baju hijab kekinian

Masih Muda? Yuk Intip 8 Style Baju Hijab Kekinian Berikut

Diposting pada

Auliafashion.idBaju Hijab Kekinian – Semakin banyaknya kalangan muslimah muda yang berhijab memberi dampak positif di Indonesia. Dalam hukum Islam, setiap wanita muslim wajib menutup seluruh auratnya, kecuali muka dan telapak tangan.

Kesadaran itulah yang akhirnya memicu para wanita Indonesia untuk mengenakan hijab dengan berbagai model hijab style yang menarik dan tidak menyulitkan aktivitas sehari-hari mereka. Seiring berjalannya waktu, semakin marak juga model baju hijab kekinian yang menjadi tren fashion pada masa itu.

Tak hanya masyarakat umum, para muslimah dari kalangan artis pun juga mulai bermunculan untuk mengenakan style hijab mereka. Mereka pun menjadi panutan atau trendsetter hijab bagi para kalangan muda.

Bagi Anda yang mengenakan hijab, Anda bisa mengeksplor gaya sesuai selera. Banyak model baju hijab casual kekinian yang bisa Anda contoh dan terapkan, misalnya bergaya ala street style.

Model Baju Hijab Kekinian Trend Terbaru 2021

Berbagai macam fashion item juga dapat Anda kombinasikan untuk menampilkan style yang menarik, misalnya blazer, tunik, rok plisket, celana kulot, baju berbahan denim, dan cardigan. Jika Anda tipe orang yang suka dengan tren fashion dan suka memadupadankan gaya berpakaian Anda, maka style-style busana hijabers kekinian ini akan memberimu inspirasi serta bisa digunakan sebagai style OOTD.

1. Style Warna Monokrom

model baju hijab kekinian

Tren monokrom merupakan tren fashion sepanjang masa. Bagi Anda yang berkepribadian simple dan sering menggunakan style warna yang sederhana, style warna monokrom cocok untuk Anda gunakan.

Biasanya warna monokrom didominasi oleh warna hitam dan putih, namun beberapa hijabers juga memadukan style monokrom ini dengan warna abu-abu. Warna monokrom termasuk warna yang netral dan akan memberikan kesan elegan pada outfit yang sedang Anda kenakan.

2. Model Baju Hijab Kekinian Kombinasi Overall

Outfit overall atau yang biasa kita kenal sebagai baju kodok merupakan outfit yang hits dikenakan oleh para hijabers. Busana overall menjadi trendsetter di kalangan millennial hijabers.

Outfit ini sering dipilih karena pemakaiannya yang simple namun tetap modis untuk tampil kekinian dan stylish. Anda dapat memadukan kemeja atau atasan lengan panjang dengan overall.

Pilih overall warna-warna pastel atau netral sebagai busana Anda. Hal ini akan memberikan kesan ceria dan lebih muda.

3. Pashmina dan Blazer

Anda dapat mengenakan pashmina dan blazer sebagai style baju hijab casual kekinian Anda. Padukan dengan dress, gamis ataupun celana kulot sebagai busana Anda. Outfit ini cocok untuk digunakan ke kantor ataupun acara-acara formal lainnya.

4. Style Tunik

Tunik kini sedang tren bagi para pengguna hijab. Model baju tunik merupakan salah satu outfit yang dapat dijadikan baju hijab casual kekinian.

Pada dasarnya tunik berbentuk baju atasan hijab kekinian yang panjang namun hanya sepanjang ¾ badan tak sampai mata kaki. Tak hanya modelnya yang simple dan menarik, namun warna dan motifnya juga beragam.

Anda dapat mengkombinasikan atasan tunik dengan celana jeans maupun kulot. Hijab model pashmina juga serasi apabila dipadukan dengan outfit tunik ini, cocok bagi kamu yang sedang mencari model baju hijab kekinian.

baju hijab casual kekinian

5. Baju Hijab Kekinian 

Jumpsuit bisa menjadi salah satu pilihan Anda agar tampil lebih fashionable. Perpaduan jumpsuit dengan atasan lengan panjang akan membuat Anda tampak simple dan santai.

Jangan lupa bahwa kenyamanan patut diprioritaskan saat memilih model baju yang ingin Anda kenakan tanpa menghalangi aktivitas Anda. Bentuk jumpsuit yang terusan pas apabila Anda padukan dengan sepatu sneakers ataupun heels.

6. Kombinasi Jeans

Dalam lemari Anda pasti ada outfit satu ini. Ya, jeans merupakan busana wajib punya yang pasti dimiliki mayoritas orang dari segala usia.

Kombinasi jeans juga cocok dijadikan outfit hijabers untuk OOTD. Kesan street style ini membuat Anda terlihat santai. Anda bisa mengenakan celana jeans atau jaket jeans sebagai kombinasi baju Anda.

7. Style Gamis

baju atasan hijab kekinianOutfit gamis atau abaya yang panjang juga menjadi salah satu style kekinian yang paling diminati. Outfit gamis ini sangatlah fleksibel dan cocok untuk digunakan pada beragam acara, misalnya untuk bepergian atau acara pesta.

Gamis juga simple, mudah pemakaiannya dan nyaman untuk Anda gunakan beraktivitas. Style gamis sangat beragam mulai dari gamis polos, gamis bermotif, gamis berlayer, hingga gamis kombinasi brukat yang biasanya Anda pakai untuk mendatangi acara pernikahan.

8. Style Ala Vintage

Tak harus kekinian atau mengikuti tren untuk tampak lebih stylish. Anda bisa mengenakan outfit berupa tahun 80an atau 90an untuk tampil ala vintage.

Tren vintage atau terkesan ‘jadul’ ini juga populer di kalangan muda saat ini. Anda bisa mengenakan outfit baju atasan hijab kekinian model rajut, baju bermotif bunga, celana jeans, ataupun baju dengan warna-warna yang populer pada tahun itu.

Style vintage ini akan membuat Anda tampil berbeda daripada pakaian yang tengah tren saat ini.

Baca juga : Tips Memakai Baju Gamis untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Langsing

Nah, itulah style-style baju hijab kekinian yang dapat Anda jadikan referensi untuk tampil stylish dan fashionable ketika bepergian ataupun untuk foto OOTD. Jangan lupa untuk memadukannya juga dengan aksesoris seperti kacamata, sepatu, tas, kalung, ataupun jam tangan untuk mempercantik penampilan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *