jual gamis syar i bahan ceruti

Ciri Ceruti yang Perlu Diketahui oleh Pedagang yang Jual Gamis Syar i Bahan Ceruti

Posted on

auliafashion.idJual Gamis Syar i Bahan Ceruti – Seiring dengan perkembangan dunia fashion khususnya hijab dan juga gamis, saat ini begitu banyak jenis kain dan bahan yang digunakan dalam produksi jilbab dan gamis. Hal ini kadang membuat kita merasa bingung memebedakannya. Hampir setiap bulan kita mendengar atau membaca sebuah produk dengan jenis bahan yang baru yang berbeda dari jenis bahan terdahulu yang sering digunakan, sehingga dari hari ke hari makin banyak sekali jenis kain baru yang dipakai untuk membuat hijab atau baju. Di bawah ini akan diuraikan beberapa ciri kain tersebut, yang wajib diketahui oleh pedagang yang jual gamis syar i bahan ceruti.

Kain ceruti merupakan sejenis kain berbahan tipis yang memiliki karekterisik seperti chiffon namun teksturnya cenderung lebih lembut dan mudah dibentuk. Karena memiliki tampilan yang sangat mirip dengan chiffon, bahan kain ini oleh para pedagang yang jual gamis syar i bahan ceruti sering menyebutnya sebagai chiffon ceruti. Tidak salah sih, karena kain ceruti adalah salah satu turunan jenis bahan chiffon ini. Bahan ini memang banyak disukai sebagai bahan hijab, dan juga khimar serta kerudung bergo.

Jual Gamis Syar i Bahan Ceruti

gamis ceruti motif

Gamis Ceruti Motif – Aulia Fashion

0852-3005-2996

 

Dari sekian banyak gamis syar i terbaru yang ada di pasaran, menurut para pedagang yang jual gamis bahan syar i bahan ceruti, gamis syar i berbahan ceruti adalah salah satu yang paling diminati. Ini tidak lepas dari sifat bahan ceruti yang lembut, serta terkesan jatuh sehingga akan mempercantik wanita muslim yang memakainya. Selain itu menurut para pedagang yang jual gamis syar i bahan ceruti, model gamis ceruti biasanya tidak gampang termakan mode karena sebagian besar gamis yang terbuat dari bahan ceruti tidak bermotif alias polos, walaupun sebagian kecil ada yang bermotif bunga, garis, atau yang lainnya.

Dalam merancang model gamis berbahan ceruti, para desainer biasanya mengandalkan model yang berlapis lapis, kombinasi potongan, payetan atau accessories pada bagian dada, tangan, dan bagian bawah untuk menambah kesan elegan pada pamakainya. Namun ada juga pedagang yang jual gamis syar i bahan ceruti, mengkombinasinya dengan bahan brokat untuk menambah kesan mewah. 

Kontur atau permukaan bahan ceruti hampir menyerupai kulit jeruk dengan bintik bintik kecil yang halus. Kontur ini mirip dengan kain bubble pop, namun bintik-bintiknya lebih kecil dan halus. Kain ceruti memiliki struktur kain yang adem, jatuh dipakainya juga perabaanya yang lebih halus dibandingkan dengan jenis chiiffon lainya. Meskipun terlihat halus, kain ceruti memilki tekstur yang cukup terasa bergerigi saat disentuh, namun masih cukup halus untuk disentuh.

gamis ceruti hitam

Gamis Ceruti Hitam – Aulia Fashion

0852-3005-2996

 

Selain sifatnya halus, bahan ceruti biasanya memiliki sifat elastis dengan massa yang agak berat sehingga jika dibuat sebagai bahan gamis syar i akan terasa jatuh. Karena massanya yang agak berat, ini juga memungkinkan untuk tidak mudah melayang jika diterpa angin. Jika diterawang dengan cahaya, akan terlihat serat yang membentuk gelombang serpeti awan atau kabut. Namun karena sifat kainnya yang menerawang, dalam membuat gamis ceruti, para desainer biasanya menyertakan furing agar tidak menerawang.

Bahan ceruti ini biasanya memiliki berbagai pilihan warna sehingga anda bisa memilih sesuai dengan warna kesukaan. Namun seperti telah diterangkan di atas, bahan ini biasanya berwarna polos sehingga akan lebih mudah dipadukan dengan bahan lain. Kain
ceruti sendiri terbagai dalam berbagai jenis.

Menurut pedagang yang jual gamis syar i bahan ceruti, Kain ceruti seperti yang kita temui pada gamis syar i terbaru berbahan Ceruti, antara lain adalah Cerutio Deluxe, Ceruti Ultimate, Ceruti Bay doll, ceruti biasa, dan sebagainya. Namun pada intinya perbedaan diantara mereka adalah pada tingkat kualitas dari masing-masing jenis kain ceruti tersebut. Sebagai contoh, Ceruti Deluxe mempunyai sifat yang lebih halus dan padat dari pada semua jenis kain ceruti, namun tentunya harganya juga lebih mahal

Baik kain chiffon maupun ceruti secara keseluruhan sama-sama memiliki banyak variasi warna. Kain ceruti sangat sesuai jika digunakan sebagai bahan pembuatan pakaian yang memiliki potongan longgar dan terkesan jatuh. Jika ingin dijadikan sebagai kerudung, kita bisa mempercantik tampilannya dengan menghiasnya dengan cara dibordir.

Itulah beberapa hal yang harus diketahui oleh pedagang yang jual gamis bahan ceruti. Semoga dapat memberi manfaat.

gamis ceruti polos

Gamis Ceruti Polos – Aulia Fashion

0852-3005-2996

Pengunjung juga mencari:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *