Tren Baju Muslim Couple Sekeluarga Terbaru Paling Stylish

Aulia FashionBaju muslim couple sekeluarga atau biasa disebut sarimbit kini marak digunakan oleh para keluarga. Desain busana muslim couple keluarga terbaru ini hadir dengan beragam pilihan. Anda tentu menginginkan tampil serasi saat bersama keluarga pada momen lebaran ataupun saat menghadiri pesta pernikahan.

Dengan warna dan motif yang sama, tentunya keluarga Anda semakin terlihat kompak dan harmonis. Sebelum membeli atau membuat baju muslim couple sekeluarga, Anda perlu merencanakan terlebih dahulu bagaimandesain model baju muslim keluarga couple yang pas jika dikenakan oleh keluarga Anda.

Tentunya Anda perlu berdiskusi dengan pasangan untuk menentukannya. Anda perlu menentukan warna yang pas dengan seluruh keluarga Anda, selain itu Anda juga perlu mencari bahan kain yang nyaman untuk dikenakan.

Berikut Aulia Fashion akan membahas tren busana muslim couple keluarga terbaru serta tips-tips untuk merencanakan pembuatan busana muslim couple yang dapat Anda terapkan.

Tren Baju Muslim Couple Keluarga Terbaru

Apa saja tren busana muslim couple keluarga terbaru yang marak digemari keluarga muslimah akhir-akhir ini? Yuk simak pembahasan kami berikut.

1. Busana Muslim Couple Dua Warna

baju muslim couple sekeluarga

Untuk warna busana muslim sekeluarga, banyak tren yang mengkombinasikan dua warna kain. Warna yang digunakan tentunya harus cocok atau serasi. Penggunaan dua warna ini akan menimbulkan pakaian yang Anda gunakan tampak simple, sederhana, dan elegan.

2. Kombinasi Kain Brukat Atau Tile

Jika Anda membuat baju muslim keluarga couple untuk acara formal seperti pernikahan atau wisuda, Anda patut mencoba menggunakan tren busana muslim satu ini yaitu dengan kombinasi kain brukat atau kain tile. Kedua jenis kain tersebut akan menimbulkan kesan mewah, formal, dan elegan.

Untuk kain dasar, Anda bisa memakai kain  satin, chiffon, Balotelli, maupun ceruti. Tentu saja kombinasi itu hanya digunakan untuk istri dan anak perempuan di dalam keluarga. Sedangkan, untuk laki-laki dapat mengenakan kemeja dengan bahan katun dengan warna senada.

3. Baju Muslim Couple Keluarga Kombinasi Batik

Agar penampilan keluarga Anda tidak monoton, kombinasi kain batik menjadi salah satu alternatif yang dapat dipilih. Dahulu batik hanya digunakan pada acara adat saja.

Namun seiring berkembangnya waktu, batik kian menjadi tren yang paling diminati mulai dari kalangan remaja hingga dewasa dan bukan hanya di Indonesia, tetapi hingga ke luar negeri.

Semakin modern sebuah zaman, maka semakin banyak desainer-desainer yang kreatif dan inovatif memodifikasi batik tradisional menjadi semakin menarik dan stylish untuk digunakan. Baju muslim keluarga couple model batik ada yang model atasan dipadukan dengan rok panjang, ada pula dress yang menggunakan batik keseluruhan untuk model syar’i.

Untuk laki-laki, batik dapat digunakan sebagai kemeja. Adapun corak pada kain batik juga perlu untuk Anda pilih. Corak batik yang indah akan membuat keluarga Anda tampil lebih menarik dan terlihat anggun.

4. Tiga Warna

Paduan tiga warna dalam baju muslim couple keluarga juga menarik untuk digunakan. Warna ini tidak memberikan kesan monoton pada pakaian karena warnanya lebih ramai.

Namun, pilihan warna-warna tersebut haruslah sesuai agar cantik jika disatukan. Misalnya jika warna terang pastikan pilihan warna yang lain juga terang, jika warna gelap pilihlah warna-warna yang mendekati gelap juga.

Jangan sampai tabrak warna dan salah mencampurkan warna terang dan gelap yang tidak sesuai. Kreatifitas Anda dalam memadupadankan warna sangatlah perlu untuk menunjang penampilan keluarga Anda.

5. Busana Muslim Kain Songket

Kain songket juga cocok untuk digunakan menjadi busana muslim yang cantik. Layaknya batik, kain songket cocok untuk digunakan pada acara pernikahan maupun wisuda.

Biasanya model baju yang terbuat dari kain songket yaitu rok untuk kebaya. Namun untuk para wanita muslimah, songket bisa juga menjelma menjadi gamis.

Gamis yang menggunakan kain songket bisa membuat penampilan menjadi lebih mewah dan lebih berkelas karena warna kain songket cenderung ke arah emas dan silver. Untuk pria muslim maupun anak laki-laki Anda, kain songket dapat digunakan sebagai bahan kemeja.

 

Tips Merencanakan Busana Muslim Couple Untuk Keluarga

Sebelum membuat baju muslim keluarga couple, pastinya Anda akan merencanakan dulu model dan pemilihan bahan untuk busana muslim. Berikut tips dalam merencanakan pembuatan busana muslim couple keluarga terbaru yang dapat Anda terapkan.

1. Pilihlah Bahan Kain yang Nyaman

busana muslim couple keluarga terbaru

Kenyamanan merupakan hal penting yang harus Anda pertimbangkan dengan baik saat memilih baju couple untuk keluarga. Penggunaan kain yang berbeda akan menimbulkan kesan yang berbeda pula pada baju yang Anda kenakan.

Jika keluarga Anda menginginkan kesan mewah dan elegan, bahan satin atau sutra dapat menjadi pilihan. Sedangkan untuk dikenakan pada acara santai atau nonformal Anda dapat menggunakan bahan , chiffon, balotelli, ceruti, hingga katun.

Yang pasti, pilihlah bahan yang membuat Anda sekeluarga tetap  bebas bergerak dengan nyaman.

2. Pilih Model Busana Muslim Untuk Masing-Masing Anggota Keluarga

Pilihlah model pakaian busana muslim yang simple, senada dan pastinya cocok Anda gunakan keluarga Anda. Diskusikan pada anggota keluarga Anda terlebih dahulu pakaian seperti apa yang mereka inginkan, lalu tentukanlah hasil akhir dari model yang telah didiskusikan.

Pastikan juga ukuran atau size dari pasangan Anda dan anak-anak Anda sesuai dengan pakaian yang hendak Anda pesan/Anda buat.

3. Survei dan Bandingkan Harga

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan yaitu melakukan survei untuk menentukan di mana Anda akan membeli bahan dan memproses pakaian yang Anda rencanakan. Anda dapat bertanya pada saudara atau teman Anda yang memiliki referensi terbaik kepercayaan mereka.

Atau survei di sebuah daerah yang menjadi pusat penjual kain dengan kualitas baik dan harga yang terjangkau di daerah Anda.

4. Perhatikan Kualitas

baju muslim keluarga couple

Kualitas bahan dasar dan bahan tambahan untuk busana muslim Anda perlulah juga Anda perhatikan. Gunakan bahan dengan kualitas yang baik, misalnya bahan kain yang comfortable, elastis, dan menyerap keringat.

Standar grade pada suatu jenis kain juga perlu Anda pilih yang terbaik. Konsultasikan kualitas bahan yang Anda pilih pada desainer atau penjahit jika Anda ragu akan pilihan kualitas bahan yang Anda pilih.

Baca juga: Baju Hijab Kekinian

Itulah bahasan Aulia Fashion mengenai tren baju muslim couple sekeluarga beserta tips untuk merencanakan pembuatannya. Dengan bahasan di atas kami harap Anda akan lebih mudah dalam merencanakan dan memilih model yang pas untuk anggota keluarga Anda.

Rencanakan baju yang serasi dan menarik untuk keluarga Anda agar Anda sekeluarga terlihat harmonis dan elegan. Anda dapat merencanakan baju ayah sama dengan baju anak laki-laki Anda, sedangkan baju bunda sama dengan baju anak perempuan Anda.

Selain bisa Anda terapkan pada keluarga kecil, baju couple atau sarimbit ini juga cocok Anda gunakan pada keluarga besar Anda, misalnya untuk orang tua Anda, mertua dan saudara-saudara Anda pada saat mempunyai acara formal yang besar, misalnya pernikahan. Semoga ulasan dari kami membantu dan bermanfaat bagi Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.