Bagaimana Tips Memilih Hijab Syar i Modern Cantik?

Aulia Fashion – Menutup aurat adalah kewajiban bagi setiap muslim. Aturan ini merupakan salah satu tuntunan Islam dalam melindungi kehormatan umatnya. Karenanya, muslimah dianjurkan untuk memakai hijab syar i modern cantik demi menjaga harkat dan martabatnya sebagai wanita dewasa.

Inilah pilihan hijab syar i modern cantik untuk Anda agar bisa tampil rapi dan sesuai aturan agama. Dalam berpakaian, wanita masa kini diharapkan bisa meneladani generasi sebelumnya yang mematuhi tuntunan agama. Salah satu cara berpakaian yang diajarkan dalam Islam adalah mengenakan jilbab.

Jilbab, kain panjang yang dibalutkan sedemikian rupa hingga menutupi bagian kepala kecuali wajah. Pemakaian jilbab tidak boleh sembarangan, setiap wanita muslim diwajibkan menjulurkan jilbabnya untuk menutupi aurat dari pandangan orang orang non-muhrim. Jika tidak, ancamannya dosa.

Tips Memilih Hijab Syar i Modern Cantik

model jilbab syar'i modern

Model Jilbab Syar’i Modern – Aulia Fashion

081-232-500-800

Menutup aurat bukan sekadar kewajiban. Aurat wanita terdiri dari seluruh tubuh, kecuali telapak tangan dan wajah. Pada dasarnya kewajiban ini diperintahkan demi kebaikan kaum wanita sendiri.

Dengan memakai hijab syar i modern cantik untuk menutup aurat, diharapkan akan dapat menjaga kehormatan wanita muslim di mata orang lain, khususnya lelaki yang bukan muhrimnya.

Demi membantu kaum muslimah dalam menjalankan perintah agama itulah yang menyebabkan lahirnya hijab syar i. Dengan model yang sederhana, hijab syar i modern ini sengaja didesain untuk menutupi lekuk tubuh wanita.

Harapannya hijab syar i modern cantik ini akan membantu menjaga harga diri wanita.

1. Tidak Menerawang

Menutup aurat merupakan kewajiban bagi setiap wanita muslim. Dan jilbab merupakan salah satu caranya, yakni untuk menutup sebagian daerah kepala.

Tertutup berarti tidak tampak sama sekali. Jadi sudah sepantasnya jika kain yang kita pakai untuk membuat jilbab adalah kain tebal dan tidak menerawang.

2. Kerudung Syar’i Modern Menjulur Hingga Menutup Dada

Al Quran memberikan anjuran tegas mengenai pemakaian jilbab. Dalam kitab suci tersebut Allah berfirman bahwa wanita muslim wajib mengenakan jilbab yang panjangnya menjulur hingga menutupi dada.

Tujuan dari penggunaan jilbab adalah melindungi pemakai dari pandangan sesamanya. Jilbab akan menghindarkan dosa, baik untuk pemakai maupun orang lain yang memandang pemakainya.

jilbab syar'i modis

Jilbab Syar’i Modis – Aulia Fashion

081-232-500-800

3. Modelnya Jilbab Syar’i ModernTidak Berlebihan

Islam senantiasa mengajarkan kesederhanaan. Sesuatu yang sederhana lebih banyak yang suka daripada bermewah-mewahan. Hal ini juga berlaku dalam memakai jilbab.

Semakin sederhana model dan bentuk jilbab, berarti telah sesuai dengan perintah agama. Namun sederhana bukan berarti asal comot.

Wanita harus tetap tampil stylish dalam kesederhanaan. Keserasian dan kombinasi kerudung syar’i modern dengan busana yang dikenakan akan membuat muslimah tampil fashionable, tanpa melupakan amal ibadah dalam hal berpakaian.

4. Tidak Memperlihatkan Lekuk Tubuh

Dalam berbusana, Islam mengajarkan kepada wanita untuk memakai pakaian yang tidak memperlihatkan lekuk tubuhnya. Jilbab syar i bisa membantu wanita muslim dalam memenuhi kewajiban tersebut.

Bentuknya longgar, potongannya juga lebar. Jilbab ini akan menutupi kepala, leher, hingga dada.

Jilbab syar i memiliki desain sedemikian rupa sehingga tampak jatuh terurai ketika terpasang di kepala, sekaligus menyamarkan bentuk tubuh pemakainya. Dengan demikian, wanita muslimah akan tampil lebih anggun saat memakai jilbab syar i sebagai pelengkap busana muslimnya.

5. Sesuaikan Jilbab Syar’i Modis dengan Bentuk Wajah

Wanita bakal terlihat lebih cantik kala mengenakan model jilbab yang sesuai dengan bentuk wajahnya. Untuk wanita muslimah yang memiliki bentuk wajah panjang, ciput bisa untuk menutup setengah dahi agar tampilan wajah tampak lebih proporsional.

Sedangkan untuk pemilik wajah bulat, sebaiknya menambahkan pet untuk menutup bagian wajah yang terlihat tembem. Mereka yang berwajah segitiga lebih baik memakai hijab yang tidak ketat untuk menyamarkan bentuknya.

Sementara wanita muslim yang memiliki bentuk muka oval bebas menentukan jilbab sesuka hati, karena wajah jenis ini pantas mengenakan jilbab jenis apa saja.

kerudung syar'i modern

Kerudung Syar’i Modern – Aulia Fashion

081-232-500-800

Nah itulah tadi beberapa cara atau tips untuk memilih hijab syar i modern cantik yang sesuai dengan masing-masing individu seorang muslimah. Semoga sedikit artikel ini dapat bermanfaat dan menginspirasi untuk Aulialovers.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.