cara memakai jilbab simple tapi cantik

Cekidot Ukhti! Inilah 5 Langkah Mudah Cara Memakai Jilbab Simple tapi Cantik

Diposting pada

Aulia FashionCara Memakai Jilbab Simple Tapi Cantik – Sebenarnya cara memakai jilbab simple tapi cantik dengan kerudung segi empat itu sangat banyak variasinya, karena memakai kerudung segi empat itu bisa dikreasikan dengan banyak faktor lainnya. Namun untuk dapat melakukannya, ada syarat utama yang harus dipenuhi.

Syarat utama jilbab cantik sederhana dengan kerudung segi empat itu adalah memilih ukuran model kerudung segi empat yang cukup lebar, sehingga memberikan fleksibilitas bagi pemakainya untuk membuat kreasi sendiri.

Selain itu, ukuran yang lebar juga akan dapat membuat seorang muslimah mampu untuk memenuhi ketentuan syariah dalam berhijab, yaitu menutup kepala dan leher, serta juga dapat menutupi bagian dada.

Cara Memakai Jilbab Simple Tapi Cantik

jilbab cantik sederhana

Jilbab Cantik Elegan – Aulia Fashion

081-232-500-800

Beberapa variasi yang dapat dilakukan dalam jilbab cantik sederhana dengan kerudung segi empat itu itu adalah dengan cara langsung mengenakannya di atas dalaman atau inner atau ciput ninja. Lakukan dengan cara membentuk lipatan yang erat agar tidak mudah lepas.

Cara lainnya adalah kerudung segi empat dapat Anda gunakan sebagai pelapis dengan membuat dua lapis kerudung agar terlihat modis. Variasi memakai jilbab simple dengan kerudung segi empat itu itu juga bisa Anda terapkan berdasarkan motif, warna, maupun bahan yang digunakan.

Untuk bahan yang tipis dan agak menerawang mungkin lebih tepat jika difungsikan sebagai pelapis. Sedangkan bahan lainnya, seperti serat sutera ataupun bahan sifon bisa dipilih sebagai jilbab langsung.

Jilbab Simple Tapi Cantik Model Segi Empat

Baiklah, untuk memberikan gambaran tentang cara memakai jilbab simple tapi cantik dengan kerudung segi empat, berikut ini beberapa langkahnya.

1. Sebelum mulai, Anda sebaiknya telah menyiapkan kerudung segi empat yang matching sesuai dengan busana muslimah yang akan Anda kenakan. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan ciput ninjanya agar terlihat serasi.

Kesesuaian tersebut juga termasuk memperhatikan motif, warna, maupun bahan yang Anda gunakan.

2. Setelah mengenakan dalaman, silahkan pasang atau kenakan kerudung segi empat di atas kepala. Buat agar posisi kedua sisi, baik kiri maupun kanan sama panjangnya.

3. Cara berikutnya dengan kerudung segi empat berikutnya adalah rapatkan dan temukan kedua bagian sisi tepat di bawah dagu dan ikat dengan jarum atau peniti.

Rapikan bagian kening dan pipi dengan cara melipat kain kerudung ke bagian dalam.

4. Untuk memberikan variasi lipatan, tarik salah satu ujung kain ke arah yang berlawanan. Jika ujung kain ada di sisi sebelah kanan tarik ke arah kiri.

Kemudian sampirkan di samping telinga dan ikat dengan peniti. Begitu juga kerudung di atas kepala tariklah dengan kedua tangan agak maju ke depan sehingga membentuk lipatan.

5. Langkah terakhir adalah tambahkan aksesoris atau bros untuk menambah cantik penampilan Anda.

jilbab elegan

Jilbab Elegan – Aulia Fashion

081-232-500-800

Model Jilbab Simple Tapi Cantik Ikat

Contoh lain cara memakai jilbab simple tapi cantik adalah sebagai berikut:

1. Sebelum memulainya sebaiknya siapkan terlebih dahulu bahan atau perlengkapan yang Anda butuhkan, seperti jilbab segi empat, dalaman penutup kepala atau ciput ninja, serta jarum pentul.

Sesuaikan warna ciput dengan jilbab nya, baik yang senada ataupun model warna berjenjang.

2. Terlebih dahulu kenakan ciput ninja di atas kepala sebagai penutup dasar. Setelah itu lipat jilbab cantik elegan model segi empat hingga membentuk segi tiga dan letakkan di atas ciputnya.

Ukur sisi kanan dan kiri sama panjangnya dengan bagian depan ciput terlihat sedikit.

3. Tarik jilbab di sisi kanan ke arah kiri wajah dengan melewati dagu. Setelah itu kencangkan dan ikat pada bagian ciput di dekat telinga dengan menggunakan jarum pentul.

Untuk sisa jilbab elegan ditarik ke belakang dan sembunyikan di bawah sisi jilbab bagian kiri dan bagian bawah rapikan untuk menutupi bagian dada.

4. Selanjutnya jilbab sisi kiri bisa Anda tarik ke depan dan ambil bagian ujungnya untuk Anda tarik ke atas kepala, seperti membentuk lipatan. Ikat ujung jilbab itu dengan jarum pentul agar tidak terlepas.

Rapikan ujung lipatan dan bentuk hingga memberikan kesan seperti jilbab bersusun di sebelah kiri.

Demikianlah sedikit informasi tentang cara memakai jilbab simple tapi cantik dengan kerudung segi empat itu. Semoga tips memakai jilbab simple dengan kerudung segi empat ini berguna dan memberikan inspirasi untuk Anda.

jilbab cantik elegan

Jilbab Cantik Sederahana – Aulia Fashion

081-232-500-800

Pengunjung juga mencari:

foto ukhti cantik ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *