Tips Muslimah

Kurang PD dengan Penampilan Anda? Inilah 7 Cara Berpenampilan Menarik untuk Muslimah!

tips aulia fashion cara berpenampilan menarik

Auliafashion.id – Pernah tidak merasa kurang PD saat berpenampilan? Entah karena merasa baju yang kita kenakan kurang sesuai atau berada pada tempat ramai yang membuat Anda sering merasa minder. Salah satu cara untuk mengatasi rasa minder tersebut adalah mengenakan busana yang menunjang penampilan menarik Anda.

Kali ini Aulia Fashion akan membahas beberapa tips atau cara berpenampilan menarik untuk wanita muslimah. Sehingga Anda tidak perlu khawatir, tips yang kita bahas ini tetap mengutamakan penampilan syar’i, namun tetap modis dan pastinya menarik saat dikenakan. Yuk, simak bahasan berikut.

1. Pilih Pakaian yang Modis Namun Tetap Syar’i

tips aulia fashion cara berpenampilan menarik 1

Dalam memilih pakaian yang membuat penampilan terlihat menarik untuk muslimah, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Sebelum Anda memilih pakaian yang modis dan menjadi tren masa kini, Anda perlu memilih pakaian yang syar’i atau sedikit longgar. Hal ini bertujuan agar Anda dapat leluasa bergerak sehingga tidak mempersulit ataupun menghambat aktivitas Anda.

Agar lebih praktis lagi, Anda dapat mengenakan set gamis syar’i yang mempunyai warna-warna menarik dari mulai gamis hingga jilbabnya. Pilihan set gamis terbaru dari Aulia Fashion pastinya sudah mempunyai desain yang modis, dan dijamin penampilan Anda akan lebih menarik, anggun dan elegan saat mengenakannya. Jadi Anda tidak perlu bingung lagi untuk memadukan warna serta model baju dari atasan hingga bawahan karena set gamis ini pastinya sudah matching dan mengikuti tren fashion muslimah terbaru.

2. Kenakan Jilbab Longgar yang Menutupi Dada

tips aulia fashion cara berpenampilan menarik 2

Jilbab juga termasuk hal yang penting untuk diperhatikan jika ingin berpenampilan menarik. Cara berpenampilan menarik dengan jilbab dapat Anda terapkan dengan jilbab yang longgar dan menutupi dada. Untuk warna jilbab, jika Anda hendak mendatangi acara indoor di malam hari, kenakan warna-warna netral ataupun warna gelap yang elegan. Dalam hal ini, warna hitam, merah, moca, atau navy bisa menjadi pilihan yang menarik. Sedangkan jika Anda hendak mendatangi acara outdoor di siang atau sore hari, Anda bisa mengenakan jilbab dengan warna yang cerah, menarik dan modis. Set Gamis Azeeza Berry, Kaysery Blooming Rose, dan Sharazie Sky Blue bisa menjadi pilihan menarik untuk Anda gunakan.

Jangan lupa juga untuk memilih jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah. Pilih jilbab polos atau yang tidak terlalu banyak motif. Kenakan jilbab yang terbuat dari bahan kain yang nyaman. Tidak terlalu tipis sehingga tidak menerawang, tidak terlalu tebal, dan dapat menyerap keringat seperti sifat pada kain wolfis dan kain wollycrepe.

3. Cara Berpenampilan Menarik dengan Menggunakan Make up Soft dan Natural

tips aulia fashion cara berpenampilan menarik 3

Make up dapat membuat penampilan seorang wanita terlihat fresh dan menarik. Wajah tidak terlihat pucat saat mengenakan make up. Sebaiknya gunakan make up natural yang terlihat soft dan tidak berlebihan. Dengan gaya make up yang natural tersebut akan cocok dengan wanita berhijab yang akan tetap tampil secara natural namun wajahnya terlihat lebih fresh.

Gunakan foundation dan bedak sesuai dengan warna kulit Anda, eye shadow dan eyeliner tipis, blush on dan lipstick warna cerah. Anda bisa menyesuaikan make up dengan acara yang akan Anda datangi. Pastikan agar make up yang Anda gunakan tetap terlihat natural dan membuat Anda lebih percaya diri.

4. Jangan Lupa Memakai Ciput atau Inner Sebelum Mengenakan Jilbab

tips aulia fashion cara berpenampilan menarik 4

Sebelum mengenakan jilbab, jangan lupa untuk memakai ciput atau inner terlebih dahulu. Inner mempunyai beberapa fungsi yang berguna ketika memakai jilbab, yaitu untuk menjaga bentuk jilbab agar tidak berantakan, menjaga rambut agar rapi dan tidak terlihat keluar jilbab, dan juga Anda bisa berkreasi warna dan style untuk ciput dan jilbab agar lebih menarik. Anda bisa memilih inner polos, inner ninja, inner kerut, inner rajut, serta inner yang memiliki cepol di bagian belakang rambut.

5. Cara Berpenampilan Menarik dengan Mambahkan Aksesoris

tips aulia fashion cara berpenampilan menarik 5

Cara berpenampilan menarik selanjutnya ialah menambahkan aksesoris sebagai pelengkap penampilan Anda. Anda bisa mengenakan bros, kacamata, headband, ataupun gelang. Kenakan aksesoris yang warnanya kontras dengan busana atau jilbab yang sedang Anda gunakan. Anda juga bisa menambahkan tas dan sepatu dengan warna-warna yang menarik lho seperti merah, cokelat, dan hitam. Tips untuk menggunakan aksesoris ini, sebaiknya jangan digunakan secara berlebihan.

6. Cara Berpenampilan Menarik dengan Merawat Diri

tips aulia fashion cara berpenampilan menarik 7

Penampilan menarik tentunya juga ditunjang oleh kebersihan diri juga dong. Hal ini akan membuat Anda tampil maksimal saat mengenakan busana muslim. Ya, menjaga kebersihan diri atau merawat diri merupakan kewajiban bagi seorang wanita. Untuk merawat diri caranya mudah kok bahkan merupakan rutinitas yang sering kita lakukan. Anda cukup rajin mandi, menggosok gigi, mengenakan parfum, melakukan facial sebulan sekali, dan merawat kuku.

Dengan melakukan perawatan diri, kulit Anda akan tampak bersih, terawat, dan glowing. Selain itu Anda akan tetap wangi saat mengenakan busana muslim syar’i. Cantik maksimal bukan kalau menerapkan tips satu ini?

7. Bersikap Ramah dan Murah Senyum

tips aulia fashion cara berpenampilan menarik 6

Setelah membicarakan tentang penampilan, kini kita membahas inner beauty agar Anda terlihat lebih menarik. Kebanyakan orang akan senang pada wanita yang memiliki empati serta kepedulian terhadap orang lain. Sebaiknya seringlah bersikap ramah terhadap orang lain, seperti yang sudah ada dalam budaya di negeri kita. Selain itu, seringlah juga tersenyum ramah ketika bertemu teman Anda atau pada saat acara pesta. Hal ini akan membuat orang lain merasa nyaman saat bercakap dengan Anda dan melatih Anda untuk tampil lebih percaya diri. Bukankah sebaik-baiknya perhiasan ialah sebuah senyuman?

Baca juga: Tutorial Make Up Natural Muslimah yang Mudah Diterapkan Sehari-hari

Inilah beberapa cara untuk berpenampilan menarik bagi muslimah. Anda dapat menerapkan tips-tips di atas saat berpenampilan di segala acara. Kunci dari kepercayaan diri Anda berada pada diri Anda sendiri. Jadilah diri Anda sendiri, jangan malu untuk tampil di depan umum. Setiap orang memiliki keunikan dan perbedaan, termasuk diri Anda. Fokuslah pada kelebihan diri Anda dan perbaikilah penampilan Anda untuk lebih menarik dan syar’i.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *