Inilah Cara Pakai Jilbab Pashmina untuk Wajah Bulat yang Simple

Aulia Fashion – Seperti yang sudah diketahui, bagi para muslimah adalah wajib hukumnya dalam menutup bagian-bagian tubuhnya yang termasuk aurat. Salah satu jenis kain yang selama ini dapat digunakan oleh para muslimah untuk menutup aurat adalah pashmina.

Nah di artikel kali ini akan dibahas mengenai  bagaimana cara pakai jilbab pashmina agar bisa menjadi hijab yang syar’i. Tertarik?  Silahkan simak di uraian berikut ini.

Selama ini para muslimah sangat terbatas dalam penggunaan pashmina sebagai alternatif penutup aurat, karena tidak banyak yang tahu cara pakai jilbab pashmina yang sesuai dengan tuntunan agama. Pashmina hanya dikenal sebagai bahan utama penutup aurat bagi para hijabers yang cenderung kurang syar’i.

Hal tersebut diperburuk dengan minimnya tutorial mengenai cara pakai jilbab pashmina yang syar’i. Padahal pashmina selain nyaman digunakan karena bahan kainnya, juga sangat cocok dalam menujang penampilan aktivitas harian.

Kali ini, kita tak hanya membahas mengenai cara pakai jilbab pashmina yang simple dan mudah, tetapi juga gimana cara memakai jilbab pashmina untuk wajah bulat.

Tak perlu merasa minder dan insecure dengan wajah bulat dan pipi yang chubby, karena setiap wanita diciptakan berbeda-beda. Selain itu, wanita berpipi chubby ternyata dipercaya akan lebih awet muda karena terlihat lebih baby face, lho.

Cara Pakai Jilbab Pashmina yang Simple untuk Wajah Bulat

Sebenarnya cara pakai jilbab pashmina yang syar’i itu sangat mudah. Yuk, simak berbagai macam cara memakai jilbab pashmina untuk wajah bulat berikut.

cara memakai jilbab pashmina untuk wajah bulat
cara memakai hijab syar’i instan

1. Cara Memakai Hijab Pashmina Sederhana

Untuk cara memakai hijab pashmina sederhana yang pertama, siapkan bahan utamanya, yaitu pashmina.

Sangat perlu diperhatikan untuk memilih pashmina yang memiliki panjang dan lebar cukup, sehingga dapat digunakan sebagai sebuah penutup aurat yang syar’i.  Kemudian sediakan pula inner atau dalaman hijab, yang selain berfungsi akan membuat pashmina yang kita gunakan tidak licin, juga dapat membantu menyerap keringat guna menghindari timbulnya bau tak sedap pada hijab.

Langkah selanjutnya adalah, bagilah pashmina yang sudah terdapat di atas kepala, menjadi dua sama sisi. Ikatlah kedua bagian kiri dan kanannya menggunakan jarum pentul atau peniti kecil, tepat di bawah dagu.

Sebuah tips yang berguna agar lebih aman dalam pemakaiannya, jarum pentul atau peniti kecil itu dapat kita ganti menggunakan bros kecil. Selain lebih aman, pengait pashmina itu juga membuat tampilan lebih manis dan tidak merusak kain pashmina.

Kemudian ambillah ujung pashmina sebelah kanan dan putar ke belakang kemudian sematkan jarum pentul. Lakukan hal yang sama dengan bagian sebelah kiri. Nah, jadi deh cara memakai hijab pashmina sederhana ini.

cara memakai jilbab pashmina dengan ciput ninja
cara memakai hijab segi empat

2. Cara Memakai Jilbab Pashmina dengan Ciput Ninja

Nah berikutnya adalah cara memakai jilbab pashmina untuk wajah bulat yang kedua. Untuk cara memakai jilbab pashmina dengan ciput ninja, pertama-tama siapkanlah inner atau dalaman hijab.

Pilihlah dalaman hijab yang berbentuk ninja, serta siapkan dua buah jarum pentul, peniti atau bros kecil sesuai selera. Kemudian gunakanlah terlebih dahulu ciput ninja agar tampilan akhir nantinya menjadi lebih rapi dan tidak licin.

Ambil pashmina yang akan Anda gunakan, kenakanlah di atas kepala, lalu ikat bagian kiri dan kanannya menggunakan peniti atau jarum pentul, tepat di bawah dagu.

Baca juga: Jilbab syari Modern

Berikutnya ambil bagian pashmina sisi kiri, silangkan ke arah kanan, melewati belakang kerudung kanan. Lalu tarik bagian kanan kerudung bawah ke arah atas kepala hingga ke sisi kiri, lalu sematkan jarum pentul di dekat telinga sebelah kanan.

Jangan lupa saat menggunakan gaya hijab pashmina ini, kenakan dengan menutup sebagian pipi wajah Anda. Jadi, gaya pashmina yang satu ini cocok untuk Anda yang belum pede dengan wajah bulat.

Hijab dengan gaya ini memang bisa membuat efek wajah yang lebih tirus karena dapat Anda siasati dengan bentuk hijab yang kita atur lebih ke depan dan lebih tegak di dahi.

3. Cara Memakai Kerudung Pashmina dengan Ciput Biasa

Inilah cara ketiga. Pertama, pakailah ciput terlebih dahulu. Namun, jangan menggunakan ciput terlalu ke depan. Karena, cara memakai jilbab ini hanya akan membuat wajah Anda terlihat lebih bulat.

Kedua, pakai jilbab pashmina. Usahakan memperlihatkan sedikit bagian atas ciput. Ketiga, usahakan bagian atas jilbab tampak sedikit lancip, ya!

Keempat, untuk bagian kedua sisi jilbab, jangan menekuknya sebelum bagian tulang pipi, karena hal ini hanya akan wajah Anda terlihat semakin bulat. Tekuklah tepat pada tulang pipi agar wajah Anda terlihat lebih tirus.

Kelima, pasangkan jarum pentul pada hijab di bagian dagu. Jangan terlalu ketat, ya! Nanti setelah melakukan cara memakai jilbab ini Anda malah merasa tak nyaman. Keenam, bentuk kedua sisi hijab sesuai variasi yang Anda inginkan.

Nah sekarang pashmina cantik nan syar’i sudah terpasang. Bagaimana? Mudah kan memakai jilbab pashmina?

Semoga bermanfaat ya!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.