konveksi jilbab syar i murah

Tips Memilih Fashion Hijab Syar i Modern yang Sesuai Bentuk Tubuh

Diposting pada

Aulia FashionFashion Hijab Syar i Modern – Kini hampir seluruh muslimah Indonesia mengenakan hijab dalam aktivitas kesehariannya. Dulu hijab hanya kita pakai pada acara tertentu seperti pengajian atau perhelatan.

Saat ini hampir di segala aktivitas semua wanita muslimah mengenakan hijab tanpa peduli apa pun profesinya, sehingga muncullah fenomena fashion hijab syar i modern di kalangan muslimah.

Penggunaan baju hijab dengan hijab syar’i remaja muslimah ini memang selalu memiliki trend yang terus berkembang. Kendati sudah muncul aneka ragam model pilihan baju dan hijab keren, namun model klasik jilbab dan long dress masih banyak penggemarnya juga.

Untuk jilbab yang bertahan dari masa ke masa adalah jilbab segi empat.

style syar'i casual

Style Syar’i Casual – Aulia Fashion

081-232-500-800

Saat ini banyak kita temukan padu padan baju hijab masa kini. Beragam padu padan ini membuat baju hijab terlihat makin trendi. Ini sebabnya fashion hijab syar i modern mulai banyak peminat untuk dipakai dalam beragam aktivitas.

Tips Memilih Fashion Hijab Syar i Modern Sesuai Tipe Tubuh

Baju hijab memang dikenakan bukan sekadar untuk fashion belaka. Baju hijab dikenakan dalam rangka mengikuti kewajiban seorang muslimah, seperti yang tertera pada kitab suci Al-Quran.

Sebagaimana disebutkan wanita wajib menutup auratnya. Dan bagian dari aurat wanita adalah seluruh tubuh terkecuali telapak tangan dan wajahnya.

Memilih baju hijab untuk dipakai dalam beragam kegiatan harian tidaklah sulit. Sesuaikan saja hijab syar’i remaja muslimah dengan aktivitas yang akan dijalani.

Selain itu, seorang muslimah juga bisa memilih fashion hijab syar i modern yang sesuai dengan tipe tubuh yang dimiliki, sehingga pemakaian baju hijab akan terlihat pas dan lebih elegan.

1. Hijab Syar’i Remaja Muslimah untuk Tipe Tubuh Segitiga

Tubuh bentuk ini maksudnya adalah tubuh yang lebar dengan bahu yang sempit. Namun bagian tubuh panggul lebih lebar sehingga terlihat kurang proporsional. Tubuh semacam ini dikenal dengan julukan tubuh pir.

Jika seorang muslimah memiliki tubuh macam ini, maka jika ingin tampil sempurna, gunakanlah baju hijab yang bagian atasnya memiliki motif atau aksen, sehingga mengesankan tubuh bagian atas cukup ramai.

Dengan demikian, perhatian orang akan teralihkan dari panggul yang besar ke daerah atas tubuh sehingga terlihat lebih proporsional.

style syar'i modern

Style Syar’i Modern – Aulia Fashion

081-232-500-800

2. Tipe Tubuh Segitiga Terbalik dengan Style Syar’i Casual

Ada tubuh bentuk segitiga dan sebaliknya ada pula bentuk yang terbalik. Dalam hal ini panggul ukurannya lebih kecil dari lebar bahu.

Tidak perlu berkecil hati ketika memiliki model tubuh seperti ini, karena tampilan keren dengan baju hijab masih bisa kita dapatkan kok.

Triknya adalah dengan memakai baju atasan model clean cut. Kenakan baju atasan yang polos tanpa detail. Hindari mengenakan atasan motif atau detail karena hanya akan membuat tubuh bagian atas terlihat makin lebar.

Sebagai penyeimbang, kenakan rok motif atau bawahan yang beraksen dan memiliki detail. Atau bisa juga menggunakan bawahan yang memiliki warna cerah, agar tubuh terlihat lebih proporsional.

3. Style Syar’i Modern untuk Tipe Tubuh Jam Pasir

Bagi muslimah yang memiliki tubuh model ini, maka tak perlu pusing untuk memikirkan baju hijab apa yang keren untuk digunakan, karena bentuk tubuh yang satu ini adalah bentuk yang paling sempurna.

Muslimah yang memiliki tubuh seperti ini dapat mengenakan baju model apa saja. Bentuk tubuh ini hanya butuh sedikit polesan saja supaya bisa tampil makin keren.

Untuk pakaiannya bisa Anda kenakan dress A line, atau padanan celana pallazo dan outwear. Atau bisa juga mengenakan tunik maupun syal yang dapat membuat tampilan main keren.

Bagi pemilih tubuh jam pasir sebaiknya menghindari atasan oversized, karena akan bisa membuat terihat tenggelam dalam baju yang Anda kenakan.

4. Tipe Tubuh Persegi Panjang

Jika bahu dan pinggul lebarnya berbanding lurus, maka itu termasuk pemilik tubuh persegi. Sisi positifnya, tubuh akan terlihat lebih atletis, namun sisi negatifnya tubuh jadi terlihat maskulin dan berkesan berat.

Untuk menyiasatinya, gunakanlah ikat pinggang, agar tubuh terkesan lebih proporsional. Kenakan baju yang memiliki ukuran pas pinggang, namun hindari baju atasan super ketat.

Jika memilih baju yang bermotif, kenakan yang memiliki motif besar. Jangan ragu untuk mengenakan baju dengan warna cerah, namun hindari baju warna gelap karena akan membuat tubuh terlihat lebih kurus.

hijab syar'i remaja muslimah

Hijab Syar’i Remaja Muslimah – Aulia Fashion

081-232-500-800

Apapun tipe tubuh yang kita miliki, hendaknya tidak membuat seorang muslimah untuk berhenti bersyukur, karena masih ada banyak kenikmatan lain yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Sedangkan untuk menutupi kekurangannya, gunakanlah fashion hijab syar i modern yang sesuai dengan bentuk tubuh. Semoga ulasan di atas bermanfaat.

Pengunjung juga mencari:

jilbab bohay, Style hijab muslimah untuk berbahu lebar, Style hijab untuk berbahu lebar ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *