hari Anda dapat memilih gamis dengan bahan kaus atau katun.

4. Gamis dengan Poin Utama di Depan

Model gamis syar’i cocok untuk Anda yang bertubuh cenderung kurus. Model gamis yang simple tapi mewah ini memiliki bagian poin utama di bagian depan untuk membantu membentuk ilusi yang lebih berisi untuk penggunanya.

Poin utama itu biasanya berupa rempel ataupun motif garis yang memanjang keatas dan kebawah. Model ini cocok digunakan untuk beragam acara karena mudah untuk disesuaikan dengan tema dan konsep dari acara yang dihadiri Anda.

5. Gamis dengan Poin Utama di Samping

Model baju gamis syar’i selanjutnya merupakan model gamis dengan poin utama pada bagian samping gamis. Variasi tersebut bisa berupa rempel, motif garis, pita, tali yang menjuntai, ataupun motif yang soft seperti bunga-bunga yang hanya terdapat pada bagian samping gamis.

Hal ini membantu Anda menyiptakan ilusi Anda yang nampak lebih tinggi. Selain itu, poin utama dibagian samping membuat gamis nampak sederhana namun tidak terlalu polos.

Cocok banget lho model ini untuk Anda yang suka motif simple namun tetap membutuhkan sentuhan motif ataupun poin – poin tertentu pada gamis.

6. Gamis Syari Cantik dengan Banyak Layer

model gamis berlayer

Model baju gamis syar’i yang ke- enam merupakan baju gamis yang memiliki banyak layer. Layer pada gamis syari modis biasanya terdapat pada lengan ataupun bagian rok gamis.

Fungsi dari layer adalah model yang membantu Anda tampil elegan namun tidak ribet. Layer pada gamis juga bisa terdapat pada bagian depan atas gamis. Model tersebut membentuk suatu kesan seolah-olah gamis membentuk blouse yang berlayer.

Walaupun biasanya digunakan untuk acara resmi, model ini juga cocok digunakan untuk acara yang santai seperti bertemu teman. Tipsnya, Anda hanya perlu memilih warna yang lebih gelap seperti hitam atau navy blue untuk acara santai sehingga baju gamis syari anda tetap netral.

7. Model Banyak Rempel

Jilbab Simple Rempel – Model baju gamis syar’i yang pertama merupakan model gamis dengan banyak rempel. Model dengan banyak rempel ini banyak digandrungi oleh wanita dari banyak kalangan karena modelnya yang dapat membuat tubuh tampak tinggi dan memberikan kesan elegan.

Selain itu,model banyak rempel juga banyak dipilih karena pemakaian gamis jadi lebih leluasa karena rok yang lebar sehingga memudahkan tubuh untuk bergerak dan berjalan. Rempel biasanya menjuntai kebawah hingga mata kaki. Membuat Anda tampil cantik dan syar’i.

8. Gamis Nampak 2 Lapis

Model yang kedua ini memberikan ilusi seolah-olah gamis yang Anda kenakan memiliki 2 lapis. Hal tersebut karena pada bagian bawah rok gamis bagian depan gamis merupakan potongan kain yang berbeda dengan bagian samping kanan dan kiri.

Dengan begitu, biasanya kedua bagian depan dan samping memiliki warna yang berbeda. Dua warna yang berbeda itu nantinya akan membantu tampilan Anda lebih ramping.

9. Bagian Atas Nampak Terpisah

baju gamis murah dan cantik

Model yang selanjutnya juga memberikan Anda kesan sulap menyulap, karena bagian atas dan bawah gamis nampak seperti bagian yang berbeda atau terpisah. Model ini biasanya sangat laris di pasaran untuk kalangan anak muda karena bagian atas yang lepas pasang bisa lebih mudah kita padukan dengan outer lainnya.

Sehingga, lebih mudah untuk mix and match baju gamis syari cantik sesuai keinginan dan acara yang hendak Anda hadiri.

10. Gamis Syari Modis Model Brokat

Model brokat ini biasanya sangat cocok untuk acara resmi atau formal. Seperti acara kondangan, pernikahan, pertunangan, hari raya lebaran, dan lain sebagainya.

Brokat yang terdapat pada baju gamis syari biasanya terdapat pada bagian atas. Untuk model yang terbaru, aksen brokat bisa kita biarkan terpisah sehingga saat ingin menggunakan baju gamis, brokat hanya perlu Anda masukkan melalui atas kepala dan gamis sudah cantik dengan aksen brokat yang melingkari bagian atas tubuh.

11. Model dengan Aksen Mutiara

Model baju gamis syar’i selanjutnya adalah model gamis yang memiliki pemanis berupa aksen mutiara di bagian-bagian tertentu pada gamis. Biasanya aksen mutiara tersebut terdapat pada bagian depan dada membentuk pola yang mirip dengan polkadot.

Selain itu aksen mutiara juga bisa terdapat pada lengan gamis. Aksen mutiara membantu gamis tampak lebih fresh. Motif gamis yang mayoritas polos akan nampak lebih segar dengan sentuhan mutiara pada sebagian sisi gamis.

12. Gamis Syari Cantik Model Kancing

baju gamis modern anak muda

Model yang satu ini memberikan tampilan kasual karena aksen kancing pada gamis. Model gamis kancing sangat fleksibel dapat Anda gunakan di segala jenis kegiatan.

Kancing biasanya berpola memanjang pada bagian rok gamis dari bagian pinggang hingga kaki. Kancing-kancing yang memanjang itu membantu gamis tampak manis dan sangat cocok untuk Anda yang suka model sederhana dengan sedikit sentukan aksesoris.

Kancing pada gamis juga bisa terdapat pada bagian belakang gamis ataupun bagian depan gamis yang memiliki fungsi sebagai pengait gamis.

 

Baju gamis syari modis banyak yang mencari, yaitu wanita dari berbagai kalangan. Karena gamis merupakan salah satu fashion yang tengah naik daun, sangat laku di pasaran dengan modelnya yang beragam. Modelnya yang elegan dan banyak pilihan tetap membantu para hijabers berpakaian cantik dan menurup aurat dengan baik.

Pengunjung juga mencari:

bahan gamis aulia, bahan kain gamis yang awet mewah, gamis syari kualitas bagus, kain merk gamis aulia, gamis merk aulia terbuat dari bahan apa, gamis syari aulia nama kain, harga kain katun madinah per meter, toko kain baju syari, Jualan online gamis pengantin muslim biasa, kain bahan dasar gamis aulia, gamis brand terbaik, gamis aulia memakai bahan apa, Detail gamis, baju syari shararea printing, bahan untuk gamis aulia, bahan kain yang nyaman untuk gamis harian, Bahan kain membuat gamis shararea, bahan kain gamis aulia, Bahan gamis harian, bahan bahan untuk membuat gamis ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *