Inilah Cara Memakai Hijab Segitiga untuk Berbagai Gaya, Mudah dan Modis!

Aulia Fashioncara memakai hijab segitiga – Seiring dengan berjalannya waktu, menutup kepala sebagai bagian dari aurat yang harus dijaga, menjadi semakin popular di kalangan muslimah di Indonesia, sehingga semakin banyak wanita yang memutuskan untuk mengenakan hijab.

Oleh karena itulah untuk menambah rasa percaya diri, saat ini semakin banyak sekali bermunculan kreasi cara pakai hijab agar terkesan modis dan modern, salah satunya adalah artikel tentang cara memakai hijab segitiga ini.

Cara Memakai Hijab Segitiga Modern dan Stylish

Semua muslimah pasti menginginkan pemakaian hijab yang praktis namun tetap modis untuk menutup aurat, dalam aktivitasnya sehari-hari. Namun biasanya tutorial hijab segi empat itu ya hanya dengan cara yang itu-itu saja, sehingga bagi para muslimah yang setia dengan hijab model ini.

Seringkali kesulitan saat harus menghadiri suatu acara dengan dress code tertentu. Bukankah harus ada kesesuaian antara busana dan hijab yang dikenakan?

Kemudian dalam perkembangannya, demi memenuhi permintaan akan hal itu, kini hijab segitiga muncul dengan berbagai macam kreasi cara memakainya atau yang biasa disebut sebagai hijab style (gaya berhijab).

Nah bagi yang membutuhkan panduan untuk cara memakai hijab segitiga yang mudah dan modis, silahkan simak uraian berikut ini.

Siapa sih yang mau ribet saat menggunakan hijab? Hampir semua pasti menginginkan yang simpel akan tetapi tetap modis, ya nggak? Apalagi anak muda masa kini, pasti maunya menggunakan hijab yang praktis dan mudah saat dipakai, tidak ribet serta tanpa banyak menggunakan jarum.

Nah langkah awal yang harus dilakukan adalah, siapkan bahan-bahan yang diperlukan, yaitu hijab segiempat, jarum pentul atau peniti, aksesoris, serta inner atau dalaman jilbab.

tips memakai jilbab segi empat agar rapi

tutorial hijab segitiga tanpa ninja – Aulia Fashion

081-232-500-800

1. Cara Memakai Hijab Segitiga Bermotif untuk Tampil Casual

Model hijab ini sangat fleksibel karena bisa untuk acara santai bisa juga untuk acara yang semi formal, misalnya untuk kuliah, kerja atau jalan dengan teman-teman maupun keluarga. Modelnya sendiri tidak terlalu ribet sehingga memberi kesan simple nan elegan.

Hijab yang digunakan pada tutorial ini adalah hijab segitiga bermotif, atau bisa menggunakan hijab segitiga polos jika menginginkannya.

Pertama gunakanlah inner ninja yang senada dengan warna pakaian, agar tidak memberi kesan yang terlalu mencolok dan berlebihan. Kemudian, pasang hijab segitiga dengan posisi sedikit miring, tidak di tengah-tengah.

Ambil ujung sisi hijab sebelah kanan, tarik ke samping kiri hijab. Lalu sematkan jarum pentul di atasnya. Selanjutnya, ambil sedikit sisi kiri hijab lalu tarik dengan sedikit memberi lengkungan ke atas telinga. Sematkan jarum pentul di atasnya. Rapikan hijab yang telah anda kenakan.

Sangat mudah dan simple untuk anda pakai sehari-hari. Anda juga bisa menambahkan aksesoris hijab di atasnya. Namun perlu diperhatikan jangan memilih aksesoris yang terlalu besar karena akan memberi kesan berat. Hasilnya? Akan terlihat cantik dan anggun!

tutorial hijab segi empat

tutorial hijab segi empat – Aulia Fashion

081-232-500-800

Tutorial Hijab Segitiga Tanpa Ninja untuk Sehari-hari

Berikutnya ini masih tutorial hijab segi empat yang simple untuk dipakai sehari-hari. Model hijab ini sangat mudah untuk dikenakan, namun meski begitu akan dapat membuat pemakainya terlihat modis. Hijab segitiga yang digunakan kali ini adalah hijab segitiga satin polos.

Gunakanlah inner terlebih dahulu, karena bahan yang digunakan adalah satin yang bahannya bersifat sedikit licin. Kemudian, pakailah hijab seperti cara pemakaian biasanya, buat kedua ujung sama panjang. Lalu, sematkan peniti untuk menyatukan kedua sisi.

Angkat bagian belakang hijab, untuk memudahkan melakukan langkah selanjutnya. Selanjutnya, ambil kedua sisi hijab kanan dan kiri, silangkan ke belakang. Tarik ke belakang, kemudian ikat keduanya. Turunkan hijab segitiga bagian belakang. Rapikan bagian depannya. Nah, sudah siap!

Tips Memakai Jilbab Segi Empat Agar Rapi untuk Acara Pesta

Semua muslimah pasti ingin tampil modis dan cantik di setiap acara, salah satunya acara pesta. Untuk itu, tidak sedikit yang rela membayar mahal pergi ke salon demi tampil prima di acara pesta. Nah bagi yang ingin berhemat, coba deh dandan dan pakai hijab pesta sendiri di rumah.

Mau? Simak cara memakai hijab segitiga untuk ke pesta sebagai berikut.

Pertama sediakan hijab paris polos. Kemudian gunakanlah inner ninja. Posisikan hijab segitiga di bahu melingkari leher. Ambil hijab sisi kanan, tarik perlahan ke atas, sematkan jarum pentul di atasnya.

Kemudian, ambil sisi kiri hijab, tarik perlahan ke atas, sematkan jarum pentul di atasnya. Terlihat hijab bersilangan. Selanjutnya, ambil sisa kain hijab yang tersisa lalu tarik ke depan. Bentuklah lengkungan ke sisi sebelahnya, lalu sematkan jarum pentul di atasnya.

Rapikan kembali hijab yang Anda. Apabila menginginkan tampilan yang sedikit glamour untuk acara pesta, pakailah aksesoris yang sedikit mencolok jika hijabnya polos dan berbahan paris.

Namun, jika berbahan satin tidak perlu berlebihan memakai aksesorisnya.

tutorial hijab segitiga tanpa ninja

tips memakai jilbab segi empat agar rapi – Aulia Fashion

081-232-500-800

Nah bagaimana? Mudah bukan? Semoga sedikit uraian mengenai cara memakai hijab segitiga di atas dapat membantu untuk tampil sederhana dan modis tanpa ribet ya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.