model gamis polos kombinasi

7 Model Gamis Polos Kombinasi 2 Warna – Trend 2021

Diposting pada

Aulia Fashion – Inilah trend terbaru dari baju model gamis polos kombinasi dengan 2 sampai 3 warna di 2021. Kami sebagai supplier baju gamis selalu peka terhadap trend dan mode terbaru.

Gamis polos kombinasi dengan 2 warna atau lebih selalu menjadi minat para wanita berhijab. Trend gamis polos ini tidak ada matinya dan bertahan lama.

Kenapa begitu? Mari kita bahas bersama-sama tentang update model ini.

Keanggunan seorang wanita berhijab akan lebih berpendar saat semua pakaian yang dipakainya juga senada.

Mulai dari ujung kepala seperti kerudung yang terpasang, bros yang berfungsi untuk menjepit jilbab sampai pada sepatu yang menempel di kakinya.

Tidak terkecuali pakaian utama seperti baju, set gamis, dan juga hal yang tidak terlihat seperti gelang.

Tunggu dulu, apakah senada itu berarti warnanya harus sama? Haha, bukannya harus sama, senada berarti harus ‘nyambung’ atau terkait antara satu dengan yang lainnya.

Ah susah memahaminya, langsung aja lah jangan berlama-lama.

Tapi sebelum kami bagikan model-model terbaru, kami ingin menjawab beberapa pertanyaan dulu. Terutama pada pertanyaan ini, apa sih yang membedakan baju gamis biasa dengan baju gamis polos?

Dan apa juga yang membedakan antara gamis polos biasa dengan gamis polos yang memakai kombinasi?

Keuntungan Memakai Gamis Polos Dengan Kombinasi

Gamis polos itu memiliki sangat banyak keuntungan bagi para pemakainya. Mereka akan merasakan kenyamanan luar biasa saat sudah mulai terbiasa menggunakan gamis polos.

Ini dia manfaat memakai gamis polos:

1. Menjadi Daily Outfit

Wanita berhijab yang suka tampil syar’i di tempat umum sebagian besar akan memilih model baju muslim polos sebagai outfit utamanya.

Memang baju gamis seperti ini jarang memiliki tujuan tertentu. Kalau dalam bahasa yang keren, gamis polos ini seperti pakaian ‘casual’ bagi sebagian besar wanita.

Saat sedang jalan-jalan ke sebuah tempat hiburan seperti pantai misalkan, gamis polos ini tidak memiliki pantangan apapun.

Anda hanya perlu untuk menyesuaikan warna yang cocok supaya menjadi outfit yang cocok untuk liburan ke pantai bagi wanita berhijab.

Tidak seperti kebanyakan gamis bermotif yang beraneka ragam, mereka memiliki peruntukan sendiri.

Ada gamis yang digunakanan untuk berangkat ke pernikahan, ada gamis yang digunakan untuk menghadiri meeting, dan banyak lagi. Rumit bukan?

Oleh sebab itu sebagian besar wanita di Indonesia memiliki gamis polos di lemarinya masing-masing.

Tidak sedikit juga para wanita yang menggunakan gamis dengan kombinasi sederhana seperti ini sebagai seragam. Seragam apaan tuh?

Banyak kelompok pengajian yang memakai gamis seperti ini untuk seragam mereka. Para ibu-ibu sangat bangga mengenakan baju gamis yang simple seperti ini.

Dari beberapa hal diatas kita sudah bisa tahu bukan bahwa memang gamis polos kombinasi ini sangat untuk menjadi daily outfit. Hanya bagaimana kita menyesuaikan situasi dengan warnanya saja.

Maka dari itu tidak jarang jika seorang wanita bisa memenuhi lemarinya dengan gamis polos. Bukan hanya mengisi loh ya, tapi juga memenuhi.

2. Bisa Membuat Orang Gemuk Terlihat Kurus

Gamis yang memiliki motif itu biasanya tidak selalu bisa dipakai oleh semua orang. Ada gamis khusus orang gemuk dan ada juga gamis khusus orang kurus.

Berbeda dengan gamis polos, yang bisa membuat orang gemuk terlihat lebih kurus dan membuat orang kurus terlihat lebih gemuk.

Memang ada beberapa tips seperti pada pemilihan kombinasi warna gamis yang cocok untuk orang gemuk agar terlihat lebih kurus. Saran kami adalah jangan memakai warna yang monokromatis atau sewarna.

Coba pakai kombinasi warna yang agak bertabrakan. Dan usahakan maksimal hanya 3 warna yang dipakai. Kurang lebihnya seperti ini:

  1. Pakai kombinasi warna yang bertabrakan warnanya
  2. Usahakan maksimal 3 kombinasi warna dalam 1 gamis
  3. Jangan pakai warna yang terlalu terang, cari warna dasar
  4. Buat kombinasi berbentuk garis kecil yang lurus kebawah

Nomor terakhir ini rasanya sangat berefek untuk orang gemuk. Dengan adanya garis kecil yang lurus kebawah, orang yang gemuk pun akan terlihat jauh lebih kurus daripada aslinya.

Hal ini sangat menambah kepercayaan diri seorang wanita yang bertubuh gemuk.

3. Bisa Membuat Orang Kurus Terlihat Gemuk

Tapi bukan hanya bisa menguruskan orang gemuk, gamis polos ini dengan kombinasi yang tepat bisa berlaku sebaliknya.

Kadang kala seorang wanita itu merasa tidak percaya diri jika dirinya terlalu kurus. Padahal lebih susah menguruskan badan daripada menggemukkan hihi.

Tapi tidak apa-apa, karena memang selera setiap orang itu berbeda. Mulai sekarang anda sudah bisa merasa percaya diri lagi, karena masalah ini sudah bisa diselesaikan dengan gamis polos.

Apa yang harus kita lakukan supaya bisa mengatasi masalah terlalu kurus ini?

Naah khusus yang ini, kita tidak akan bermain di kombinasi atau warna gamis, tapi kita akan bermain pada bahan dan pola gamis.

  1. Pakai jilbab lebar yang menutup dada
  2. Pakai bahan yang agak kaku atau netral
  3. Buat pola potongan khusus

A. Pakai Jilbab Lebar

Selalu pakai jilbab yang lebar untuk menutupi postur pundak yang kecil. Tidak ada yang salah menjadi kecil, hanya saja jika tidak percaya diri dengan itu, kita bisa menutupinya dengan hijab lebar.

B. Pilih Bahan Gamis yang Tepat

Jatuhan pada bahan tidak boleh terlalu halus dan smooth, haruslah sedikit kaku. Jika tidak ada maka gunakan bahan yang netral, yang tidak terlalu kaku dan tidak terlalu halus.

Bahan-bahan netral yang bisa dipakai untuk orang kurus maupun orang gemuk diantaranya adalah yang berbahan crepe.

Jadi kain-kain seperti wollycrepe, ity crepe, itu sangat cocok untuk dibuat custom menyesuaikan dengan bentuk tubuh.

C. Buat Pola Yang Sesuai

Kedua adalah dengan membuat pola khusus. Jadi kita harus menyesuaikan terutama di badan bawahnya, bisa sedikit menambahkan beberapa cm. Bagian pinggang harus memiliki ukuran sedikit lebih lebar dari ukuran pas dari wanita tersebut.

Lalu roknya dibuat lebih naik dan lebar sedikit, jangan pernah memakai rok yang terlalu panjang. Karena hanya akan membuat gamis terlihat berat dan membuat seolah-olah tidak mengembang.

Bagaimana dengan badan atas? Tidak perlu merubah apapun di badan atas, karna nanti juga akan tertutup oleh jilbab lebar.

4. Netral dan Bisa Dikombinasikan Dengan Banyak Model

Karena warnanya yang polos dan basic, gamis ini bisa dikombinasikan dengan banyak desain dan bahan.

Contoh saja gamis polos kombinasi batik seperti yang satu ini, anggun bukan? Batiknya terlihat lebih menyala dengan nuansa casual dari gamis polos.

Perpaduan yang tidak berlebihan akan menambah kecantikan dari gamis polos ini.

Bukan hanya kain batik saja yang bisa menyatu dengan gamis polos, tapi juga ada kain lurik dan kain motif lainnya.

Kain lurik yang berbahan kaku pun bisa terlihat indah dan menonjol, juga nyaman saat menempel di tubuh.

5. Cocok Untuk Remaja dan Orang Tua

Nah, ini juga enaknya pakai pakaian seperti ini, sangat cocok dikenakan oleh remaja hingga orang tua. Dengan warna-warna muda yang memikat perhatian kalangan muslimah muda, hingga warna-warna gelap maupun warna bold favorit para ibu tetap cantik dan menarik untuk dikenakan.

Namun gamis yang cocok untuk para remaja maupun orang tua juga terkadang memiliki hiasan atau variasi yang menarik.

Dalam desain syar’i Aulia Fashion, terdapat variasi epaulette, list, dan variasi biset yang stylish dan cocok untuk segala usia.

6. Model yang Everlasting Sampai Kapanpun

Ada model-model baju muslim yang tidak lekang oleh waktu. Model outfit seperti ini tidak memiliki trend biasanya, karena memang selalu ada setiap saat.

Gamis polos mungkin terlihat membosankan saat terdiri dari 1 warna, tapi tidak berlaku untuk yang memiliki kombinasi.

Sejak zaman dahulu gamis model seperti ini sudah banyak tersebar di masyarakat. Kenapa bisa tahan lama? Karena tidak mengikuti trend, gamis ini sudah berdiri sendiri.

Para peminatnya pun memakainya karena bisa dipakai setiap hari.

Baca juga: cara pakai jilbab pashmina 

Contoh Model Gamis Polos Kombinasi 2 Warna

Seiring berjalannya waktu, model polos seperti ini pun memiliki berbagai modifikasi dan variasi pada gamis serta jilbabnya. Mari kita bahas satu persatu contoh model baju muslim berikut ini.

1. Gamis Warna Hijau Botol dengan Warna Pink

baju kombinasi 2 warna
baju kombinasi 2 warna

Gamis polos pertama yang akan kita bahas ini memiliki warna utama hijau botol yang fresh pada gamisnya. Dengan jilbab warna pale pink yang manis dan lembut.

Misalnya pada Set Nabeela Viridian Green yang cocok dikenakan muslimah muda hingga orang tua karena memiliki model yang stylish dan everlasting sampai kapanpun. Pada jilbabnya pun memiliki variasi asimetris disertai dengan list.

Pastinya anda tak mau ketinggalan model baju gamis syari terkini. Set Nabeela Viridian Green ini menjadi salah satu trend di tahun 2021 yang akan membuat penampilan kita sebagai muslimah jadi semakin modis dan mempesona.

2. Tampil Ceria dengan Nuansa Warna Kuning dan Biru

mode baju polos
mode baju polos

Nggak melulu gamis polos dua warna memiliki warna-warna monoton. Coba deh lirik Set Qaureen Bumblebee by Aulia Fashion ini.

Dengan warna cerah bumblebee pada gamisnya, dan warna glory blue yang anggun dan segar pada jilbabnya membuat hari-hari anda jadi lebih bersemangat. Jilbab gamis ini memiliki variasi list diagonal yang stylish.

Warna-warna ceria dari Set Qaureen Bumblebee ini sangat cocok dikenakan saat traveling maupun hangout. Karena warna-warnanya akan semakin memperindah penampilan anda.

3. Gamis Polos Kombinasi Warna Hijau dan Abu-Abu

baju polos kombinasi
baju polos kombinasi

New style, new colour dari koleksi Aulia Fashion ini dijamin akan membuatmu tampil fresh dan stylish. Dengan warna utama avocado green, dan jilbabnya berwarna grey yang elegan.

Pada jilbab Set Neymaa Avocado Grey ini mempunyai variasi dua epaullete warna avocado di sisi depan jilbab. Di bagian manset gamis juga memiliki variasi dua warna dengan list yang melingkar.

Nuansa warna-warna pada gamis ini cocok untuk dikenakan muslimah remaja hingga orang tua. Pastinya akan semakin membuat penampuilan semakin memukau.

4. Nuansa Warna Maroon dan Ivory

model baju gamis kombinasi
model baju gamis kombinasi

Warna maroon tak pernah lekang oleh waktu, lho. Warna ini terdapat dalam Set Nazlaa Ivory Dark Maroon.

Anda yang menyukai warna soft bisa memakai gamis warna ivory ini. Warna klasik dan lembut ini cocok untuk anda kenakan sebagai gamis polos dua warna.

Set ini semakin modis karena adanya dua aksen epaulette pada bagian depan jilbab. Sedangkan pada gamisnya berhias list hidup pada sisi kiri dan kanan, serta variasi rempel yang manis di bagian manset yang fashionable.

5. Model Polos Anti-Bosan dengan Warna Denim dan Olive

baju gamis kombinasi 2 warna
baju gamis kombinasi 2 warna

Tampil anti-bosan dengan warna denim pada baju gamis polos anda. Contohnya pada Set Assyifa Denim Olive ini.

Warna baju denim yang elegan, bersanding dengan dengan warna jilbab olive yang netral dan lembut akan semakin membuat anda tampil percaya diri.

Pada bagian tengah jilbab ini memiliki varian lipit dan aksen epaulette yang trendy.

6. Kombinasi Gamis Polos Warna Cocoa dan Eggplant

baju gamis polos kombinasi
baju gamis polos kombinasi

Model gamis polos kombinasi dua warna selanjutnya terinspirasi oleh warna cocoa yang lembut dan elegan. Seperti pada Set Azalea Cocoa Eggplant ini.

Jilbab syar’inya memiliki warna gelap dari warna eggplant yang anggun. Gamisnya dihiasi dengan variasi warna eggplant pada sisi kanan gamis, serta aksen list hidup warna pink di sisi kiri dan kanan gamis.

Aksen list hidup ini juga menghiasi bagian pergelangan manset, dan bagian depan baju gamis yang membuat Anda tampil semakin fashionable.

7. Warna Ungu dan Abu-Abu Muda

model baju gamis
model baju gamis

Mau warna polos yang menarik, anggun, dan membuat semakin percaya diri? Coba kombinasikan warna ungu dengan warna abu-abu muda.

Misalnya pada Set New Ghaisani Vivid Purple by Aulia Fashion ini. Mempunyai warna utama vivid purple yang anggun dan cantik, dengan warna periwinkle yang lembut.

Model baju muslim ini akan membuat anda tampil stylish karena mempunyai kombinasi list warna periwinkle di ujung manset. Dan lagi adanya dua aksen epaulette warna vivid purple pada jilbab syarinya yang membuat penampilan Anda semakin stylish.

Dengan balutan bahan yang nyaman, yaitu kain wollycrepe yang teksturnya halus, tak mudah kusut dan mudah kita kenakan. Pastinya Anda akan betah mengenakan model baju muslim ini pada acara-acara spesial.

Gimana? Semakin mudah kan mengkombinasikan gamis polos kombinasi dua warna dengan trend-trend terbaru yang kami bahas di atas.

Berbagai warna yang trend di tahun ini bisa menjadi inspirasi warna-warna koleksi gamis polos anda di tahun 2021 ini.

Tetapi jika anda tidak mau ribet dalam memadupadankan warna gamis polos, anda bisa mengenakan set gamis Aulia Fashion. Karena warnanya yang anti-bosan, inspiratif, tak lekang oleh waktu membuat gamis-gamis Aulia cocok dikenakan di segala acara, dimanapun, dan kapanpun.

Baca juga: Model Gamis Terbaru 2020

Maksimalkan Penampilan Anda saat Mengenakan Gamis Polos Kombinasi

Untuk anda yang memiliki tubuh gemuk, coba kenakan baju polos warna gelap untuk menyamarkan bentuk tubuh anda. Pilihan warna seperti navy, hitam, maroon, cokelat dan hijau tua dapat menjadi pilihan bagi baju gamis polos anda.

Selain itu, untuk tampil lebih muda, kenakan baju berwarna polos dengan warna-warna yang soft, dan dengan variasi yang trendy pada gamisnya. Misalnya pada Set Valerie Cocoa Brown dan Set Assyifa Glory Blue.

Setelah menemukan kombinasi warna yang pas, jangan lupa untuk selalu menambahkan aksesoris pada penampilan anda. Kenakan aksesoris yang simple dan tidak berlebihan.

Anda dapat menambahkan gelang dengan warna senada. Warna silver dan gold juga bisa menjadi pilihan untuk tampil lebih glamor.

Pergi ke luar rumah dengan mengenakan gamis polos tak lengkap dong tanpa membawa tas. Pilih tas dengan model baju muslim yang stylish, misalkan sling bag dengan warna netral seperti cokelat, atau warna nyentrik seperti kuning dan orange cerah.

Tambahkan dengan kacamata sebagai aksesoris yang fashionable sekaligus penghalau teriknya sinar matahari di siang hari. Pastikan sudah anda sesuaikan dengan bentuk wajah anda.

Misalnya jangan kenakan kacamata bundar pada bentuk wajah bulat dan chubby. Tapi kacamata kotak yang cocok dengan si pemilik wajah bulat.

Oke, itulah tips, trik, dan referensi dari Aulia Fashion tentang gamis polos kombinasi dua warna yang stylish, anti-ribet, dan trending banget di tahun 2021 ini. Selamat bereksperimen menjadi stylish!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *