warna cerah

5 Tips Mengenakan Baju Warna Cerah Agar Makin Modis

Diposting pada

Aulia FashionBaju warna cerah atau ceria memang menarik untuk dikenakan. Para wanita sering mengenakan warna ini untuk dipakai saat hangout maupun saat liburan.

Karena baju warna terang sering menjadi pusat perhatian, kombinasikan warna terang dengan warna-warna netral, ya. Hal ini harus Anda lakukan juga untuk menghindari kesan norak dan berlebihan.

Anda masih bingung ingin memakai dan memadukan busana warna ceria yang seperti apa, yuk simak ulasan Aulia Fashion berikut ini.

1. Perpaduan Warna Cerah dengan Warna Gelap

perpaduan warna cerah

Saat akan mengenakan busana warna ceria, cobalah mengimbanginya dengan mengenakan busana berwarna gelap. Warna-warna netral juga dapat Anda pilih untuk menampilkan kesan yang pas pada penampilan Anda.

Perpaduan gamis warna cerah yang terkesan ceria juga dapat Anda padukan dengan warna-warna netral. Misalnya jika Anda ingin mengenakan gamis warna tangerine, padukan dengan warna abu-abu atau warna charcoal.

Anda juga bisa mencoba mengenakan warna biru cerah. Warna biru adalah warna cerah lainnya yang bisa Anda coba untuk menimbulkan kesan fresh. Warna biru akan cocok dikombinasikan dengan warna navy atau ungu gelap.

Memakai outfit berwarna biru akan membuat penampilan Anda lebih chic dan juga stylish. Aulialovers bisa mengenakan atasan dan bawahan dengan warna yang sama hanya saja bisa dibedakan dari tone warnanya yang gelap dengan yang muda.

2. Pilih Perpaduan Warna Cerah yang Bermotif

gamis warna cerah

Saat mengenakan warna terang, Anda bisa juga mengaplikasikannya pada motif untuk tampil modis dan tidak membosankan. Namun sisi busana yang bermotif jangan sampai terkesan berlebihan, ya.

Saat mengenakan gamis warna cerah ceria, Anda bisa memilih gamis bermotif pada aksen lengan maupun bagian rok gamis. Pilih motif berukuran kecil untuk kesan simple dan elegan.

Cobalah mengenakan warna kuning cerah untuk penampilan Anda. Warna kuning memang jarang digunakan sebagai busana muslim karena masih banyak yang menilai bahwa warna kuning akan terlalu mencolok.

Namun sebenarnya menggunakan pakaian warna kuning cerah memberikan kesan yang ceria kepada pemakainya. Sehingga warna kuning akan membangun rasa percaya diri kepada pemakainya.

3. Pilih Gradasi Warna yang Setema

warna cerah memberikan kesan

Jika bosan memadukan warna ceria dengan warna netral, Anda bisa mencoba warna-warna soft yang masih satu gradasi dengan warna ceria tersebut. Misalnya jika Anda mengenakan gamis berwarna fushia atau berry, Anda bisa memadukannya dengan jilbab warna baby pink.

Atau ketika ingin mengenakan jilbab syar’i warna orange, padukan dengan gamis berwarna cokelat. Perpaduan ini akan membuat gaya terlihat lebih segar namun tidak berlebihan.

Menggunakan outfit berwarna cokelat memang akan memberikan kesan yang minimalis namun tetap terlihat cantik. Warna cokelat yang netral ini akan membuat kulit Anda lebih cerah.

Warna cokelat juga merupakan warna yang netral sehingga akan sangat cocok untuk dipadupadankan dengan warna putih atau warna netral lainnya. Cokelat juga mampu memberikan kesan tenang dan anggun.

Busana muslim bernuansa cokelat akan menjadikan penampilan Anda lebih casual. Jika Anda beri nuansa warna terang, warna cokelat akan menyeimbangkan warnanya agar tidak berkesan mencolok.

4. Netralkan Warna Penampilan Anda dengan Outer

gamis warna cantik

Ingin tampil stylish saat mengenakan warna terang? Cobalah untuk memadukannya dengan outer polos maupun motif kotak untuk menetralkan warna terang yang mendominasi. Coba kenakan outer warna putih polos atau outer abu motif kotak-kotak untuk penampilan yang makin kece.

5. Aplikasikan Warna Terang Hanya Pada Aksesoris

gamis warna kalem

Anda juga bisa menerapkan perpaduan warna ceria pada aksesoris yang Anda kenakan. Aksesoris fashion dapat berupa tas, gelang, maupun frame kacamata. Kenakan aksesoris dengan warna cerah memberikan kesan memperindah penampilan Anda yang mengenakan busana gamis warna netral maupun warna pastel.

Tips untuk mengenakan baju dengan perpaduan warna cerah harus Anda sesuaikan dengan acara yang Anda datangi. Jangan gunakan warna neon pada event yang sifatnya resmi atau untuk memunculkan gaya anggun. Gunakan warna terang hanya saat Anda butuh penampilan yang ceria dan enerjik seperti hangout.

Itulah beberapa ide perpaduan warna terang dan ceria yang akan membuat Anda tampil lebih modis dan memukau. Ingin tahu lebih lanjut referensi warna terang yang pastinya matching, fresh, dan stylish? Yuk, cek koleksi terbaru Gamis Aulia Fashion!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *