warna bold

Tips Memakai Baju Gamis Warna Bold

Diposting pada

Aulia Fashion – Gaya fashion Anda itu-itu aja dan membuat bosan? Karena mudah dipadupadankan, warna-warna netral dan warna nude terkadang membuat borring saat dipakai.

Nah, kini nggak ada salahnya memakai warna-warna bold pada penampilanmu. Selain nyentrik, warna bold ini akan membuat Anda lebih percaya diri, penuh energi, dan anti-bosan.

Gaya fashion dengan pakaian warna bold ini menjadi trend fashion bagi kalangan wanita. Hal ini disebab style warna bold memiliki keunikan, yakni memilih warna yang tegas dan tajam sehingga kekontrasan warna dapat terlihat.

Warna-warna bold sangat cocok digunakan untuk pemilik kulit sawo matang. Penampilan Anda yang mempunyai kulit sawo matang akan lebih fresh dan indah dilihat.

Namun tak hanya bagi pemilik warna kulit sawo matang, pemilik warna kulit putih hingga kuning langsat sah-sah aja kok kalau menggunakan baju warna bold.

Penampilan mereka akan terlihat lebih berani, mencolok, dan lebih percaya diri.

Tips Memadupadankan Gamis Warna Bold

Jika Anda masih bingung warna apa saja yang matching dengan gamis warna bold, berikut Aulia Fashion akan memberi tips tampil Pede dan tidak berlebihan dengan padupadan baju warna bold.

1. Padukan Gamis Warna Bold dengan Warna Gelap

 pakaian warna bold

Tak ada salahnya memadukan pakaian warna bold dengan warna-warna gelap untuk mengurangi kesan berlebihan pada pakaian gamis warna bold yang Anda kenakan.

Misalnya Anda memadupadankan warna fushia dengan warna maroon. Selain menyeimbangkan warna, tampilan ini akan membuat efek warna-warni yang modern untuk tampil percaya diri.

Warna maroon sangat cocok digunakan bagi mereka yang memiliki warna kulit Indonesia, yakni sawo matang. Warnanya yang bold saat dipakai akan menambah kesan bahwa si pemakai adalah wanita berkarakter. Pemilik kulit sawo matang tentunya akan sangat berkharisma menggunakan pakaian berwarna bold ini.

2. Padukan Gamis Warna Bold dengan Warna Cerah yang Netral

perpaduan warna bold dan warm

Warna-warna cerah yang netral juga cocok lho untuk dipadukan dengan warna bold. Misalnya untuk warna burgundy bisa Anda padukan dengan warna soft grey, warna olive green dengan warna peach, warna raspberry dengan warna krem.

Warna cerah dan soft dari warna grey akan mengurangi kesan mencolok yang timbul dari warna burgundy. Nuansa bold pada penampilan Anda jadi lebih soft dan menarik saat dipakai pada segala suasana.

Selain itu, Anda juga bisa menerapkan perpaduan warna bold dan warm dari warna tangerine dan warna olive green. Warna-warna warm merupakan gradasi dari warna cokelat dari earth tone yang keren banget kalau dipadukan dengan warna-warna bold.

Jangan ragu dalam memadupadankan warna. Karena hal ini juga akan melatih keahlian Anda dalam mix and match warna yang berkesan pada koleksi baju-baju dalam lemari maupun yang hendak Anda beli.

3. Berkreasi dengan Pattern

baju warna bold

Nggak harus warna kok untuk matching dengan warna bold. Anda bisa memadukan motif-motif yang menarik dengan warna bold. Gamis dengan warna bold dan pattern tentu saja akan membuat penampilan Anda semakin glamor dan memukau.

Berbagai jenis motif pada kain warna terang sangat banyak dan bervariasi. Mulai dari motif natural seperti motif floralmotif trendy seperti polkadot, line, square. Atau motif elegan seperti motif-motif berwarna dan bertekstur gold.

Ada yang berupa bordiran berbentuk batik bunga, ada pula yang mempunyai aksen timbul dan berwarna-warna cantik. Namun jangan lupa, warna dan motifnya sesuaikan dulu ya dengan warna bold yang Anda kenakan.

Warna cerah atau terang yang sifatnya bold atau metalik dapat Anda jadikan pilihan atau alternatif bila Anda bosan dengan warna-warna yang soft. Tidak hanya outfit dengan warna polos, Anda dapat memilih pakaian dengan corak-corak berwarna ini dan bisa kita padupadankan dengan warna pastel lainnya untuk penampilan yang unik.

4. Baju Gamis Warna Bold dengan Warna Senada

gamis dress

Untuk mix and match dengan simple, Anda bisa memadukan pakaian warna bold dengan warna yang senada atau masih satu gradasi dengan warna bold yang Anda pilih. Misalnya padukan baju warna bold merah scarlet dengan warna pink, biru elektrik dengan biru muda, warna ungu dengan baby pink, mustard dengan soft yellow, dan banyak warna lagi yang bisa Anda padupadankan.

Anda bisa mencontoh perpaduan dari referensi di internet, atau menggunakan diagram warna dan memilih warna-warma yang cocok Anda padukan.

5. Full of Bold

warna bold maroon

Nah, untuk Anda yang mempunyai kepercayaan diri lebih dan berani untuk tampil ‘beda’, Anda bisa mengenakan baju warna bold pada seluruh outfit yang Anda pakai. Misalnya gamis warna bold dari warna electric blue dengan sienna brown, orange dan kuning cerah, emerald green dengan fushia, serta warna ungu dengan warna merah.

Saat mengenakan gamis dengan kombinasi dua warna bold, Anda bisa langsung menyita perhatian banyak orang. Namun jika kedua warna bold itu bagus dan warnanya matching dan menarik, baju yang Anda kenakan bisa menjadi inspirasi atau trend fashion baru, lho! Penampilan Anda menjadi anti-bosan dan fashionable, bukan?

 

Mudah bukan tips tampil percaya diri dengan warna-warna bold? Tertarik mencoba mengenakan warna bold pada gamis Anda? Warna-warna ini akan menimbulkan efek psikologis yang kuat dan dapat membangkitkan mood yang positif, lho. Gak nyesel deh memakai warna-warna keren ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *