Cara Menjadi Reseller, 5 Tips Ampuh Buat Kamu yang Masih Pemula

Diposting pada

Reseller Baju Muslim – Saat ini, banyak sekali beragam bisnis yang ditawarkan oleh pasar. Perkembangan tekhnologi yang sangat pesat, menjadi salah satu faktor mengapa hal tersebut bisa terjadi. Nah bagi Anda yang tak memiliki modal yang besar untuk usaha, maka menjadi reseller adalah cara yang tepat untuk memulai bisnis. Untuk itulah di artikel kali ini, kami ingin membagi tips bagaimanakah cara menjadi reseller yang berhasil.

Yang pertama perlu diketahui, apa sih reseller itu? Reseller sebenarnya adalah suatu kegiatan berjualan produk atau jasa, yang mengambil dari tangan produsen, penjual, atau suplier dengan harga yang lebih rendah, sehingga dapat dijual kembali ke pasaran dengan harga yang lebih tinggi. Selisih antara harga dari tangan produsen, penjual atau supplier dengan harga jual kembali itu akan menjadi keuntungan bagi reseller. Cara menjadi reseller ini ada dua, yaitu melalui sistem online atau manual / konvensional.

Berhubung kecanggihan tekhnologi saat ini sudah melingkupi semua sektor, maka cara menjadi reseller ini akan semakin mudah jika memanfaatkan layanan internet. Selain itu, cakupan ruang lingkup bisnis juga akan menjangkau area yang semakin luas. Bagi para pemula, bisnis yang satu ini mungkin terlihat seperti tidak mungkin dilakukan, dan sedikit sulit untuk dijalankan. Contoh model baju gamis terbaru memang lagi trend, namun jangan khawatir ada beberapa tips yang dapat dilakukan bagi para pemula, tentang bagaimana cara menjadi reseller, yang dikutip dari beberapa sumber.

1. Kenali produk

Ketika telah menentukan akan memulai bisnis dengan menjadi reseller online shop, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan jenis produk yang akan dijual, termasuk seberapa besar nilai potensi keberhasilan produk yang dipilih, serta apakah produk ini memiliki potensi untuk berkembang. Semua hal itu harus benar-benar melalui riset dan memahami keadaan pasar. Selain itu, jangan lupa juga untuk memperhitungkan apakah produk yang akan dijual tersebut banyak terdapat di tangan produsen, penjual atau supplier. Setelah itu langkah selanjutnya adalah mengusai dan mengerti tentang produk yang akan dijual (product knowledge) tersebut. Tujuannya tentu saja adalah, agar dapat lebih mudah menjelaskan keunggulan produk dan mempromosikannya ke customer nantinya.

2. Popularitas Brand 

Cara menjadi reseller baju gamis wanita berikutnya adalah melihat seberapa luas sih produk brand yang akan kita jual tersebut telah dikenal oleh pasar. Rumus sederhananya, semakin populer sebuah brand, maka akan semakin tinggi minat masyarakat untuk membelinya. Hal ini tentu akan membuat bisnis rintisan kita akan semakin berkembang nantinya bukan?

3. Bandingkan produk

Sudah bukan rahasia ya jika semakin sedikit kompetitor dalam menjalankan bisnis reseller, maka hal tersebut akan semakin menguntungkan, karena kemungkinan untuk terjadi perang harga akan dapat diminimalisasir. Namun bagaimana dong cara menjadi reseller yang sukses jika ternyata produk yang dijual, banyak juga dijual oleh reseller lain? Saat ini sih kebanyakan yang terjadi,  produsen, penjual atau supplier tidak akan membiarkan terlalu banyak reseller menjual produknya di daerah yang sama, untuk menghindari terjadinya perang harga, sehingga dapat menjadi bom bunuh diri yang mempertaruhkan nama baik brand dari supplier atau produsen. Namun jika ternyata saingan kompetitornya sangat ketat, maka harus diciptakan hal yang akan menjadi keuntungan tambahan bagi para pembeli, jika mereka memutuskan untuk membeli produk di kita. Misalnya dengan cara memberikan produk tambahan atau jasa layanan lebih.

4. Profil Perusahaan

 
Melihat profil perusahaan atau brand yang akan dijual, adalah cara menjadi reseller berikutnya. Hal tersebut dapat dilakukan dengan jalan mencarinya di mesin pencari seperti Google. Mengapa hal tersebut penting untuk dilakukan? Karena saaat ini ada banyak perusahaan yang menawarkan jasa reseller bagi yang mau, nah untuk itu kita harus teliti, karena ternyata ada saja perusahaan yang bermaksud untuk menipu para reseller-nya. Untuk memastikan apakah perusahaan tersebut kredibel, kita bisa melihat bagaimana tanggapan atau komentar para reseller lain, yang sebelumnya telah bergabung terlebih dahulu. 

5. Sistem Pelayanan

 
Meski terkesan sepele dan jarang menjadi faktor utama pertimbangan, namun mengetahui bagaimana sistem pelayanan dari produsen, penjual atau supplier yang kita akan pakai produknya untuk dijual kembali, adalah salah satu cara menjadi reseller yang ampuh lho. Sangat perlu untuk mengetahui berapa jam support online yang disediakan oleh perusahaan / brand tersebut setiap harinya, apakah layanan konsumen buka setiap hari, serta mengetahui  bagaimanakah sistem pengirimannya. Tentu saja, setelah itu tidak lupa untuk mengamati bagaimana respon pasar terhadap pelayanan yang diberikan. Itulah tadi beberapa tips cara menjadi reseller bagi pemula. Memulai bisnis fashion wanita sejak awal mungkin akan tak mudah, namun terapkan tips-tips ini untuk tetap bertahan, ya. Semoga artikel ini bermanfaat ya.
Tertarik Untuk Menjual Kembali Prodak Baju Muslim Aulia?
Hubungi admin kami
081-232-500-800

Pengunjung juga mencari:

reseller deenay, resseler kerudung dyney bandung, Cara jadi rese, cara menjadi agen deenay, cara menjadi reseller yasmeera ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *