kain yang bagus untuk gamis

Kenali 12 Jenis Kain yang Bagus dan Adem untuk Gamis

Diposting pada

Aulia Fashion – Gamis syar’i menjadi salah satu tren busana muslim yang paling diminati para muslimah. Tetapi sebelum membeli gamis, perlulah mengenal terlebih dahulu jenis-jenis kain yang bagus untuk bahan pembuatan gamis.

Hal ini harus Anda perhatikan agar tidak salah membeli gamis yang kurang berkualitas. Penggunaan kain yang bagus akan menunjang kualitas gamis.

Kain yang Bagus untuk Gamis Syar’i

Oleh karena itu, kali ini Aulia Fashion kali ini akan membahas jenis kain yang bagus untuk gamis syar’i seperti apa sih. Yuk, simak ulasan berikut.

1. Kain Balotelli

kain yang bagus untuk gamis syar'i

Kain balotelli adalah jenis kain yang bagus dan adem untuk busana muslim karena tidak transparan. Dengan teksturnya yang mengkilat dan garis-garis. Selain itu, kain balotelli juga tidak panas apabila kita pakai.

Meskipun bahan kainnya tebal, balotelli cukup ringan saat kita pakai dan juga tidak mudah kusut. Gamis yang menggunakan bahan balotelli akan tampak lebih eksklusif dan anggun.

2. Kain yang Bagus untuk Gamis Syar’i Bahan Crepe

kain yang bagus dan adem untuk gamis

Bahan crepe ini merupakan jenis kain yang lembut dan berserat sehingga lebih dingin dan nyaman saat dipakai. Kain crepe mempunyai sifat lentur, fleksibel, tidak kaku serta mempunyai tekstur seperti butiran kerikil di permukaannya.

Ada banyak jenis kain crepe di pasaran, seperti diamond crepe, wolly crepe, bubble crepe, georgette crepe, dan masih banyak lagi. Ragam bahan crepe seperti wolly crepe ialah bahan yang bagus dan adem untuk gamis karena mempunyai tekstur halus, adem, tebal, dan mampu menyerap keringat dengan baik.

3. Kain yang Bagus untuk Gamis Bahan Chiffon

bahan untuk gamis yang bagus

Next ada kain chiffon atau kain sifon. Kain chiffon terbuat dari bahan katun, sutra, nilon, rayon, atau polyester. Karakter dari kain chiffon yaitu halus dan transparan. Kain ini bersifat agak menerawang sehingga dalam pengaplikasiannya untuk busana muslim biasanya ditambahkan furing atau lapisan kain lagi.

4. Kain Rayon

Rayon bersifat mudah kusut meski agak licin dan bertekstur lembut dan halus. Kain ini mudah untuk menyerap keringat. Banyak motif yang dapat dipilih untuk kain jenis ini.

5. Kain Jersey

Jersey bersifat halus, elastis atau melar. Bahan jersey ini sangat banyak di pasaran, ada yang bermotif, ada pula yang polos. Meski lebih tebal dari kain spandex, namun kain jersey terkesan tipis karena bahannya menempel dengan kulit.

6. Kain Katun Jepang

Katun jepang merupakan salah satu kain yang recommended untuk bahan kain yang bagus dan adem untuk gamis yang amat populer dan sangat laku di pasaran. Kain ini mudah dikreasikan karena bersifat lembut dan permukaannya halus.

Selain itu, warna kain katun ini tidak mudah luntur, serta mampu menyerap keringat dengan baik. Oleh karenanya, kain katun jepang cocok digunakan sebagai bahan dasar gamis.

7. Kain yang Bagus untuk Gamis Bahan Cotton Combed

bahan untuk gamis dan koko

Kain ini terbuat dari benang kapas yang pada saat pemintalan menggunakan mesin tambahan bernama mesin combing. Sifat dari kain ini sangat halus, dingin, serta nyaman dipakai.

8. Kain Wool Peach (Wolfis)

Wool peach atau wolfis mempunyai warna kain yang soft atau cerah serta motifnya bagus untuk dijadikan gamis. Kain wolfis tetap ringan meski berbahan tebal dan tidak menerawang.

Kain ini dingin dipakai dan tidak mudah kusut sehingga cocok sebagai bahan untuk gamis yang bagus.

9. Kain Ceruti

bahan untuk gamis yang adem

Kain Ceruti merupakan jenis kain yang mempunyai tekstur kulit jeruk di permukannya, namun tetap halus ketika diraba. Hampir mirip dengan kain sifon, kain ini memiliki tekstur yang lebih halus lho.

Karakteristik kain ini adalah elastis, lembut, jatuh, dan sedikit berat. Kain ini dingin untuk digunakan. Kain ini sering digunakan dalam pembuatan jilbab, rok, baju, dan tentunya gamis.

10. Kain Katun Ima

Kain katun ima terbuat dari bahan yang halus dan tidak berbulu. Selain daya serapnya tinggi, kain ini nyaman dipakai serta awet untuk digunakan. Namun kekurangan dari kain katun ima ini yaitu mudah kusut.

11. Kain Maxmara

gamis bahan maxmara polos

Kain Maxmara merupakan salah satu kain yang mempunyai banyak motif, unik, dan menarik. Kesan yang timbul dari kain ini ialah akan membuat pemakaiannya terlihat semakin elegan dan anggun.

Karakteristik dari kain ini adalah ringan, licin, jatuh dan tidak transparan. Jenis kain maxmara yang beredar di pasaran seperti Kain Maxmara Lux, Kain Maxmara Galaxy, Kain Maxmara Midi, dan kain Maxmara Polos.

12. Kain yang Bagus dan Adem untuk Gamis bahan Katun Linen

bahan gamis katun jepang

Terakhir yaitu kain linen. Maski terlihat tebal, kain ini ringan dan tidak menerawang. Sifat dari kaun katun linen yaitu berserat, jatuh, kaku, dan halus. Biasanya kain katun linen berwarna cerah dan beraneka motif menarik.

 

Demikian ulasan Aulia Fashion mengenai jenis-jenis kain yang bagus untuk gamis syari. Pilihan bahan di atas dapat Anda jadikan referensi bahan untuk gamis yang bagus sebelum Anda membeli gamis. Pilihlah kain yang berkualitas, tidak terawang, dingin dan menyerap keringat.

Bahan kain yang berkualitas membuat gamis nyaman untuk Aulialovers pakai kapanpun dan di manapun. Selain kain, gunakan juga warna yang cocok untuk bahan gamis Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *