Gamis Polos Kombinasi, Everlasting Mode untuk Muslimah Masa Kini

Tidak bisa dipungkiri dunia fashion akan selalu mengikuti perkembangan zaman. Apalagi bila hal itu berkenaan dengan busana bagi para wanita, khususnya kaum muslimah saat ini. Berbagai macam model dan jenis kain akan selalu bermunculan setiap saat. Namun meski demikian, hingga saat ini gamis polos kombinasi tetap menjadi pilihan yang bertahan di hati para muslimah.

Satu hal yang sangat patut untuk disyukuri, saat ini di sebagian besar kalangan para muslimah Indonesia, telah mulai timbul kesadaran untuk menutup auratnya dengan memakai hijab yang sesuai dengan tuntunan agama. Maraknya beragam kajian-kajian ilmu agama, entah berupa pengajian umum maupun kelompok-kelompok kecil, secara langsung memberi kontribusi lebih akan timbulnya kesadaran itu. Keadaan ini tentu bagaikan pupuk bagi perkembangan tren busana muslimah. Mulai dari gamis polos kombinasi hingga beragam motif pun bermunculan, mulai dari busana resmi hingga busana pesta diciptakan, semuanya untuk memenuhi permintaan pasar.model gamis batik pesta

Berbeda dengan zaman dulu, saat kesadaran untuk berbusana sesuai tuntunan agama belum begitu merambah masyarakat seperti sekarang, saat ini para desainer seakan berlomba untuk selalu mencari inovasi-inovasi baru. Akibatnya para muslimah yang berhijab seperti dimanjakan untuk tetap bisa tampil cantik, modern, namun tetap dalam koridor agama tentu saja. Dari sekian banyak model, ternyata sebagian besar muslimah masih tertarik untuk berbusana aman dengan gamis polos atau gamis polos kombinasi. Mengapa? Alasan utamanya adalah karena baik gamis polos maupun gamis polos kombinasi bersifat kalem dan sopan sehingga tetap cocok jika digunakan di segala kegiatan, termasuk kegiatan formal.

model gamis batik – Namun, ada beberapa hal yang patut dicermati jika memang model gamis seperti ini yang dijadikan pilihan dalam berbusana, agar sesuai dengan suasana dan situasi, serta kepribadian. Apa sajakah itu? Silahkan simak uraiannya di bawah ini.

Keuntungan jika menjatuhkan pilihan pada gamis polos adalah, gamis ini memiliki banyak model yang bisa disesuaikan dengan keinginan sang pemakai. Namun meski begitu ada 3 hal yang harus diperhatikan, yaitu :

Yang pertama adalah, pastikan jika model gamis yang dipilih itu mempunyai konsep-konsep tertentu yang mampu untuk mencerminkan ciri-ciri gaya yang ingin ditampilkan. Misalnya saja, jika akan menghadiri sebuah pesta, lalu pilihan jatuh pada gamis polos tanpa sentuhan apapun, tentulah akan membuat penampilan menjadi kurang menarik. Nah untuk menyiasatinya, pilihlah busana gamis polos dengan sedikit aksen tertentu atau gamis polos kombinasi. Kombinasi yang digunakan tidak perlu dengan model yang seru, cukup berupa tambahan saku dengan warna berbeda, renda, atau dibuat dengan kombinasi perpaduan warna yang berbeda.

gamis batik kombinasi brokat

Yang kedua, jika memilih untuk menggunakan gamis polos atau gamis polos kombinasi, pilihlah model gamis yang tidak menonjolkan lekuk tubuh. Ingat! Tujuan utama dan pertama para muslimah menggunakan gamis adalah untuk menutup aurat. Dan lekuk tubuh adalah termasuk aurat. Tentu saja kita tidak ingin termasuk golongan yang disebut Rasulullah SAW, berpakaian tapi telanjang bukan?

Yang terakhir, Pilihlah bahan gamis yang nyaman untuk digunakan. Tampilan bahan janganlah selalu menjadi satu-satunya faktor penentu, karena kenyamanan pada saat digunakan tentu akan membawa pengaruh besar pada tampilan kita nantinya bukan? Jatuhkan pilihan pada bahan yang benar-benar nyaman sehingga memudahkan aktivitas kita sebagai muslimah, apalagi jika aktivitas yang dijalani itu memiliki frekuensi tinggi untuk berada di luar ruangan.

Ketiga hal di atas merupakan hal-hal mendasar yang wajib diperhatikan pada saat kita memilih untuk menggunakan gamis polos atau gamis polos kombinasi sebagai busana kita sehari-hari, baik di acara formal maupun informal. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, maka kita akan tetap bisa tampil sesuai kegiatan dan tuntunan agama yang diharuskan.

Itulah sedikit penjelasan sederhana mengenai pemilihan busana gamis polos  maupun gamis polos kombinasi yang bisa dikenakan untuk aktivitas sehari-hari. Berbagai model busana gamis polos kombinasi yang syar’i namun tetap stylish dapat diperoleh di Produsen busana muslim Aulia Fashion.

Grosir Baju Gamis Polos

081-232-500-800

Pengunjung juga mencari:

Leave a Comment