6 Kain Terbaik Untuk Produksi Baju Gamis Syari

6 Kain Terbaik Untuk Produksi Baju Gamis Syari

Posted on

aulia fashion – Di zaman sekarang ini penggunaan baju gamis syari tidak terbatas hanya pada saat berada dalam rangkaian acara keagamaan, atau pada saat perayaan hari Lebaran saja.  Saat ini baju gamis dapat juga untuk digunakan dalam berbagai aktivitas harian.

Akan tetapi meski begitu, kita sebagai sang pemakai seharusnya tetap memperhatikan bahan kain yang digunakan, agar tidak salah pilih. Misalnya gamis yang berbahan sifon tentu tidak pas jika digunakan pada saat kita sedang menjalani kegiatan outdoor yang bertema kasual.

Nah untuk memudahkan bagi para pembaca dalam memilih karakter bahan yang sesuai untuk baju gamis syari nya, di bawah ini ada beberapa ragam jenis kain yang dapat digunakan sebagai bahan busana.

baju syari bahan sifon

Baju Gamis Syari – Aulia Fashion

0852-3005-2996

Kain Spandex

Baju gamis syari banyak yang menggunakan bahan spandex. Alasan utamanya adalah karena bahan ini sangat nyaman dan cocok, sebab bahan spandex memiliki sifat sebagai bahan yang dingin, elastis, namun tidak terlalu tipis.

Tentu bahan dengan sifat seperti ini sangat cocok ya jika digunakan sebagai baju gamis pada saat melaksanakan kegiatan harian.

Kain Cotton / Katun

Bahan yang satu ini juga termasuk jenis bahan favorit untuk pembuatan baju gamis syari bagi para muslimah di tanah air. Hal tersebut dikarenakan bahan cotton sifatnya dingin dan menyerap keringat, sehingga akan terasa nyaman dan cocok saat digunakan sebagai baju muslim sehari hari, entah digunakan di rumah, atau untuk berkegiatan di luar rumah.

Karakter bahan cotton ini hampir sama dengan spandex, yaitu sama-sama dingin. Hanya saja untuk
bahan cotton, sifatnya tidak melar atau elastis.

Kain Ciffon / Sifon

gamis syari cantik – Bahan baju gamis syari yang lainnya adalah ciffon atau sifon. Biasanya dalam penggunaaannya, baju muslim dengan bahan sifon ini harus dilapisi dengan kain lain di

dalamnya, karena bahannya tembus pandang. Karakter dari bahan sifon ini adalah lembut dan licin. Selain itu bahan kain sifon cenderung memiliki sifat yang ringan, namun tidak jarang terbuat juga dari bahan katun, sutra maupun benang sintesis. Akan tetapi untuk sifon eksklusif lebih menggunakan serat sutra. Untuk lebih membantu Anda, berikut ini ada rincian mengenai 3 jenis sifon yang ada :

Jenis Jenis Kain Sifon:

  1. Silk Sifon

    Bahan ini lebih sering digunakan untuk membuat gaun pengantin dan gaun pesta. Sangatlah ringan, lembut dan luwes.

  2. Poly Sifon

    Bahan ini sifatnya dapat dikatakan lebih baik dibandingkan dengan silk sifon bahkan mampu menghasilkan drapery dengan kelembutan seperti sutra.

  3. Blend Sifon

    Jenis bahan yang satu ini merupakan campuran antara sutra dengan poliester. Memiliki karakter yang bersifat kuat, lebih elastis serta berkilauan.

Kain Linen

Berikutnya adalah bahan linen. Bahan ini memiliki karakter agak kaku dan mudah kusut. Namun kelebihannya adalah bahannya bersifat dingin sehingga sangat nyaman jika digunakan sebagai bahan baju gamis syari sehari-hari.

gamis syari modis

Kain Wool

Baju yang satu ini bersifat hangat. Karena karakteristik bahannya yang hangat itulah baju gamis syari yang menggunakan bahan ini sangat jarang dijumpai di tanah air kita yang cenderung berhawa panas. Baju gamis yang cocok menggunakan bahan ini adalah bagi para muslimah yang tinggal di daerah dingin.

gamis syari cantikKain Satin

Bahan yang satu ini akan sangat cocok untuk pembuatan baju gamis syar’i yang digunakan untuk pergi ke pesta atau pada saat menghadiri acara sejenis, yang bersifat formal. Bahan kain satin ini bersifat mengkilap dan sangat halus, sehingga baju muslim akan lebih terlihat mewah dan juga elegan.

baju gamis syari

Nah itulah beragam jenis kain yang dapat digunakan sebagai bahan baju gamis, entah untuk digunakan dalam kegiatan yang bersifat formal maupun informal.

Semoga setelah ini para pembaca tidak bingung lagi jika ingin memilih bahan untuk pembuatan baju gamis syari ya.

Hubungi Kak Fitri

0852-3005-2996

Pengunjung juga mencari:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *