Berminat Bisnis Grosir Gamis Kaos Spandek? Cek Info Ini Dulu!

Aulia Fashion – Anda mungkin saat ini sedang berpikir untuk menjalankan usaha grosir gamis kaos spandek, tapi belum tentu tahu spandek itu jenis kain yang bagaimana. Sebelum kita membahas lebih jauh, ada bocoran nih buat Anda.

Jadi yang perlu diketahui, spandek atau ada yang menyebutnya Elastane adalah sejenis serat kain buatan manusia yang karakteristiknya elastis, yaitu bisa meregang atau stretch, hingga 5x dari panjang normalnya.

Namun yang perlu diketahui, spandek Lycra dan Elastane adalah bahan yang sama. Lycra sendiri adalah nama merek atau brand dari DuPont Company untuk serat spandek yang mereka produksi.

Sedangkan spandek adalah nama generic atau sinonim yang digunakan di Amerika Serikat dan Kanada, serta beberapa negara lainnya. Sedangkan di Indonesia, nama spandek lebih umum terdengar.

Grosir Gamis Kaos Spandek

gamis kaos polos

Gamis Kaos Polos – Aulia Fashion

081-232-500-800

Kelebihan dan Kekurangan Gamis Kaos Muslimah Bahan Spandex

Poin ini pasti adalah poin yang paling ditunggu-tunggu ya bagi yang berminat ingin menjalankan bisnis grosir gamis kaos spandek.

Para pebisnis yang memiliki usaha grosir gamis kaos spandek memang harus tahu mengenai karakteristik dasar dari jenis bahan yang satu ini, oleh karena itu untuk mengetahuinya kita harus mencari info dari sumber-sumber terpercaya.

Informasi yang sekarang ini didapat dari HaiNing jin Tian Textile Co. Ltd. Yaitu sebuah web perusahaan yang bergerak di bidang apparel fabrics, home fabrics, microfiber, household claening products dan sebagainya. Sejak 2010 (setidaknya itu yang ditulis di halaman websitenya)

Kelebihan bahan kain yang mengandung atau berbahan spandek :

1. Daya peregangannya sangat tinggi sehingga tidak mudah rusak terkena tarikan karena hampir selalu akan kembali ke ukuran aslinya.

2. Tidak mudah berkerut

3. Terasa lembut di tangan, nyaman dipakai, daya elastis yang baik (mengikuti bentuk tubuh).

4. Tahan terhadap asam dan alkali.

Kain spandek tahan terhadap keringat, air laut, tahan terhadap berbagai jenis dry clean dan juga tahan terhadap suntan lotion (lotion untuk merubah kulit menjadi lebih gelap).

5. Warna yang awet

Kekurangan model gamis kaos kombinasi bahan spandek :

1. Daya serapnya tidak begitu baik, low breathable sehingga uap air atau mungkin keringat kurang dapat ter-transfer keluar (tergantung jumlah material spandeknya).

2. Sensitif terhadap panas.

Jadi hati2 terhadap penyetrikaan yang terlalu panas atau mesin pengering yang menggunakan panas, karena bisa menyebabkan kerusakan permanen terhadap pakaian.

3. Bahan ini jelas membentuk lekuk tubuh.

4. Spandek harus tercampur atau mengkombinasikannya dengan serat lain untuk bisa menjadi benang atau kain.

model gamis kaos kombinasi

Model Gamis Kaos Kombinasi – Aulia Fashion

081-232-500-800

Penggunaaan Bahan Spandek di Industri Apparel

Untuk dapat menjadi sebuah kain dan masuk bahan produksi di industri pakaian, serat spandek akan mengalami proses pintal menjadi benang dengan cara mengkombinasikan dengan serat lainnya. Seperti kapas, nilon, rayon, polyester dan lain sebagainya, baru kemudian mengcelupkan dalam warna yang ingin di produksi.

Saat ini penggunaan spandek sangat luas cakupannya, terutama pada pakaian-pakaian yang membutuhkan stretch yang tinggi.

Berikut ini beberapa penggunaan bahan spandek yang umum kita temui sehari-hari :

– Pakaian olah raga

– Ikat pinggang

– Bra straps

– Sarung tangan

– Legging

– Jeans stretch, dan masih banyak lagi lainnya

Khusus di Indonesia penggunaan kain campuran bahan spandek ini banyak para pebisnis grosir gamis kaos spandek gunakan untuk membuat baju muslimah. Bahkan pebisnis gamis kaos polos juga menggunakan bahan ini untuk pembuatan hijab. Alasannya tentu saja karena karakter kainnya yang halus dan lembut.

Namun ada satu hal yang perlu diingat oleh para pebisnis gamis kaos muslimah ketika memilih menggunakan bahan spandek untuk busana muslimah. Yaitu perhatikan ukuran serta model busana produksi.

Mengingat salah satu karakter bahan ini adalah elastis sehingga beresiko akan membentuk lekuk tubuh si pemakai. Jika ini terjadi maka sudah pasti esensi dari busana muslimah itu tidak tercapai bukan?

Nah itulah karakteristik dari bahan spandek yang wajib para pebisnis grosir gamis kaos spandek ketahui. Selain gamis berbahan spandex, ada juga gamis syar’i bahan ceruti yang berkualitas premium yang cocok Anda jadikan bahan bisnis Anda. Semoga bermanfaat.

gamis kaos muslimah

Gamis Kaos Muslimah – Aulia Fashion

081-232-500-800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.