7 Tips Praktis Dan Cara Promosi Lewat Whatsapp Untuk Bisnis Anda

Di era teknologi digital seperti sekarang ini, banyak aplikasi dan berbagai kemajuan teknologi yang dapat membantu kita melakukan banyak hal, termasuk melakukan promosi usaha dan bisnis kita. Salah satunya adalah aplikasi Whatsapp yang memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. 

Mempelajari  cara promosi lewat Whatsapp wajib untuk Anda lakukan untuk memaksimalkan bisnis Anda. Aplikasi Whatsapp merupakan salah satu aplikasi berkirim pesan favorit yang kini banyak digunakan oleh masyarakat. Kondisi ini dapat Anda maksimalkan untuk mengenalkan serta mengembangkan usaha Anda

Bagaimana cara melakukan promosi melalui aplikasi Whatsapp dapat Anda temukan di artikel ini. Simak terus ya!

Bagaimana Cara Promosi Lewat WA?

Penting bagi Anda untuk mengenal beberapa cara promosi melalui Whatsapp untuk memaksimalkan usaha Anda. Berikut beberapa diantaranya: 

Buat WA Bisnis

Agar terlihat lebih profesional dan memaksimalkan WA sebagai sarana teknik marketing Whatsapp, melayani pelanggan serta menampilkan usaha Anda sebaiknya Anda membuat WA Bisnis. Keuntungan dari WA Bisnis antara lain:

Dapat Membuat Business Profile

Fitur ini dapat Anda manfaatkan untuk menampilkan informasi mengenai usaha Anda, foto yang mewakili usaha Anda, update terkini dan masih banyak lagi.

Mengatur Jam kerja

Anda dapat menampilkan jam kerja usaha Anda sehingga seluruh pesan dan keluhan pelanggan hanya dilayani pada jam kerja. Selain itu, Anda juga dapat menentukan waktu yang tepat untuk promosi di Whatsapp.

Dapat membuat Link WA

Link WA sangat praktis karena dengan sekali klik pelanggan dapat langsung terhubung dengan aplikasi WA Anda untuk segera dapat Anda layani. Contoh link WA adalah https://wa.me/6212345678910

Buat Pesan Predefined

Pesan predefined adalah pesan yang sudah Anda buat sebelumnya yang nantinya dapat secara otomatis Anda sematkan untuk membalas pesan dari pelanggan. Pesan ini bisa berupa sapaan, jawaban cepat serta pemberitahuan Anda sedang tidak di tempat.

Buat Katalog

Merupakan fitur penting untuk mengenalkan produk dan layanan usaha Anda kepada pelanggan.

Manfaatkan Fitur Broadcast Messaging

Fitur ini dapat Anda gunakan untuk mengirim pesan ke banyak orang sekaligus. Anda dapat mengirim pesan ke 256 orang yang ada di data kontak Anda. 

Pesan seperti ucapan selamat hari raya, ulang tahun, update produk, cara promosi via Whatsapp, penawaran menarik dan lain sebagainya. 

Maksimalkan WA Status

Anda dapat memposting video, foto maupun teks di Status WA untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Status tersebut akan hilang dengan sendirinya setelah 24 jam. Jadi, manfaatkan sebaik mungkin agar status yang Anda buat menarik, membuat pelanggan penasaran dengan produk, layanan maupun promo yang Anda tawarkan.

Manfaatkan fitur Chat pada Grup

Bagikan informasi, update terbaru serta tips-tips Anda melalui chat grup untuk hasil maksimal. Pelanggan dapat berinteraksi langsung dengan Anda sebagai penjual. 

Anda mempunyai akses cara promote barang di Whatsapp dan mengenalkan produk serta layanan Anda secara gratis & terarah 

Tawarkan Layanan CS melalui WA

Anda dapat menggunakan WA sebagai sarana melayani keluhan dari pelanggan. Pelanggan yang merasa dilayani dengan baik dan puas akan menaruh kepercayaan pada usaha Anda dan kembali membeli produk Anda. 

Bahkan seorang pelanggan yang puas dapat membagikan pengalaman mereka kepada orang lain yang tentunya menguntungkan usaha Anda. 

Dapatkan Feedback dari pelanggan

Dalam hal ini Anda meminta pendapat dan kritik dari pelanggan mengenai produk dan layanan yang Anda tawarkan. Hal ini penting karena memampukan Anda untuk memperbaiki kekurangan sekaligus meningkatkan layanan dan kualitas produk Anda 

Pastikan Anda melakukannya secara kreatif dan kasual agar pelanggan tidak terbebani dan terganggu. Berikan hadiah berupa diskon atau kupon bagi pelanggan yang memberikan feedback. Hal ini penting Feedback semacam ini. 

Buat Konten yang Menarik dan Mengundang

Gunakan kata-kata yang menjual tapi sopan serta gambar yang bagus dan profesional untuk hasil maksimal. Gunakan aplikasi seperti Canva untuk membuat gambar terbaik. Contoh promosi Whatsapp yang sopan dan profesional dapat Anda cari secara online. Sesuaikan dengan kebutuhan dan profil usaha Anda. 

Dengan teknologi yang kian maju, pastikan bahwa Anda memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut untuk memaksimalkan usaha Anda. Cara promosi lewat Whatsapp di atas dapat Anda terapkan dengan bergabung bersama Aulia Fashion di www.auliafashion.id untuk hasil terbaik. Semoga berhasil!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.