karakteristik gamis

Karakteristik Gamis Syar’i Berbahan Wollycrepe yang Bagus

Diposting pada

Aulia Fashionkarakteristik gamis – Siapa yang tak ingin mengenakan baju yang nyaman dipakai. Baju yang nyaman merupakan idaman semua orang. Tuntutan menutup aurat membuat sebagian besar muslimah lebih memilih mengenakan gamis syar’i untuk dikenakan sebagai busana sehari-hari.

Nah, Aulia Fashion punya rekomendasi kain bahan gamis yang nyaman sekali untuk dikenakan, yaitu kain Wollycrepe. Jenis kain wollycrepe memiliki penggemar setianya sendiri karena memiliki segudang keunggulan yang ditawarkan.

Bahan bagus buat gamis yang lembut, halus, nyaman saat menyentuh kulit, dan cukup tebal, membuat bahan kain ini sering digunakan sebagai bahan dasar berbagai jenis busana muslim. Di antaranya jilbab syar’i, baju koko, gamis muslimah, cadar, dan khimar.

Kain wollycrepe ini juga yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatan Set Gamis Syar’i Aulia Fashion, lho.

Karakteristik Bahan Wollycrepe Gamis Syar’i yang Bagus 

Mau kenal lebih dekat dengan bahan kain wollycrepe supaya Anda tahu nih karakteristik gamis berbahan wollycrepe apa saja yang membuat kain ini nyaman sekali dipakai? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Kainnya Lembut dan Tidak Panas

karakteristik gamis syar i

Kain wollycrepe termasuk bahan bagus buat gamis yang berkualitas premium. Meski bertekstur layaknya pasir, kain wollycrepe ini amat lembut dan halus. Serat kainnya rapat namun kain ini dingin ketika dipakai dan tidak panas. Sehingga kulit Anda bebas bernapas meski mengenakan gamis di tengah aktivitas yang padat.

2. Karakteristik Gamis Bahan Wollycrepe: Memiliki Serat Seperti Kulit Jeruk

karakteristik bahan gamis

Wollycrepe masih termasuk jenis kain crepe namun merupakan jenis crepe paling halus. Kain ini memiliki tekstur seperti kulit jeruk dan berserat rapat

3. Cukup Tebal, Tidak Transparan

bahan bagus buat gamis

Secara umum, karakteristik gamis yang berbahan kain wollycrepe memiliki ketebalan kain yang pas dan tidak transparan. Meski tebal, kainnya ringan kok. Sifat kain wollycrepe juga jatuh alias tidak kaku.

4. Mirip Wolfis, Tapi Beda Kok

Ketika pertama kali melihat kain wollycrepe, Anda pasti mengira ini adalah kain wolfis karena bentuknya mirip. Padahal, kain wollycrepe berbeda dengan wolfis. Kualitas wollycrepe lebih unggul dari wolfis, selain itu tekstur kain wollycrepe juga lebih ‘nampak’ daripada kain wolfis.

5. Karakteristik Gamis Bahan Wollycrepe: Lentur Tapi Tidak Melar

bahan wolfis gamis syari

Karakteristik gamis syari yang berbahan wollycrepe lentur dan mudah digunakan, tidak kaku. Sifat inilah yang membuat gamis berbahan wollycrepe tidak mudah kusut. Meski lentur, kainnya tidak mudah melar kok seperti kain spandex. Wollycrepe akan konsisten dengan bentuk dan lebarnya meski dikenakan dalam jangka waktu lama.

6. Warna Kain Tahan Lama

Warna kain wollycrepe ini kuat dan tidak mudah luntur. Pilihan warna kain wollycrepe pun cukup variatif. Ada warna pastel, warna cerah, warna solid, dan warna-warna netral. Warna kain ini akan bertahan lama meski sering Anda cuci dan keringkan di bawah terik matahari.

7. Nyaman Dikenakan Sebagai Gamis Maupun Jilbab

jenis bahan gamis syar'i

Karena karakteristiknya yang jatuh, ringan dan tidak mudah membuat gerah, kain wollycrepe menjadi the most wanted cloth untuk pembuatan gamis maupun jilbab. Dengan berbagai keunggulan pada wollycrepe membuat kain ini worth it banget untuk dijadikan bahan gamis.

8. Rapi Secara Instan, Anti Kusut

gamis syari bahan jatuh

Salah satu karakteristik yang mampu memikat kaum hawa dari wollycrepe ini yaitu bahannya tidak mudah kusut. Karakter bahan yang satu ini menjadi keuntungan tersendiri bagi pemakainya, karena kain wollycrepe lebih mudah untuk ditata dan lebih menghemat waktu.

Penampilan Anda jadi rapi secara instan, tidak memerlukan banyak waktu menyetrika bagian kain yang kusut.

 

Karakteristik bahan gamis wollycrepe recommended banget kan untuk dikenakan?

Dengan karakteristik kain wollycrepe yang ringan dan mudah jatuh serta bila Anda pakai akan terasa adem dan lembut di kulit. Bahan kainnya juga mudah untuk menyerap keringat juga kain ini tidak mudah menjadi kusut.

Selain itu bahan kain ini memiliki banyak pilihan warna mulai dari warna yang cerah, warna pastel sampai warna dasar. Hal ini menjadi daya tarik untuk membuat busana dengan bahan yang bagus dan banyak pilihan warnannya.

Apalagi kalau kain istimewa ini terkemas dalam bentuk gamis syar’i yang cantik, indah, dan anggun. Siapa yang tak mau memakainya?

Karena itu miliki segera Set Gamis Aulia Fashion yang modis, stylish dan nyaman sekali untuk Anda gunakan beraktivitas sehari-hari. Selalu update koleksi terbarunya agar tidak kehabisan ya, Aulialovers!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *