Tampil Keren dengan Gaya Jilbab yang Simple untuk Muslimah Kekinian

Aulia FashionGaya jilbab yang simple atau yang sering juga disebut dengan hijab adalah selembar kain berupa kerudung yang dapat digunakan untuk menutup kepala seorang wanita muslim yang sudah baligh. Seperti yang sudah diketahui, daerah kepala berupa rambut, telinga dan leher adalah bagian dari aurat kaum wanita muslim.

Itulah mengapa jilbab ini merupakan salah satu pelengkap pakaian yang sudah menjadi kewajiban bagi kaum hawa di setiap harinya. Akan tetapi dengan adanya kewajiban tersebut di atas, tetap saja tidak dapat menghilangkan keinginan bagi kaum muslimah untuk tampil cantik.

Ya, sudah sesuai kodratnya, bagi kaum wanita akan selalu ingin tampil yang terbaik di setiap kesempatan, tak terkecuali bagi kaum wanita muslim. Itulah mengapa mengikuti perkembangan mode yang selalu bergulir, menjadi sebuah hal yang biasa bagi kaum hawa, termasuk para muslimah.

Ini semua karena kaum muslimah yang menggunakan hijab juga ingin selalu tampil cantik dan elegan. Jilbab yang sering muslimah Indonesia pakai ialah model jilbab segi empat.

Jilbab segi empat sangat mudah terdapat di Indonesia. Ada beragam jenis bahan yang ada, mulai dari bahan satin hingga katun. Untukmu yang baru berlajar berhijab, pilih bahan yang ringan dan mudah dibentuk seperti voile dan ultrafine.

Kedua bahan itu sedang booming dan banyak dijual baik online maupun offline. Meski basic, jilbab segi empat bisa dikreasikan ke dalam berbagai macam gaya.

Gaya Jilbab Yang Simple

hijab segi empat sederhana

Jilbab Segi Empat Modis – Aulia Fashion

081-232-500-800

Namun kadang kala, ada juga kaum muslimah yang tidak terlalu menyukai trend fashion busana muslimah yang sedang booming. Mereka ini lebih senang untuk tetap setia menggunakan jilbab segi empat modis.

Selain kesadaran dan memiliki pengetahuan jika kesederhanaan itu sebenarnya merupakan salah satu syarat dalam menggunakan jilbab, gaya jilbab simple justru juga yang paling sesuai dengan keadaaan zaman sekarang.

Ya, gaya jilbab instan memang akan dapat menghemat banyak waktu dalam penggunaannya, sehingga tidak terlalu merepotkan.

Bahan-bahan untuk menggunakan gaya jilbab yang simple ini pun juga tidak banyak. Gaya jilbab ini sudah dapat Anda miliki hanya dengan menyiapkan bahan-bahan sebagai berikut:

1. Hijab atau Jilbab Segi Empat
2. Ciput, atau inner atau dalaman. Boleh yang berupa bando, ciput atau ninja.
3. Jarum Pentul
4. Peniti
5. Bros atau beragam jenis aksesoris lainnya.

Kreasi Jilbab Simple dan Modern

Cara untuk mengkreasikan gaya jilbab yang simple ini bagi sebagian muslimah telah menjadi sebuah keasyikan yang tersendiri. Hal ini terbukti dengan banyaknya beragamt utorial jilbab menggunakan jilbab segi empat di banyak media sosial.

Coba saja untuk browsing di You Tube, Instagram ataupun media sosial berjuta umat, Facebook. Akan dapat kita temuakn dengan mudah tutorial kreasi jilbab yang cantik dan keren.

hijab segi empat modern

Hijab Segi Empat Modern – Aulia Fashion

081-232-500-800

Di lain pihak, ada kaum wanita muslimah yang berpendapat jika gaya jilbab yang simple itu didapatkan dengan cara menggunakan hijab segi empat sederhana. Ya, setiap hal di dunia ini pasti akan ada perbedaan, pun demikian pula dengan gaya jilbab simple.

Bagi kaum wanita muslim yang ada di pihak ini, kesederhanaan itu dinilai dari kemudahaan pengaplikasian sebuah jilbab, itulah mengapa bagi mereka jilbab langsung pakai adalah yang menerapkan jilbab segi empat modis.

Aturan Berhijab

Apapun pilihan seorang wanita muslimah dalam menutup auratnya, maka semuanya tetap harus terikat kepada aturan mendasar mengenai syarat-syarat tata cara berbusana seorang muslimah. Hal tersebut karena semua aturan yang ada di dalam agama Islam itu berasal dari sang pencipta, yaitu Allah SWT.

Aturan yang harus ditaati itu antara lain, tidak boleh hijab segi empat modern yang dapat menarik perhatian. Entah dari bahan yang tidak boleh terawang karena tipis, atau juga karena bahannya yang terlalu melilit membentuk.

Juga dari segi warna yang tidak boleh terlalu menyilaukan mata. Entah juga dari segi modelnya yang berbentuk terlalu berlebih-lebihan sehingga dapat menarik perhatian.

Kesemua hal itu sudah seharusnya menjadi perhatian yang serius bagi kaum muslimah.
Semoga bermanfaat.

jilbab segi empat modis

Hijab Segi Empat Sederhana – Aulia Fashion

081-232-500-800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.