baju kerja muslimah

Inspirasi Baju Kerja Muslimah Modis dan Elegan

Diposting pada

Aulia Fashion – Baju Kerja Muslimah – Sebagai seorang wanita, ada kalanya Anda bekerja untuk membantu orang tua atau keluarga Anda. Meskipun dalam agama islam mencari nafkah bukan tanggung jawab wanita, namun tidak sedikit wanita yang terjun ke dunia kerja atau bisnis untuk menyalurkan hobi dan impiannya.

Bagi wanita muslimah, baju kerja muslimah syar’i menjadi kebutuhan wajib yang harus diutamakan. Hal ini karena pentingnya menjaga aurat sesuai yang telah disyariatkan dalam agama.

Model busana kerja muslimah syari elegan menjadi pilihan banyak wanita yang ingin menyempurnakan penampilan dan akhlaknya. Ketika bekerja, seorang wanita juga bisa menggunakan busana kerja muslimah modis dan juga tentunya syar’i.

Model-Model Baju Kerja Muslimah Syar’i

Model baju kerja muslimah syar’i beragam seiring berkembangnya waktu. Berikut inspirasi Aulia Fashion untuk baju muslim kantoran yang dapat Anda contoh untuk digunakan saat bekerja.

busana kerja muslimah syar'i

1. Kombinasi Kemeja dengan Rok

Kemeja merupakan baju wajib saat dipakai ke kantor karena kemeja selalu memberi kesan formal ke pemakainya. Namun sebagai baju kerja muslimah modis, Anda dapat mengkombinasikannya dengan rok panjang. Kombinasi ini akan tetap membuat Anda nyaman saat bekerja dan dapat bergerak leluasa.

Pilihlah jenis rok yang tidak terlalu sempit, dan tidak terlalu melebar seperti rok payung. Anda dapat membuat kombinasi dari warna-warna pastel atau warna-warna yang memiliki

2. Baju Kerja Muslimah Modis dengan Tunik

Jika Anda tetap ingin mengenakan kemeja sebagai atasan dan jeans sebagai bawahan, tunik dengan model  kemeja bisa jadi pilihan tepat. Potongannya yang panjang akan membuat penampilanmu tetap rapi meskipun memakai jeans. Style ini sangat chic untuk kamu padukan juga dengan sneakers atau heels pendek.

model baju kerja muslimah syar'i

3. Busana Kerja Muslimah Syar’i dengan Outer

Outer bisa menjadi pilihan Anda untuk kesan formal. Kenakan outer di depan kemeja, misalnya blazer ataupun cardigan. Anda bisa mengenakan outer bermotif dan kemeja polos agar terlihat fresh look.

4. Blouse Polos dengan Celana Kulot

Atasan berupa blouse polos juga cocok digunakan sebagai busana kerja muslimah. Padukan blouse polosmu dengan rok atau celana kulot sebagai busana kerja Anda. Gunakan hijab segi baju

5. Bell Sleeve

baju kerja muslimah modisBusana kerja muslimah syari model lengan lonceng atau bell sleves memiliki aksen lengan yang melebar. Gamis lengan lonceng ini mudah ditemui dimana-mana karena peminatnya yang sangat banyak.

Desain lengan lonceng merupakan salah satu old fashion item yang sudah ada sejak dulu tetapi kembali populer dan banyak diminati oleh kaum wanita. Aksen bell sleeve ini akan memberikan kesan manis dan feminin pada penampilan Anda.

Atasan bell sleeve ataupun gamis dengan aksen bell sleeve bisa menjadi pilihan busana yang dapat Anda gunakan saat ngantor.

6. Kombinasi Batik

Batik kini tak hanya dapat Anda gunakan pada acara tertentu saja tetapi sudah mempunyai banyak modifikasi untuk digunakan di segala acara baik formal atau non formal. Anda dapat mengenakan atasan batik berbentuk kemeja ataupun blouse.

Blouse batik biasanya diberikan aksen berupa detail gelombang, pita ataupun kancing dengan ukuran lebih besar untuk hiasan. Selain itu atasan batik juga dapat dikombinasikan dengan kain polos atau kain bermotif batik lainnya.

Atasan batik kombinasi banyak digemari oleh wanita muslimah yang bekerja karena terkesan lebih segar dan modern.

7. Sweater

Sweater bisa menjadi salah satu alternatif untuk memakai baju muslim untuk ke kantor bagi wanita. Gaya busana memakai sweater bisa menimbulkan kesan kasual yang santai.

Padukan kemeja polos Anda dengan sweater warna netral. Untuk bawahan, Anda dapat menggunakan celana kulot sebagai bawahannya.

Baca juga : Gamis Syari Terbaru 2020

Itulah inspirasi model baju kerja muslimah syar’i 2020 yang dapat Anda gunakan saat bekerja. Padukan busana yang nyaman untuk Anda gunakan dengan kesan rapi dan formal.

Anda juga bisa memadukan tren baju untuk ngantor ini sesuai dengan jenis kulit Anda. Jadi sesuaikan dulu warna busana Anda dengan warna kulit Anda.

Untuk pemilihan model jilbabnya, Anda juga bisa memadukan model jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Misalnya untuk wajah bulat, pilihlah jilbab dengan pet yang anti-tembem.

Anda dapat juga bermain dengan kombinasi warna untuk busana kerja Anda. Misalnya perpaduan warna pastel ataupun warna-warna netral seperti hitam, abu-abu, hitam, ataupun cokelat.

Selamat memadupadankan busana Anda, semoga ulasan Aulia Fashion kali ini menginspirasi busana kerja Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *