style monokrom

7 Ide Style Monokrom untuk Gamis Wanita dan Hijab

Diposting pada

Aulia Fashionstyle monokrom – Bosan untuk berpenampilan dengan warna itu-itu saja? Coba Anda berkreasi dengan warna-warna pakaian monokrom yang akan membuat Anda terlihat lebih chic dan elegan.

Tidak harus warna hitam putih saja pilihan warna untuk menerapkan style monokrom wanita hijab. Anda bisa memadukan dengan warna-warna lain untuk terkesan colourful.

Gaya pakaian monokrom bukan berarti kita tampil mengenakan outfit dengan satu warna dari ujung kepala hingga ujung kaki. Justru, monokrom merupakan seni mengombinasikan tone serta shade yang masih dalam golongan satu warna.

Style monokrom wanita hijab tidak pernah hilang dan terus bertahan meski style fashion terus berubah seiring bergantinya waktu. Mengapa? Karena warna monokrom (hitam, putih, abu-abu) adalah warna dasar yang bisa masuk dalam kategori acara atau suasana apapun.

Kunci dari busana dengan style ini adalah perpaduan tekstur dan material yang berbeda dalam satu penampilan. Kalau Anda merasa bahwa warna-warna monokrom membosankan, Anda bisa menerapkan teknik tumpuk (layering) atau motif (pattern) dalam berpenampilan.

Style Gamis Monokrom dan Hijab Terbaru

Warna monokrom akan menampilkan kesan simple, modern, elegan, dan klasik pada busana Anda. Yuk simak ide style busana monokrom untuk hijabers berikut ini.

1. Blouse Abu-Abu dengan Celana Kulot

Padukan blouse abu-abu Anda dengan celana kulot yang berwarna lebih terang agar terlihat keren. Untuk kerudung, Anda bisa mengenakan pashmina warna putih.

Lengkapi juga penampilan Anda dengan sepatu polos warna putih. Kini Anda terlihat elegan dan simple.

2. Atasan Garis-Garis dengan Celana Abu-Abu dan Long Coat Hitam

style monokrom wanita hijab

Untuk kesan casual, Anda bisa mengenakan baju atasan warna putih dengan garis-garis hitam lalu padukan dengan celana kulot berwarna abu-abu dan kenakan long coat berwarna hitam untuk memberi kesan bold pada penampilan Anda.

3. Warna Cerah Mix Style Gamis Monokrom

Anda bisa memadukan warna cerah seperti hijau lime pada atasan dan warna hitam pada bawahan busana Anda. Kenakan jilbab warna abu-abu untuk menetralkan warna.

Kini gaya monokrom yang Anda kenakan tampak lebih cerah dan fresh untuk dipandang.

4. Tampil Klasik dengan Perpaduan Warna Beige dan Warna Monokrom

style gamis monokrom

Warna monokrom hitam putih sering dipakai pada style monokrom wanita hijab. Warna netral hitam putih ini cocok apabila dipadukan dengan warna beige atau cokelat muda.

Gunakan atasan putih dan bawahan hitam, lalu mix dengan outer warna beige dan kerudung warna senada. Warna ini akan membuat penampilanmu lebih klasik, cerah dan tidak monoton.

5. Tampil Elegan dengan Kombinasi Monokrom dan Denim Jeans

pakaian monokrom

Denim jeans menjadi salah satu fashion item yang paling diminati oleh para wanita. Anda bisa memadukan denim jeans warna biru dengan outfit warna pakaian monokrom.

Penampilan Anda akan lebih elegan, simple dan classy dengan perpaduan ini.

6. Celana Kulot Warna Navy dengan Atasan Warna Abu-Abu

Untuk Anda yang suka tampil dengan warna gelap, alternatif gaya monokrom satu ini pas untuk Anda. Padukan atasan abu-abu Anda dengan celana kulot warna navy.

Untuk hijab, Anda bisa mengenakan warna lebih muda ataupun gelap seperti abu-abu muda, navy atau hitam. Penampilan Anda kini terlihat lebih elegan dan anggun.

7. Gamis Warna Monokrom untuk Tampil Syar’i dan Feminin

style monokrom hijab

Tidak harus mengenakan atasan dan bawahan untuk tampil stylish dalam gaya monokrom. Anda juga bisa mengenakan gamis warna monokrom untuk tampil syar’i sekaligus feminin.

Pilihan gamis Aulia Fashion Azeeza White Black bisa menjadi penyempurna penampilan Anda untuk mengenakan gaya monokrom.

Selain memberikan kesan elegan, gaya monokrom juga dapat kita sulap untuk menonjolkan gaya yang sporty. Mungkin banyak di antara kalian yang mengidentikkan warna monokrom dengan kesan yang elegan atau bahkan girly.

Padahal, gaya satu ini cenderung netral dan bahkan bisa dipadukan untuk menciptakan gaya sporty, tapi tetap chic. Kuncinya ada pada pemilihan item ya, Aulialovers.

Baca juga: Asal Mula Warna Navy di Dunia Fashion

Nah, itu dia 7 ide style busana monokrom yang dapat Anda jadikan inspirasi style gamis monokrom. Ternyata tampilan monokrom bisa menjadi menarik dengan berbagai mix and match dengan warna-warna lain yang membuar warna monokrom tampak lebih ‘hidup’.

Menurut Anda style mana yang paling oke dan cocok untuk Anda gunakan hari ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *