gamis satin kombinasi

5 Model Gamis Satin Kombinasi Modern Terbaru

Diposting pada

Aulia Fashionmodel gamis satin kombinasi – Kain satin ialah salah satu jenis kain yang proses pembuatannya melalui proses tenun dengan menggunakan teknik weave atau teknik serat filamen. Nama satin sendiri bukan merupakan nama jenis kain ataupun serat, melainkan nama proses teknik tenun (serat filamen) yang mempunyai istilah teknik satin.

Kain satin terkenal memiliki tekstur yang mengkilap atau glossy, sehingga saat kita kenakan akan terasa licin. Gamis berbahan kain satin menjadi salah satu gamis favorit yang cukup populer di kalangan kaum hawa.

Kesan yang akan Anda dapat dari gamis satin yaitu akan memancarkan aura glamor, elegan, dan feminim. Model dari gamis satin dapat kita bedakan menjadi 2 jenis, yaitu gamis satin polos dan gamis satin kombinasi.

Model gamis satin polos yaitu gamis yang terdiri dari satu warna atau warna senada tanpa tambahan kain jenis lain atau hiasan lain pada gamis tersebut. Sedangkan model gamis satin modern yaitu gamis yang sudah berpadu dengan beragam jenis kain beserta hiasan yang mempermanis gamis tersebut, misalnya gamis dengan kombinasi brokat, kombinasi tile, satin bordir, satin motif, dan jenis lainnya.

Model Gamis Satin Kombinasi Terbaru

Kali ini Aulia Fashion akan membahas variasi dari gamis satin kombinasi yang dapat anda kenakan untuk acara pesta. Yuk simak pembahasan berikut.

1. Gamis Satin Kombinasi Bordir

model gamis satin kombinasi

Model gamis satin dengan kombinasi bordir ini biasanya berwarna polos sehingga aksen bordir itu sendiri yang menjadi mencolok dan menarik perhatian. Bentuk bordir pada gamis satin dapat bervariasi, mulai dari bordir berbentuk bunga, hewan (misalnya merak) ataupun gelombang.

Warnanya juga beragam, mayoritas bordir pada gamis satin berwarna emas, namun tak jarang ada yang berwarna perak, serta warna warni lainnya. Gamis dengan variasi ini dapat berguna untuk wanita muda hingga tua karena tetap terlihat modis dan menarik.

2. Gamis Satin Kombinasi Brokat

model gamis satin kombinasi

Kain brokat merupakan salah satu kain yang banyak diminati kaum hawa untuk menghadiri acara pesta. Kain ini umumnya memiliki pola yang rumit, seperti bunga dan tanaman.

Gamis satin kombinasi brokat akan memberikan kesan mewah dan elegan, karena itu tak jarang banyak model gamis satin yang dikombinasikan dengan kain brokat. Kombinasi kain brokat dapat diletakkan pada bagian atas gamis misalnya berupa balero brokat, bagian bawah gamis misalnya pada lapisan luar rok gamis, maupun keseluruhan bentuk gamis dari atas hingga bawah dapat dikombinasikan dengan kain brokat.

Selain itu, gamis dengan variasi ini sangat banyak dikenakan pada acara pernikahan.

3. Gamis Satin Bermotif

gamis syari satin motif kombinasi

Variasi selanjutnya yang kita bahas yaitu gamis satin bermotif. Tak kalah dengan gamis satin kombinasi lainnya, gamis satin bermotif juga banyak peminat oleh muslimah di tanah air.

Motif gamis satin ini amat beragam, mulai dari floral, line, polkadot, mozaik, hingga abstrak.

4. Kombinasi Tile

gamis syari satin kombinasi tile

Untuk acara formal hingga pesta, gamis satin kombinasi tile menjadi yang paling sering muslimah pakai. Kain tile yang kaya akan tekstur dan manik-manik akan menyempurnakan kain satin yang berada di baliknya.

Kombinasi ini pas serta selalu terlihat manis dan elegan saat kita kenakan. Warna-warna gamis dengan kombinasi tile umumnya berwarna cerah, cenderung pada warna-warna pastel sehingga saat Anda pakai selalu memberikan kesan ‘lebih muda’.

Tak jarang banyak muslimah muda yang menggunakannya pada acara wisuda mereka.

5. Kombinasi Batik

gamis syari satin kombinasi batik lurik

Salah satu inovasi gamis yang menjadi tren belakangan ini yaitu gamis satin yang berpadu dengan kain batik. Kain batik selalu menarik untuk digunakan pada segala usia.

Selain memberikan kesan tradisional pada gamis yang kekinian, batik menjadi salah satu identitas budaya Indonesia yang patut kita jaga dan lestarikan. Kain batik pada gamis dapat berupa outer panjang yang menjuntai hingga bawah, maupun modifikasi kain satin dan kain batik yang terjahit menyambung hingga menciptakan perpaduan yang pas.

Gamis dengan kombinasi batik juga menjadi salah satu gamis cantik dan unik favorit keluarga atau para pasangan suami istri karena dapat dijadikan pakaian couple atau kembaran semotif batik untuk keluarga.

Dari kelima opsi gamis satin di atas, manakah yang menjadi favorit anda? Yang pasti gamis satin selalu cocok untuk dikombinasikan dengan berbagai kain dan hiasan.

Kesan elegan dan mewah membuat gamis satin cocok untuk digunakan pada acara semi formal hingga formal. Selain itu, variasi gamis ini juga selalu membuat anda menjadi tampil berbeda dan selalu percaya diri.

Anda juga dapat menambahkan outfit dan aksesoris berupa gelang, tas mini nan simpel dan elegan. Atau kenakan sepatu hak berwarna cerah atau gold, serta bros pada kerudung anda. Selamat mencoba style gamis satin favorit anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *