4 Cara Tampil Cantik Model Jilbab yang Simple dan Elegan

Aulia FashionJilbab Yang Simpel – Pada zaman dahulu, menggunakan hijab adalah sebuah tantangan yang sangat berat. Selain karena minimnya ilmu pengetahuan mengenai kewajiban untuk menutup aurat sehingga banyak sekali hal serta komentar negatif yang dikaitkan dengan para pemakai hijab.

Minimnya persediaan barang fashion muslim di pasaran, mengakibatkan tak mudah untuk memiliki peralatan atau perlengkapan busana muslimah. Itulah mengapa pada zaman dahulu, banyak para wanita muslim yang merasa jika menggunakan hijab itu begitu ribet, dan membuat mereka terlihat lebih tua.

Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu, kesadaran untuk melaksanakan perintah agama ini semakin meluas. Belum lagi ditambah dengan munculnya banyak model jilbab simpel dan adanya tokoh-tokoh masyarakat yang menggunakan hijab. Maka busana muslim ini pun langsung naik daun.

Saat ini kemunculan model jilbab simpel ini begitu banyak, hingga tak jarang malah membuat para muslimah kebingungan sendiri untuk menentukan jilbab simpel mana yang akan digunakan.

Kini muncul berbagai macam varian dan jenis hijab dengan kualitas bagus dan model yang elegan. Trend mode jilbab yang terus berkembang membuat banyak wanita semakin terdorong untuk memakai jilbab. Di zaman sekarang, memakai hijab segi empat simple casual juga bisa membuat penampilan tetap modis dan oke.

Tips Mengenakan Jilbab Yang Simpel

hijab segi empat simple casual

Hijab Segi Empat Sederhana – Aulia Fashion

081-232-500-800

Untuk itulah, di kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk memberikan 4 buah tips memilih jilbab yang simpel agar para muslimah tetap dapat tampil cantik sembari menjalankan amal ibadah. Yuk diintip!

1. Cek Model Jilbab yang Simple

Langkah pertama dalam memilih model jilbab simpel adalah memilih modelnya. Ada banyak model hijab di pasaran, namun disarankan untuk memilih yang memiliki model simpel seperti jilbab segi empat, pasmina, hijab scraft, atau hijab paris.

Tidak lupa, pastikan juga cara pemakaiannya yang sederhana juga biar tidak malah akan menghabiskan waktu, serta tidak membuat penampilan malah tampak lebih tua. Dengan pemilihan model dan cara pakai yang sederhana, maka seorang muslimah akan dapat tampil kasual tiap harinyanya tanpa membuang-buang waktu.

2. Cek Bahannya

Bahan adalah hal selanjutnya yang mesti diperhatikan saat harus memilih model jilbab simpel. Pilihlah hijab yang yang polos, tanpa glitter agar tidak kelihatan norak atau terlalu menonjol.

Pastikan juga bahan yang dipilih itu tidak terlalu tebal agar tidak membuat kepanasan, karena bagaimanapun, jika menggunakan hijab itu membuat seorang muslimah gerah, maka tidak akan nyaman pada akhirnya.

jilbab segi empat modis

Jilbab Segi Empat Modis – Aulia Fashion

081-232-500-800

3. Permanis dengan Aksesoris

Aksesoris adalah salah satu faktor kecil tapi cukup berpengaruh sebagai pemanis penampilan. Untuk tampil kasual, jangan gunakan terlalu banyak aksesoris.

Sedikit saja, namun yang bisa mendongkrak penampilan. Bedakan juga aksesoris mana yang sederhana dan mana yang glamor. Jangan campurkan konsep kasual dan glamor agar tidak terlihat malah seperti salah kostum.

Mungkin satu kalung sederhana yang warnanya disesuaikan dengan busana dan jilbab yang simpel yang sedang digunakan, cukup sebagai pemanis.

4. Pilih Warna Jilbab yang Simple

Langkah terakhir dalam memilih kerudung sederhana ini adalah memperhatikan pemilihan warnanya. Pilihlah jilbab yang simpel yang memiliki warna yang polos-polos saja. Anda juga bisa memilih model jilbab segi empat modis untuk dikenakan.

Untuk itu, warna pastel adalah pilihan yang tepat. Jika kerudung yang Anda pilih itu bermotif, maka pastikan tidak terlalu mencolok. Ada beberapa pilihan motif yang bisa Anda jadikan andalan, misalnya floral sederhana, kotak, atau polkadot.

Pastikan untuk memadukan warna keseluruhan dengan sangat baik, misalnya warna hijab dan wedges sesuaikan dengan warna rok yang akan Anda kenakan, atau perpaduan warna yang pas antara sepatu, kerudung dan tas.

Seandainya takut salah saat harus mix and match, bermainlah seputar warna dasar dan warna netral. Baju putih, hitam atau coklat, akan selalu cocok untuk dipadu padakan dengan warna apapun.

Jika sudah memilih berbagai permainan pola, motif, dan tekstur dalam busana, pilihlah gaya hijab yang sederhana dan tak rumit.

Gaya hijab segi empat sederhana akan membuat tampilan keseluruhan gaya Anda terlihat elegan.

Ternyata untuk tampil cantik itu hal yang gampang kan? Nah, jadi sudah siap tampil cantik dengan jilbab yang simpel sekarang?

hijab segi empat sederhana

Hijab Segi Empat Simple casual – Aulia Fashion

081-232-500-800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.