Jualan di TikTok untuk Promosi Jualan Fashion Online

jualan di TikTok

Sampai saat ini, sosial media masih menempati posisi tertinggi sebagai media promosi yang efektif untuk jualan online. Bukan hanya Facebook dan Instagram, kini Anda pun bisa jualan di TikTok untuk makin menaikkan omzet penjualan.

Cara Jualan Online di TikTok

Hampir sama dengan media sosial lain, Anda bisa membuat video jualan di TikTok untuk mempromosikan produk yang Anda jual.

Bagaimana caranya?

Caranya dengan memanfaatkan link in bio. Cara ini membuat Anda bisa menautkan link ke dalam postingannya. Link e-commerce juga bisa Anda tautkan.

Sehingga penonton Anda bisa langsung mengklik tautan yang ada di video tersebut dan membeli produknya.

Jadi, keberadaan fitur ini membuat Anda makin mudah untuk mempengaruhi penonton akan produk yang Anda miliki.

Cara Membuat Video Jualan di TikTok

jualan fashion di TikTok

Setelah tahu caranya, kini Anda bisa langsung membuat video promosi di TikTok. Bagaimana caranya?

Pertama, tentukan terlebih dahulu di mana Anda ingin membuat video. Ini akan menjadi background dari video Anda. Pastikan untuk memilih latar yang terang dan cantik.

Untuk pemilihan background, cobalah untuk memilih warna yang soft agar penonton betah berlama-lama menyaksikan video Anda.

Kedua, stabilisasi kamera demi feed tersusun rapi. Jangan sampai ada video yang sebelumnya horizontal kemudian berubah menjadi vertikal. Buatlah feed yang sama dari awal memposting.

Kemudian, Anda bisa mengenakan produk yang ingin Anda promosikan. Anda bisa berlenggak-lenggok laksana model dan memberikan informasi apa saja kelebihan dari produk.

Terakhir, posting videonya. Jangan lupa untuk mencantumkan link di postingan untuk memudahkan penonton mendapatkan produknya.

Tips Jualan Online di TikTok

Agar hasilnya lebih maksimal, ikutilah beberapa tips di bawah ini.

Mengubah Akun Pribadi Menjadi Akun Bisnis

Dengan kepemilikan akun bisnis, Anda akan semakin terlihat profesional. Untuk caranya, silakan ikuti instruksi di bawah ini.

Pertama-tama, unduhlah terlebih dahulu aplikasinya di toko aplikasi.

Kemudian, mendaftarkan dengan akun email yang Anda gunakan untuk berbisnis.

Selanjutnya masuk ke bagian profil akun dan klik titik tiga di bagian atas. Anda bisa memilih opsi Kelola Akun Saya dan Alihkan ke Akun Bisnis.

Setelahnya, pilih kategori bisnis yang sesuai dengan bidang usaha Anda.

Terakhir, edit bio Anda dengan menambahkan foto yang jelas. Anda bisa mengunggah logo usaha. Jangan lupa untuk memberikan deskripsi akun yang jelas dan lengkap akan informasi bisnis Anda.

Menggunakan Hashtag

Tanda pagar atau hashtag bisa digunakan sebagai referensi guna memberi informasi pada pengguna.

Namun, jangan sembarangan mencantumkan hashtag ya. Tulislah hashtag yang benar-benar relevan dengan produk Anda.

Misalnya saja Anda menjual produk busana muslimah. Anda bisa menggunakan hashtag berupa gamis muslimah atau brand dari produk yang Anda jual.

Membuat Takarir yang Menarik

Takarir atau keterangan tambahan dalam postingan juga perlu Anda perhatikan. Dengan adanya takarir, Anda bisa memberikan sedikit gambaran akan produk Anda.

Maka dari itu, buatlah keterangan yang jelas, menarik, dan bagus. Anda bisa menyebutkan nama produknya, ukuran, bahan, dan kelebihannya secara singkat.

Memposting di Waktu yang Tepat

Baik di sosial media manapun, pasti ada saat di mana pengguna yang online lebih banyak. Waktu-waktu inilah yang harus Anda temukan. Tujuannya untuk apa?

Tujuannya agar postingan Anda banyak yang menonton dan cepat booming.

Umumnya, waktu terbaik untuk memposting adalah antara pukul 10.00 sampai pukul satu siang. Bisa juga malam hari.

Di waktu-waktu ini, kebanyakan kawula muda mengisi waktu luang dengan berselancar di dunia maya.

Gunakan TikTok Ads

tips jualan online di tiktok

Ingin lebih viral lagi jualan Anda? Gunakan saja TikTok Ads.

TikTok sendiri menyediakan empat jenis iklan.

Pertama, pre-roll ads yang akan tampil setelah pengguna membuka aplikasi TikTok.

Kedua, in-feed ads yang akan muncul ketika user menggulir feed.

Ketiga, promoted hashtag challenge sebuah video yang akan mendorong user untuk menggunakan tagar khusus.

Keempat, branded effects yang merupakan fitur mirip Snapchat di Instagram tetapi khusus menampilkan tentang merek.

Jualan Fashion Online di TikTok

Jualan apa saja bisa asal Anda kreatif untuk membuat kontennya. Paling mudah adalah konten busana.

Anda bisa berjoget ria sembari mengenakan produknya dan menerangkan informasi produk.

Tidak perlu bingung, pilih saja Aulia Fashion sebagai produk jualan fashion di TikTok.

Kenapa harus Aulia Fashion? Karena Aulia Fashion tengah banyak diincar para wanita. Mulai dari modelnya yang cantik, bahannya yang berkualitas, dan pastinya harga yang terjangkau.

Semua itu, tidak akan sulit jika Anda ingin belajar. Dengan menguasai taktik jualan di TikTok Anda memaksimalkan omset yang masuk dengan cepat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *