5 Cara Banjir Orderan di Instagram untuk Pemula

Instagram menjadi salah satu platform media sosial untuk jualan aneka produk yang sangat menjanjikan. Produk fashion misalnya, akan lebih mudah dipasarkan melalui Instagram. Bagaimana cara banjir orderan di instagram? Buat pemula penting tahu rahasianya.

Secara mudah sebenarnya Anda bisa langsung menggunakan layanan iklan instagram, tetapi penting mengetahui bagaimana pengelolaan Instagram secara organik untuk meningkatkan performa bisnis Anda.

Nah, berikut ini saya akan berikan beberapa tips penting buat Anda yang baru pertama kali ingin meningkatkan target omset di Instagram:

Follower Tertarget

Langkah awal pastikan akun Instagram Anda adalah akun bisnis dengan fitur yang lebih mendukung. Akun bisnis dilengkapi dengan Instagram Ads, Insight, dan fitur Call to Action.

Setelah akun dalam bentuk bisnis, saatnya menemukan follower tertarget. Apa itu follower tertarget? Follower yang memiliki potensi besar untuk membeli produk Anda.

Misal Anda mengelola akun jualan produk pakaian, maka follower Anda adalah mereka yang memang tertarik ingin membeli pakaian.

Bagaimana caranya menemukan follower tertarget ini?

Secara manual bisa Anda lihat pada follower akun-akun kompetitor Anda. Mereka yang mengikuti akun produk fashion A misalnya, kecenderungannya adalah mereka yang memang tertarik fashion. Jadikan mereka pertemanan secara organik.

Konten yang Eye-Catching

Cara mencari target market di Instagram tidak cukup hanya dengan menemukan follower tertarget saja, Anda juga harus membuat follower Anda betah dengan menyajikan konten-konten yang nyaman dipandang mata.

Misal Anda menjual produk fashion. Tampilkan model dan kualitas fotografi yang bagus untuk produk Anda.

Jika tak memiliki model, bisa menggunakan properties lain yang mendukung, misal bunga, background putih yang bagus dan sebagainya.

Caption dan Hashtag

Tidak cukup hanya dengan foto yang bagus, Anda juga harus memiliki kemampuan membuat deskripsi caption unik, menarik, nyentrik yang membuat orang tertarik melihat produk Anda.

Gunakan bahasa-bahasa copywriting yang sesuai dengan produk Anda, dan juga lupa maksimalkan penggunaan hashtag.

Pengunjung Anda bukan hanya dengan pertemanan yang Anda miliki saat ini. Adanya hastag ini akan membantu orang yang tidak berteman dengan Anda bisa menemukan postingan yang Anda buat.

Semakin bagus dan banyak hastag yang dibuat, potensi Insight akan semakin meningkat. Anda bisa melihatnya di fitur Insight, berapa jumlah kunjungan dari hastag yang dipakai.

Cara jualan di IG laris ini jangan Anda lupakan. Lihatlah bagaimana akun-akun dengan jumlah follower mencapai jutaan pun masih menggunakan hashtag dan caption unik yang menarik.

Keterlibatan dan Waktu Posting

Perhatikan waktu posting yang tepat. Sebenarnya algoritma Instagram ini tidak mutlak, tetapi untuk mendapatkan komentar pertama yang lebih cepat di sebuah postingan, Anda bisa membuat postingan pada pukul 11 wib, 15 wib, dan 19 wib.

Waktu tersebut adalah waktu di mana pengguna Instagram banyak yang sedang online dan kemungkinan besar melihat postingan Anda.

Setelah waktu postingan tepat dan Anda mendapatkan komentar pertama, tingkatkan keterlibatan Anda dengan membalas komentar-komentar yang masuk.

Jangan dibiarkan saja karena semakin banyak komentar akan meningkatkan postingan Anda terus terlihat di feed pengguna lainnya.

Iklan

Strategi marketing di Instagram yang cukup populer adalah penggunaan Instagram Ads dan jasa endorse.

Instagram Ads memiliki kemampuan membidik target pasar bisnis Anda sesuai dengan lokasi, faktor demografi (usia, jenis kelamin, dll), hingga faktor minat dan perilaku.

Endorse juga demikian. Anda perlu berinvestasi sedikit untuk meningkatkan follower dan calon pembeli baru dengan membayar orang atau pihak yang tepat untuk memberikan endorse produk yang Anda jual.

Selain memperhatikan kelima cara di atas, jangan lupa memperhatikan faktor produk yang Anda jual. Jika Anda menjual produk yang memang bagus, maka orang akan tahu kalau produk tersebut memang berkualitas.

Sebagai contoh jika Anda ingin jualan fashion misalnya, Aulia Fashion menjadi produk fashion yang cukup direkomendasikan.

Saya menyatakan hal tersebut karena memang produk ini sudah teruji kualitasnya dalam banyak hal, antara lain:

  • Produk branded dan tak mengecewakan
  • Model selalu update
  • Peluang keuntungan yang menjanjikan
  • Pelayanan memuaskan
  • Produk sudah cukup dikenal di pasarnya, dll.

Cara banjir orderan di Instagram cukup mudah. Terapkan lima tips di atas dan bergabung menjadi reseller Aulia Fashion. Mulai raih omset besar Anda sekarang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.