Grosir Baju

Inilah 9 Contoh Jilbab Syar i Modern

hijab khimar simpel antem

auliafashion.idContoh Jilbab Syar i Modern – Ada berbagai model jilbab yang ditawarkan di pasaran di tanah air, namun tidak semua jlbab-jilbab tersebut memiliki model jilbab yang sesuai dengan ajaran atau ketentuan yang ada dalam agama Islam. Jilbab yang sesuai dengan syariat Islam tersebut biasanya dinamakan jilbab syar i, karena menutup aurat dengan sempurna sesuai dengan syariat atau kaidah Islam. Dan ini adalah jenis jilbab yang seharusnya dikenakan oleh para muslimah.

Akan tetapi mungkin bagi sebagian muslimah, terutama bagi mereka yang baru saja memutuskan untuk mengenakan jilbab, akan ada rasa khawatir jika nantinya akan terlihat tidak menarik lagi ketika harus mengenakan jilbab syar i yang memiliki ukuran cukup lebar. Padahal justru dengan mengenakan jilbab syar i maka akan membuat seorang muslimah menjadi terlihat semakin cantik dan menarik.

Contoh Jilbab Syar i Modern

kerudung syar'i modern

Hijab Style 2018 Simple – Aulia Fashion

081-232-500-800

Oleh karena itu, untuk membantu para muslimah dalam menemukan inspirasi dalam berhijab, berikut akan kami sampaikan 9 contoh jilbab syar i modern. Semoga bermanfaat.

1. Satin Roberto Cavali
Contoh jilbab syar i modern yang pertama adalah jilbab syar i yang terbuat dari bahan satin. Bahan satin yang digunakan adalah bahan satin roberto cavali, yaitu bahan satin yang memiliki kualitas premium atau berkualitas tinggi, sehingga nyaman untuk dikenakan. Jilbab sya ’i berbahan satin ini akan membuat penampilan seorang muslimah menjadi tampak mewah dan glamour karena jilbab terlihat mengkilap.

Saat ini demi memudahkan para muslimah dalam mengenakannya, maka di pasaran juga tersedia jilbab syar i instan yang bernahan satin. Selain mudah, model jilbab seperti ini juga tidak memakan waktu lama. Cara menyimpannya adalah dengan cara digantung menggunakan hanger jilbab agar jilbab tidak mudah kusut. Namun, saat mengenakan jiljab ini sebaiknya jangan mengenakan aksesoris yang terlalu besar atau berlebihan karena jilbab ini mempunyai karakteristik yang glamour.

2. Instan Double Ceruti
Contoh jilbab syar i modern berikutnya adalah jilbab syar i instan double ceruti, yang terbuat dari jenis bahan ceruti. Untuk menutupi kekurangan bahan ceruti yang sedikit transparan maka, desain jilbab ini dibuat model two layer atu menggunakan dua lapisan. Jadi, terdapat dua bahan ceruti yang lebih panjang sebagai alasnya sedangkan lapisan atasnya lebih pendek.

Dengan mengenakan jilbab syar i double ceruti ini, akan membuat penampilan seorang muslimah semakin modis dan trendy. Dan meskipun jilbab ini berukuran cukup besar, namun tetap mudah dan nyaman untuk dikenakan. Selain itu, model jilbab ini bisa dikenakan di acara semi formal hingga formal sesuai dengan kebutuhan, dan akan semakin serasi bila dipadukan dengan pakaian berwarna senada.

3. Baloteli Instan
Contoh jilbab syar i modern yang ketiga adalah jilbab baloteli instan, dimana jilbab ini terbuat dari bahan katun baloteli. Kelebihan dari jilbab berbahan katun baloteli ini adalah tidak menerawang, bahannya lembut dan dingin, sehingga nyaman dikenakan. Tampilannya tidak seperti jilbab satin yang mengkilap dan licin, karena jilbab ini memiliki tekstur permukaan yang sedikit kasar dan tidak mengkilap. Jilbab ini juga mudah dikenakan karena model jilbabnya tanpa harus menggunakan peniti ataupun jarum pentul.

4. Sifon untuk Kerja
Bagi seorang muslimah yang bekerja, maka tidak perlu khawatir terlihat buruk saat mengenakan jilbab syar i, karena saat ini telah banyak model jilbab yang bisa dipilih sesuai selera dan membuat terlihat modis. Salah satunya adalah jilbab syar i sifon. Jilbab syar i ini terbuat dari bahan sifon yang memnggunakan dua lapisan bahan sifon, karena karakteristik bahannya yang sedikit menerawang.

model hijab syar'i 2018

Hijab Style 2018 Simple – Aulia Fashion

081-232-500-800

5. Instan Double Ceruti Hitam
Contoh jilbab syar i modern selanjutnya adalah jilbab syar i instan double ceruti hitam, yang terbuat dari bahan ceruti dan dengan desain model langsung tanpa peniti atupun jarum pentul sehingga lebih mudah dikenakan. Selain mudah, hijab berbahan ceruti double layer ini juga nyaman dikenakan. Hijab ini didesain dengan model double layer karena untuk menutupi kekurangan dari bahan ceruti yang transparan. Dengan mengenakan jilbab syar i berwarna hitam polos ini akan membuat penampilan seorang muslimah tampak elegan. Model jilbab seperti ini bisa dikenakan sehari-hari atau untuk acara-acara semi formal.

6. Anggun Ala Oki Setiana Dewi
Siapa yang tak kenal dengan Oki Setiana Dewi, dia dikenal sebagai seorang artis atau pemain film yang kini juga menjadi seorang pendakwah. Dia menjadi salah satu artis yang mengenakan jilbab syar i dengan tampilan yang tetap modis.Nah bagi para muslimah yang ingin tampil sederhana dan syar i namun tetap terlihat modis, maka contoh jilbab syar i modern ala Oki Setiana Dewi ini bisa dijadikan inspirasi.

7. Casual untuk Kerja
Contoh jilbab syar i modern yang ke tujuh adalah jilbab syar i dengan tampilan casual yang bisa dikenakan untuk bekerja. Model jilbab ini menggunakan pashmina katun. Untuk pengaplikasiannya, gunakanlah jilbab dengan warna lain, yang senada dengan pakaian yang dikenakan agar penampilan semakin menarik. Selain itu, jangan lupa untuk mengenakan inner hijab terlebih dahulu agar menutup rambut dengan sempurna dan jilbab lebih mudah di aplikasikan.

8. Contoh jilbab syar i modern untuk kuliah
Tampil modis ke kampus dengan jilab syar i bisa dilakukan dengan mengenakan jilbab pashmina berbahan kaos. Jilbab berbahan kaos ini akan membuat seorang muslimah nyaman mengenakannya. Selain itu jilbab kaos juga cukup mudah diaplikasikan ke berbagai model.

9. Sifon Anggun
Contoh jilbab syar i modern ke sembilan adalah jilbab syar i berbahan sifon dengan desain model two layer atau dua lapisan. Jadi, menggunakan dua lapisan bahan sifon sebagai alas dan atasnya yang lebih pendek. Cara memakainnya sangatlah mudah dan simpel.

jilbab syar'i modis

Hijab Style 2018 Simple – Aulia Fashion

081-232-500-800

Itulah 9 contoh jilbab syar i modern untuk berbagai kegiatan atau acara. Semoga penejalasan di atas dapat menginspirasi.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *