baju gamis untuk orang gemuk

6 Tips Memakai Baju Gamis untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Langsing

Diposting pada

Auliafashion.idBaju Gamis Untuk Orang Gemuk – Sebagian besar muslimah tentunya ingin tampil modis. Selain ingin tampil sesuai syariat agama, para muslimah ingin mengikut tren masa kini.

Namun, terkadang bentuk badan yang gemuk menjadi penghalang agar tampil modis dan percaya diri. Tapi tenang, busana panjang bisa membantu menutupi bagian tubuh yang tidak kita suka.

Model Baju Gamis untuk Orang Gemuk

Hal yang paling penting adalah memilih model baju yang tepat supaya terlihat lebih stylish. Tenang saja, kali ini Aulia Fashion membahas tips-tips memakai baju gamis untuk orang gemuk terbaru supaya terlihat langsing.

gamis syari untuk orang gemuk1. Perhatikan Warna Pakaian pada Baju Gamis untuk Orang Gemuk

Pilihan warna penting dalam menyamarkan bentuk badan yang gemuk. Usahakan untuk memakai busana muslim tidak lebih dari dua warna. Busana muslim dengan banyak warna hanya akan terlihat pendek dan lebar.

Jika memakai warna cerah, pakailah warna-warna soft seperti warna pastel. Selain itu, Anda bisa mengenakan warna baju gamis untuk orang gemuk yang netral.

Menggunakan warna netral adalah salah satu cara yang tepat untuk membuat seseorang menjadi jauh lebih menawan. Kenakan juga warna baju gamis untuk orang gemuk bernuansa hitam yang disinyalir akan memberikan efek langsing pada tubuh gemuk.

2. Hindari Motif Berukuran Besar

Memilih motif baju yang pas sangat penting untuk menggunakan busana muslim. Sebaiknya, hindari motif berukuran besar karena akan membuat badan terlihat gemuk.

Pilihlah yang berbentuk vertikal sehingga badan tidak terlihat semakin lebar, serta motif berukuran kecil. Hindari pula motif yang terlalu ramai dan jika ingin terlihat lebih ramping, usahakan juga tidak memakai motif bunga berukuran besar.

Motif garis juga bisa menjadi pilihan yang menarik, lho. Baju garis-garis memang bisa membuat penampilan semakin menawan.

Namun, hindari memakai baju dengan motif garis horizontal. Lebih baik pilih baju garis-garis vertikal yang bisa memberikan kesan tubuh lebih langsing dan juga tinggi.

3. Hindari Menggunakan Aksesoris Berlebihan

Ketika berbusana muslim, hindari aksesoris yang berlebihan atau menumpuk. Gunakan aksesoris yang simple dan nyaman dipakai sebagai pelengkap busana muslim yang anda kenakan.

4. Gunakan Gamis Dengan Desain Minimalis

Pilihan model desain gamis juga menjadi salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan bagi gamis syari untuk orang gemuk. Gunakan gamis yang memiliki desain minimalis.

Gunakan ikat pinggang sebagai pemanis model baju gamis untuk orang gemuk dan pantas, gunakan juga model baju gamis untuk orang gemuk dan pantas dengan potongan panjang yang simple tanpa layer dan tanpa kerutan di bagian pinggang.

5. Gunakan Gamis Syari untuk Orang Gemuk Atau Rok Panjang Menjuntai

Anda juga dapat menggunakan baju gamis untuk orang gemuk atau rok panjang menjuntai untuk menyamarkan kaki yang gemuk. Pilihlah rok yang melebar, hindari menggunakan rok berbentuk lurus atau rok pensil karena bentuk badan anda akan semakin terlihat gemuk.

6. Hindari Busana Muslim Berbahan Ketat

model baju gamis untuk orang gemuk dan pantas

Yang paling tidak boleh dikenakan oleh muslimah berbadan gemuk ialah busana muslim yang berbahan ketat. Busana muslim berbahan ketat akan membuat bentuk badan anda lebih jelas sehingga tidak mampu menyamarkan bentuk badan yang gemuk. Selain itu, menggunakan busana yang ketat tidak pantas dan tidak sesuai dengan ajaran dalam agama.

Pertimbangan selain melihat jenis kain yang dipakai, perhatikan pula model gamis yang hendak dibeli. Sebaiknya, pilihlah gamis berpotongan sepertu huruf A (a-line) yang melebar di bagian bawah.

Tapi, jangan pilih yang terlalu besar. Potongan baju yang besar justru membuat ilusi tubuh tampak semakin besar. Jangan pernah memilih model baju yang memiliki kerutan, pita, atau potongan pada pinggang. Hiasan itu justru akan membuat tubuh semakin terlihat berisi.

Anda juga bisa memakai aksesori hijab seperti seperti kalung, gelang, ikat pinggang dan kacamata. Namun, pastikan tidak berlebihan ya. Karena fungsi  aksesoris sebagai pelengkap dan membuat penampilan makin menarik.

Jangan gunakan banyak aksesoris. Karena semakin banyak aksesori, kain gamis seakan menyempit. Padahal untuk wanita bertubuh gemuk, fokus penglihatan usahakan kepada pakaian, bukan pada bentuk tubuh.

Baca juga : Baju Gamis Batik Cantik

Demikian Beberapa Tips memakai Gamis untuk Orang Gemuk Terbaru yang dapat anda terapkan Agar Terlihat Langsing dan tetap modis. Jangan terpaku pada kekurangan yang anda miliki, anda bisa memadupadankan busana muslim untuk menunjang penampilan anda dan tetap tampil percaya diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *