Cara Merawat Muka Kusam, Wajib Tahu!

Cara merawat muka kusam

Punya muka kusam? Sudah mencoba berbagai cara tapi muka tetep kusam? Tidak perlu panik dan bingung, Saya ada beberapa cara merawat muka kusam.

Wajah awet muda dan cerah merupakan wajah yang banyak orang dambakan. Namun, terkadang untuk mendapatkan wajah yang Anda dambakan terasa sangat sulit.

Faktanya banyak orang yang memiliki permasalahan wajah seperti wajah terlihat kusam, tidak cerah, dan memiliki banyak bintik hitam. Buat Anda-anda yang mendambakan wajah cerah, mungkin dengan permasalahan di atas Anda menjadi kurang percaya diri.

Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut, Saya ada beberapa rekomendasi cara merawat muka kusam!

Adapun ciri-ciri kulit kusam, yaitu antara lain wajah terkesan terlihat kering dan terlihat tidak cerah. Wajah juga terlihat berwarna pucat dan tidak merata. Tekstur pada wajah kasar dan kering. Wajah terlihat gelap, namun tidak natural, sehingga terlihat berbeda dengan mereka yang memiliki warna kulit natural. Hal-hal berikut merupakan ciri-ciri kulit kusam yang harus Anda hindari

Penyebab Muka Menjadi Kusam

Apa yang membuat wajah menjadi kusam?

Sebelum masuk ke cara merawat muka kusam, alangkah baiknya kita mengetahui bagaimana muka bisa menjadi kusam. Hal ini bertujuan agar, Anda tidak mengalami muka kusam dan dapat menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan muka menjadi kusam.

Sehingga pertanyaan seperti “Apa yang membuat wajah menjadi kusam?” sering muncul di kolom pencarian.

Muka kusam memang terkesan seperti tidak bisa dihindari. Permasalahan wajah yang satu ini seperti tiba-tiba datang dalam semalam. Namun, kenyataannya terdapat beberapa hal yang kita lakukan sehari-hari yang menyebabkan muka menjadi kusam.

  • Penggunaan Skin Care Yang Asal-Asalan Bisa Membuat Muka Menjadi Kusam

Tidak banyak orang yang tahu, namun menggunakan skin care yang asal-asalan menjadi salah satu penyebab muka menjadi kusam. Menggunakan skin care tidak sesuai dengan urutan bisa menyebabkan reaksi pada bahan yang terkandung di dalam skin care. Reaksi inilah yang menyebabkan muka Anda bisa menjadi kusam.

Hal ini karena skin care dibuat sedemikian rupa untuk digunakan secara urut berdasarkan bahan yang terkandung di dalamnya. Umumnya penggunaan skin care urut dari skin care bertekstur cair hingga yang bertekstur lebih padat.

  • Tidak Cocok Dengan Bahan Skin Care Membuat Muka Menjadi Kusam

Skin care memiliki banyak variasi dan bahan yang terkandung di dalamnya juga bervariasi. Tidak semua bahan yang terkandung di dalam skin care bisa diterima oleh kulit. Tidak jarang Anda menemukan wajah yang tidak cocoh atau alergi dengan bahan yang terkandung di dalam skin care.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu mengenai tipe dan sifat kulit Anda sebelum membeli skin care. Selain itu Anda juga perlu mengetahui kandungan yang terdapat pada skin care yang Anda inginkan.

  • Tidak menggunakan Sunscreen

Kebanyakan orang menganggap enteng terkait penggunaan sunscreen. Namun, kenyataannya sunscreen merupakan salah satu produk skin care yang sangatlah penting dan tidak boleh dilewatkan.

Sunscreen berfungsi untuk menjaga kulit Anda dari paparan sinar matahari yang merusak dan berbahaya.

Untuk Anda yang memiliki aktivitas banyak di luar ruangan, menggunakan sunscreen adalah sebuah keharusan untuk menjaga kulit Anda tetap cerah dan tidak kusam. Hal ini karena paparan sinar matahari secara terus dan langsung terhadap kulit akan menimbulkan berbagai masalah kulit.

  • Jarang Eksfoliasi

Selain pengaruh dari penggunaan dan tidak menggunakan skin care, yang dapat menyebabkan muka menjadi kusam adalah jarang melakukan eksfoliasi.

Eksfoliasi adalah sebuah proses pada perawatan wajah yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, agar wajah terlihat cerah dan sehat.

Sehingga jarang melakukan eksfoliasi adalah salah satu alasan mengapa wajah terlihat kusam. Melakukan eksfoliasi secara rutin setiap minggu akan membuat wajah Anda terlihat cerah.

Di atas adalah beberapa hal yang bisa membuat wajah Anda menjadi kusam, sehingga pertanyaan “Apa yang membuat wajah menjadi kusam?” dapat terjawab dan Anda dapat menghindarinya.

Tips dan Cara Merawat Muka Kusam

Biar wajah gak kusam pake apa?

Dari permasalahan-permasalahan di atas sering muncul pertanyaan berupa “Biar wajah gak kusam pake apa?”. Nah karena Anda sudah mengetahui penyebab kulit menjadi kusam. Kini tinggal bagaimana cara merawat wajah yang sudah kusam.

Untuk Anda yang memiliki muka kusam tidak perlu khawatir. Karna Saya memiliki beberapa tips dan cara untuk merawat muka kusam Anda. Bagaimana caranya? Yuk simak!

  • Hidup Sehat

Jangan salah kira, punya pola hidup yang sehat memiliki pengaruh ke wajah Anda loh! Menerapkan pola hidup yang sehat akan membuat wajah Anda terlihat lebih cerah dan sehat, dengan meminum 8 gelas air putih sehari dapat membuat Anda terlihat lebih segar!

  • Membersihkan wajah

Membersihkan wajah secara rutin sangatlah berpengaruh pada wajah. Dengan membersihkan wajah secara rutin dapat membuat wajah Anda terhindar dari kulit kering dan kusam loh! Namun Anda perlu berhati-hati dalam memilih produk pembersih wajah. Karena pada beberapa produk pembersih wajah terdapat bahan yang dapat menyebabkan kulit kering dan kusam

Pilihlah produk pembersih wajah yang lembut di kulit Anda untuk mengatasi kulit kering dan kusam.

  • Cara Membasuh Wajah

Selain Anda perlu memikirkan produk pembersih wajah yang Anda gunakan. Anda perlu memperhitungkan juga bagaimana cara Anda membasuh wajah Anda. Cara membasuh wajah yang benar akan berpengaruh untuk mengatasi kulit yang kering dan kusam.

Membasuh wajah secara kasar dapat merusak lapisan kulit dan membuatnya menjadi tipis, sehingga dapat menyebabkan kulit menjadi merah dan terkelupas.

  • Menggunakan Moisturizer

Untuk Anda yang tidak suka memiliki kulit kering, maka menggunakan moisturizer adalah sebuah keharusan. Moisturizer memiliki fungsi untuk menjaga kelembapan kulit. Selain itu moisturizer juga berfungsi untuk melembutkan dan menghaluskan kulit.

Dengan Anda menggunakan moisturizer Anda dapat mengurangi wajah yang kusam dan mencerahkan wajah! dan menjawab pertanyaan “Biar wajah gak kusam pake apa?”.

  • Mengaplikasikan Sunscreen

Sunscreen sendiri merupakan salah satu hal yang sering orang-orang lewati. Buat Anda yang sering keluar ruangan, maka menggunakan sunscreen adalah sebuah hal yang wajib. Hal ini karena sunscreen menjaga Anda dari sinar matahari yang berbahaya.

Sinar UV yang berasal dari sinar matahari dapat merusak kulit dan mengeringkan kulit. Fungsi sunscreen sendiri menjaga agar kulit tetap lembab, cerah, terjaga dan sehat.

  • Istirahat Cukup

merupakan kelanjutan dari point pertama yaitu pola hidup yang sehat. Pola hidup yang sehat mencakup istirahat yang cukup, hal ini karena apabila Anda sering begadang, maka pori-pori Anda dapat terbuka lebar, sehingga memungkinkan masuknya kotoran-kotoran dan bakteri ke dalam pori-pori. Sehingga menyebabkan wajah menjadi kusam.

ciri-ciri kulit kusam

Setelah Anda mengetahui cara mencegah agar wajah tidak kusam dan cara merawat muka kusam. Anda dapat tampil percaya diri ketika menghadiri acara. Anda dapat tampil lebih maksimal apabila Anda menggunakan busana muslimah dari Aulia Fashion.

Aulia Fashion memiliki jajaran busana muslimah yang banyak yang dapat Anda pilih dan mencocokkan dengan wajah menawan Anda. Wajah yang menawan ditambah busana yang indah, Anda dapat menjadi pusat perhatian pada tiap acara.

Bagaimana dengan bahannya? tidak perlu khawatir busana muslimah milik Aulia Fashion memiliki bahan yang tebal, sehingga tidak mungkin tembus pandang. Selain itu bahannya tidak berat dan tidak menyusahkan Anda dalam bergerak, ditambah bahannya juga nyaman untuk dikenakan.

 

Bacaan Lainnya :

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.