Aturan Berpakaian Islami yang Tercermin pada Gamis Syar i Bercadar

Aulia Fashiongamis syar i bercadar – Agama Islam adalah agama yang sempurna. Hal tersebut terbukti dengan adanya ketentuan atau peraturan yang meliputi segala aspek kehidupan bagi para pemeluknya.

Mulai dari kelahiran hingga kematian, akan selalu ada aturan yang mengikatnya, termasuk pada masalah berpakaian. Lalu apakah benar jika pakaian bagi para muslimah adalah gamis syar i bercadar?

Seperti yang sudah sempat disinggung di atas, dalam mengenakan busana seorang muslimah sudah seharusnya memperhatikan aturan-aturan syar i yang ada di dalam agama Islam yang harus diikuti, salah satu contohnya adalah mengenakan setelan gamis cadar.

Meskipun memang terkadang dalam menerapkannya terdapat banyak halangan halangan yang tidak mudah, baik dari dalam maupun dari luar lingkungan, namun karena ini merupakan perintah dari Sang Maha Pencipta, maka ketentuan ini harus diikuti.

Gamis Syar i Bercadar

model gamis bercadar terbaru

Model Gamis Bercadar Terbaru – Aulia Fashion

081-232-500-800

Di tanah air kita tercinta, seorang muslimah yang menggunakan model gamis bercadar terbaru masih sangat sedikit. Ada sejarah gamis tersendiri lho sebelum sampai ke Indonesia dan dikenakan oleh banyak muslimah seperti saat ini.

Hal ini karena adanya budaya yang telah mengakar di masyarakat kita mengenakan beragam pakaian dengan gaya kebarat-baratan yang biasanya sangat minim bahan.

Tantangan Saat Mengenakan Busana Muslimah Bercadar

Tentu saja ketika ada seorang muslimah terlihat mengenakan gamis syar i bercadar, atau mengenakan pakaian berupa gamis dan jilbab lebar justru seringkali akan tertuduh sebagai teroris, ekstrim atau beragam tudingan-tudingan negatif lainnya.

Keadaan ini bukanlah hal yang mudah bagi para muslimah yang ingin meningkatkan ketakwaan dirinya dengan mengenakan busana sesuai tuntutan dan tuntutan dalam agama Islam, apalagi bagi mereka yang menggunakan busana muslimah bercadar.

Pada keadaan yang penuh tantangan berat ini memang tak mudah, namun dalam menjalankan perintah Allah, hal ini akan sangat besar pahalanya di sisi Allah, sekaligus bermanfaat baik di sisi dunia maupun akhirat nantinya.

Bagi seorang muslimah yang bertakwa, tampil cantik di hadapan Alloh Subhanawata’ala dengan menggunakan busana muslimah bercadar adalah prioritas utama mereka dibanding sekedar cantik di hadapan manusia.

Hal tersebut karena mereka ini semua paham betul jika kehidapan dan kecantikan yang kekal adalah kelak di akhirat di sisi sang maha pencipta, bukan di dunia ini.

stelan gamis cadar

Stelan Gamis Cadar – Aulia Fashion

081-232-500-800

Sebuah nasehat bijak bagi para muslimah. Ketika telah timbul keinginan dan kesadaran untuk mengenakan busana muslim yang sesuai ketentuan dan ketetapan yang maha Esa.

Entah itu berupa gamis syar i bercadar ataupun gamis berpotongan longgar dengan jilbab lebar menutup dada dan pantat, maka tanamkan keyakinan yang kuat dan tak mudah goyah di dalam dada. Bahwa ini adalah sebuah perintah Allah.

Insyaa Allah jika hal itu telah tertanam kuat maka segala rasa khawatir akan ledekan dan cemoohan dari para manusia tidak akan membuat sedih ataupun khawatir.

Keutamaan Mengenakan Setelan Gamis Cadar

Adapun bagi yang berpendapat bahwa cadar itu sunnah, maka tentunya tidak berdosa jika tidak sempurna menutup wajah, yaitu terlihat jidatnya, atau sebagian pipinya atau sebagian hidungnya. Namun tentunya lebih tertutup sempurna semua bagiannya itu lebih utama dan lebih menjaga diri dari fitnah.

Cukupkanlah Alloh sebagai penolong kita. Bukankah barang siapa yang bertaqwa kepada Alloh maka Alloh akan menolongaya? Dan jika Alloh sudah menolong, adakah yang akan mampu untuk mengalahkannya? Tentu tidak!

Jadi tunggu apalagi, jangan khawatir, karena Alloh pasti menolong hambaNya yang berniat untuk Hijrah. Semoga bermanfaat!

Syarat Mengenakan Model Gamis Bercadar Terbaru

Bagi Antum yang ingin mencari Gamis Syar i yang polos dan bercadar. Sekarang ini sudah mulai banyak beredar di toko2 muslimah dan di berbagai sosial media. Banyak sekali gamis dan cadar di jual di internet atau di beberapa toko muslimah dengan bahan dan kualitas yang baik.

Yang terpenting adalah tidak melanggar apa yang sudah di tetapkan syariat. Yaitu Tebal, tidak terawang, tidak tembus pandang, tidak pula membentuk tubuh. Baju atau pakaian seorang muslimah kegunaan utamanya adalah sebagai penutup aurat. Bukan sebagai perhiasan yang malah mengundang perhatian yang akan menimbulkan fitnah.

Oke Aulialovers, itulah pembahasan mengenai gamis syari bercadar yang dapat Anda kenakan untuk menutup aurat sekaligus nyaman dikenakan dimanapun.

busana muslimah bercadar

Busana Muslimah Bercadar – Aulia Fashion

081-232-500-800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.