fashion jilbab simple
fashion jilbab simple

6 Trend Fashion Jilbab Segi Empat yang Simple

Diposting pada

Aulia FashionFashion Jilbab Simple – Jilbab merupakan identitas bagi seorang wanita muslim. Digunakan untuk menutupi aurat bagian kepala, membuat jilbab selalu berkembang seiring berjalannya waktu. Dahulu jilbab hanya memiliki model yang itu – itu saja. Namun, kini banyak sekali desainer yang mengusung tema fashion jilbab sehingga jilbab dapat digunakan sesuai dengan selera fashion masyarakat. Biasanya selera fashion akan mengikuti dari bagaimana rutinitas yang dilakukan suatu individu.

Contohnya saat seorang wanita hendak pergi ke suatu acara, maka jilbab yang digunakan juga jilbab yang resmi dan elegan. Jika seorang wanita yang dalam kesehariannya memakai jilbab untuk bekerja atau kuliah maka mereka kerap kali memilih fashion jilbab simple untuk kenyamanan mereka dalam beraktivitas. Saat ini telah hadir jilbab segi empat yang sangat mudah digunakan sehingga jilbab model segi empat ini tergolong ke dalam fashion jilbab simple yang cocok untuk aktivitas sehari – hari.

FASHION JILBAB SIMPLE

Berikut ini ada 6 trend fashion jilbab simple dari jilbab bentuk segi empat yang bisa jadi referensi untuk berjilbab:

model jilbab instan terbaru
model jilbab instan terbaru

1.       Disampirkan

Fashion jilbab simple yang satu ini sangat mudah untuk digunakan. Jilbab segi empat Anda yang telah di buat menjadi bentuk segitiga dan gunakan dengan rapi di wajah Anda. Setelah itu, Anda hanya perlu menyampirkan helaian di sebelah kiri dan kanan Anda di bahu Anda.

Jika ingin lebih kuat lagi, Anda dapat menggunakan bros atau jarum pentul untuk mengikat jilbab dengan baju yang Anda pakai. Model ini banyak di pilih oleh orang remaja dan dewasa untuk acara sehari – hari karena menghasilkan tampilan yang kasual.

2.       Model Ikat

Trend di ikat adalah salah satu fashion jilbab simple yang cocok untuk Anda saat memiliki segudang kegiatan. Trend jilbab di ikat ini benar – benar menjadi penyelamat Anda di kala pagi hari terburu – buru karena bangun kesiangan atau saat hari dengan jadwal yang padat.

Cara memakainya pun sangatlah mudah. Setelah jilbab di pakai seperti biasa, ujung jilbab bagian kanan dan kiri di bawa ke belakang leher dan di ikat tepat di belakang leher. Ikatan juga bisa sesuai selera Anda. Jika Anda ingin benar – benar rapi maka ikatlah yang kencang.  

Jika Anda tidak suka yang terlalu kencang, terlalu sesak misalnya, Anda bisa melonggarkannya. Saat ikatan kurang kencang, Anda bisa mengikatnya menjadi dua kali ikatan yang kecil agar tetap terlihat rapi. Ikatan yang sudah jadi, bisa Anda taruh diluar jilbab atau di dalam. Anda penyuka ikatan rapi? Maka masukkanlah ikatan jilbab tersebut ke dalam dengan perlahan.

3.       Ikatan Simpul

Trend fashion jilbab simple yang ini pas digunakan untuk acara – acara formal, seperti pesta ulang tahun atau makan malam. Gunakan jilbab seperti biasanya, bentuk segitiga. Lalu, helaian jilbab sebelah sisinya lilitkan ke samping leher dan pertemukan dengan sisi yang lain. Buatlah ikatan simpul di bagian samping tersebut namun simpulan tetap perlihatkan dibagian depan agar tampilan Anda terlihat dengan jilbab model simpul yang manis.

Untuk membuat fashion jilbab simple dengan simpul, Anda juga di rekomendasikan untuk menggunakan bahan jilbab satin yang licin atau jilbab dengan motif di sudut – sudut jilbab. Sehingga hasil simpul dapat terlihat elegan dan Anda siap untuk menghadiri acara spesial Anda.

4.       Bentuk Syar’i

Jilbab Instan Syar’i Modis – Jika Anda ingin menggunakan fashion jilbab simple yang syar’ i. Anda bisa memilih jilbab segi empat yang lebih panjang dan juga lebih tebal. Pakailah jilbab seperti biasanyanya dan ambil salah satu sisi jilbab bagian depan. Misalnya sisi jilbab bagian kanan dada, tarik hingga menutupi dada bagian kiri. Sematkan bros di bagian tersebut agar jilbab tetap berada di tempat yang diinginkan.

5.       Simpul dan Syar‘i

Trend fashion jilbab simple yang ini memadu padankan bentuk ikatan simpul namun tetap syar’i. Caranya sangatlah mudah, pakailah jilbab seperti biasanya. Ikatlah ujung jiblab yang menjuntai hingga membentuk sebuah simpul di bagian perut atas. Maka tampilan berjilbab Anda tetap ada kesan manis dengan simpulan dan tetap menutupi bagian depan tubuh Anda.

hijab segi empat simple dan modishijab segi empat simple dan modis

6.       Membentuk Lilitan di Kepala

Jika Anda memiliki cukup waktu dan ingin tampil manis, maka trend fashion jilbab simple yang satu ini bisa menjadi pilihan Anda. Pakailah jilbab seperti biasa namun helaian jilbab sebelah kanan buatlah lebih panjang dari sisi yang sebelah kiri. Ambil sisi kanan jilbab dan lilitkan dengan rapih ke bawah dagu lalu ke kuping kiri. Sematkan jarum pentul di bagian tersebut. Lalu, tarik sisanya hingga melewati atas kepala dan bertemu dengan kuping kanan. Sematkanlah jarum pentul lagi agar ikatan rapi.

Helaian kiri jilbab tariklah ke bagian pundak kanan dan sematkan peniti atau bros. Fashion jilbab simple dengan model ini agar membuat Anda tampil modis dan trendy. Agar lilitan lebih aman, sebelum memakai jilbab Anda bisa menggunakan dalaman kerudung agar model jilbab bisa kencang dan tahan lama.

 

Itulah 6 trend fashion jilbab simple yang bisa menjadi referensi Anda dalam menggunakan jilbab! Tertarik mencoba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *