Jilbab Simple Rempel, Bentuk Hijab Syar i Terbaru Muslimah Indonesia

Aulia FashionJilbab Simple Rempel – Fashion hijab atau yang biasa disebut hijab style adalah jenis jilbab dan busana muslim yang sebenarnya kaya akan padu padan atau yang biasa disebut dengan mix and match.

Dengan adanya fashion hijab ini, maka jika dahulu memakai jilbab terlihat kuno, namun sekarang jilbab dan busana muslim telah memilki banyak sekali kombinasi cantik yang patut untuk dicoba, sehingga para muslimah tetap dapat tampil stylish.

Dampak dari adanya fashion hijab ini adalah bermunculannya banyak produk hijab baru, salah satunya adalah jilbab simple dengan aksen rempel yang cantik dan syar i. Jilbab rempel ini merupakan sebuah jilbab sebagai penutup aurat di bagian kepala seorang wanita muslim, yang memiliki hiasan berupa rempel di bagian bawah hijab.

Rempel sendiri adalah potongan kian memanjang yang ditempelkan ke jilbab dan didesain agar terlihat mengerumpul seperti bunga. Walaupun sederhana namun hiasan rempel memiliki kesan cantik, imut dan feminim ketika jilbab dipakai. Selain itu aksesoris model rempel ini cocok dipakai usia berapapun dan tidak akan termakan oleh zaman.

Rempel ini mengelilingi keseluruhan jilbab, yang akan menambah kesan girly pada si pemakai. Dengan adanya keberadaan rempel inilah, maka model jilbab ini pun disebut sebagai jilbab simple rempel.

khimar rempel polos

Khimar Simple Pet – Aulia Fashion

081-232-500-800

Untuk jenisnya, jilbab simple rempel ini dapat tergolongkan sebagai jenis hijab yang syar i. Yaitu jilbab yang dapat menutupi tubuh wanita muslim bagian atas, yaitu rambut (kepala), telingga, leher dan menjulur ke bawah hingga menutupi dada.

Bahkan bagi sebagian wanita muslim yang sangat berhati-hati dalam menjaga kehormatannya, jilbab rempel ini ada yang menjulur hingga menutupi tubuh bagian belakangnya.

Pemasangan rempel juga sangat penting untuk tapilan jilbab rempel itu sendiri. Ada dua cara pemasangan yang bisanya para produsen gunakan yaitu teknik rempel kerut dan rempel lipat.

Untuk pemilihan bahannya, jilbab instan model rempel syar i adalah yang telah memenuhi ketentuan yang ada dalam agama Islam, yaitu :

1. Jilbab Simple Rempel Tidak Boleh Menerawang

Bukan hanya bahan dari busana muslim saja yang harus Anda perhatikan dengan cermat, karena kadang kala kita temui pula seorang muslimah yang menggunakan jilbab dengan tetap berbayang rambutnya. Itulah mengapa, jilbab pun harus memiliki bahan yang tidak terawang.

2. Tidak Membentuk

Jilbab yang syar i adalah jilbab yang menutupi aurat di bagian kepala seorang wanita muslim. Perlu kami tekankan di sini, menutupi, bukan membungkus.

Mengapa khimar simple pet syar i tidak boleh membungkus? Karena jika membungkus maka bentuk atau lekuk aurat akan tetap dapat berbentuk. Dan ini yang tidak boleh Anda langgar.

Karena itu carilah khimar rempel polos yang berpotongan longgar dan tidak membentuk lekuk aurat Anda.

3. Jilbab Simple Rempel Tidak Membuat Gerah

Meski syarat bahan untuk jilbab rempel itu tidak boleh terawang, namun tetap harus Anda perhatikan juga kualitas dan ketebalan kainnya, agar tidak membuat gerah si pemakai. Apalagi jika jilbab tersebut akan Anda pasarkan di daerah panas, maka poin ketiga ini wajib menjadi pertimbangan dengan matang.

jilbab khimar rempel pet

Jilbab Khimar Rempel Pet – Aulia Fashion

081-232-500-800

Selain pemilihan jenis bahan, hal lain yang juga harus dan sangat penting Anda perhatikan adalah masalah warna. Untuk pemilihan warna dasar bagi jilbab syar i biasanya adalah warna lembut seperti, pastel atau bold, dan warna warna abadi atau juga warna dasar semisal, hitam, putih, coklat tua, merah marun, dan lain sebagainya.

4. Pilih Motif Sesuai Selera Anda

Sedangkan untuk pemilihan motif, maka motif yang cocok adalah motif floral, garis, dan kotak-kotak. Untuk masalah potongan, karena jilbab rempel yang praktis ini merupakan jilbab syar i, maka potongan yang lebar tetap menjadi pilihan utama bagi para wanita muslim yang berhijab.

Jadi bagi para wanita muslim yang ingin tampil modis dengan hijab intsan sebenanrnya bukanlah sebuah hal yang sulit. Mengenakan hijab instan selain mudah sekali, juga akan membuat penampilan menjadi modis.

Oiya, jika pada saat menggunakan jilbab instan rempel lebih nyaman jika menggunakan inner, maka sah saja. Hanya yang perlu Anda ingat, beli dan gunakan inner yang berwarna netral seperti hitam maupun warna-warni, yang sesuai dengan warna jilbab syar i Anda.

Nah semoga sedikit ulasan mengenai jilbab simple rempel ini dapat bermanfaat. Aamiiin.

khimar simple pet

Khimar Rempel Polos – Aulia Fashion

081-232-500-800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.