make up natural muslimah

Tutorial Make Up Natural Muslimah yang Simple dan Mudah

Diposting pada

Aulia Fashion – make up natural muslimah – Terlihat cantik ketika mengenakan busana muslim yang modis merupakan keinginan setiap wanita. Namun itu semua tidaklah sempurna tanpa didukung oleh riasan wajah yang cantik dan sesuai.

Make up natural adalah pilihan yang menarik karena terlihat cantik natural merupakan dambaan setiap wanita. Make up natural untuk wanita muslimah memang disarankan karena make up minimalis harian memang tidak boleh terlalu mencolok atau glamor.

Tutorial Make up Natural Muslimah untuk Sehari-hari

Nah, bagaimana sih menggunakan make up natural untuk muslimah? Berikut ini Aulia Fashion akan membahas tutorial makeup natural muslimah berhijab yang bisa digunakan untuk make up minimalis harian ataupun bepergian ke acara santai. Yuk simak ulasan berikut.

1. Memilih Foundation Sesuai Warna Kulit

make up natural muslimah berhijab

Pilihlah make up dasar yang sesuai dengan warna kulit. Hal ini bertujuan agar make up Anda semakin natural dan terlihat seperti warna kulit asli Anda.

Jangan membubuhkan foundation terlalu tebal, karena akan semakin menghambat pori-pori kulit wajah. Saat mengaplikasikan foundation, Anda bisa menggunakan brush atau spons agar tampak lebih rata.

2. Percantik Alis Menggunakan Warna Natural

tutorial make up natural untuk sehari-hari

Tutorial make up minimalis harian selanjutnya yang harus Anda lakukan yaitu menyempurnakan bentuk alis. Sebaiknya pilih pensil alis dengan warna-warna natural seperti gradasi brown.

Tetapi untuk yang sudah beralis tebal pilih warna gelap sesuai warna alis Anda. Yang harus dilakukan ialah mempertegas bentuk alis.

Gambar alis pada garis luar sesuai dengan bentuk alis Anda. Kemudian arsir bagian dalam alis secara perlahan, utamakan bagian-bagian yang kosong.

Terakhir, sikat bagian pangkal alis ke arah dalam alis menggunakan spoolie brush. Rapikan alis Anda hingga tampak alami, bergradasi dati ujung ke pangkal yang semakin menipis warnanya.

3. Gunakan Eye Shadow Gradasi Warna Cokelat

tutorial make up natural untuk sehari-hari

Penggunaan eye shadow sangat penting dalam memakai make up natural muslimah berhijab. Pilih eye shadow dengan gradasi warna cokelat atau orange.

Warna cokelat akan memberikan kesan natural, sementara warna orange akan memberikan kesan fresh look. Hindari memilih warna yang terlalu gelap karena akan menimbulkan kesan glamour untuk acara pesta, sehingga tidak sesuai dengan karakter make up natural.

Oh ya, tambahkan juga eyeliner yang tipis mengikuti garis mata Anda. Rapikan juga bulu mata Anda dengan jepit bulu mata, kemudian poleskan mascara agar bulu mata Anda semakin lentik dan cantik.

4. Samarkan Highlight Pada Area T-Zone

make up minimalis wanita berkacamata

Anda bisa kok menggunakan highlight saat menerapkan tutorial make up natural untuk sehari-hari, asalkan tidak terlalu mencolok atau tetap samar. Bubuhkan highlighter pada area T-Zone yang terdiri dari daerah bawah mata, dahi, hidung, serta dagu.

Sebelum memulai teknik ini, siapkan peralatan berupa highlighter, contour, contour brush, dan beauty blender. Aplikasikan highlighter dan contour secara samar, kemudian ratakan dengan beauty blender.

Taburkan bedak sesuai dengan warna kulit wajah Anda.

5. Pulaskan Blush on Samar-Samar untuk Make up Natural Muslimah

tips make up minimalis ala korea

Untuk membuat kesan manis pada wajah, tambahkan blush on pada kedua sisi pipi wajah. Pada make up natural muslimah berhijab, pilih warna blush on yang simple seperti pink dan coral.

Aplikasikan blush on pada tulang pipi, ratakan dengan brush. Gunakan dengan cara menyamarkan warna blush on.

Jangan menggunakannya terlalu tebal agar tidak terkesan menor atau mencolok.

6. Gunakan Lipstick Warna Cerah

make up mudah dan simple

Sentuhan akhir, jangan lupa untuk memoleskan lipstick pada bibir agar tidak terlihat pucat. Lipstick akan membuat Anda tampak anggun dan tampil lebih segar.

Gunakan warna-warna lipstick yang cerah dan netral seperti pink, peach, coral atau nude agar tetap terlihat natural dan ceria. Anda bisa juga menambahkan lip gloss untuk membuat bibir Anda tetap lembab dan segar.

Baca juga: Begini Lho Trik Mudah Memilih Model Jilbab Sesuai Bentuk Wajah!

Tutorial make up natural untuk sehari-hari ini sangat simple dan cocok sekali untuk digunakan beraktivitas sehari-hari. Tidak rumit bukan mengaplikasikan tutorial make up natural muslimah di atas?

Pastinya Anda tetap akan terlihat cantik alami, syari dan anggun. Pilih busana muslim berwarna netral atau warna-warna cerah untuk memaksimalkan penampilan Anda.

Penggunaan make up natural ini akan membuat wajah Anda lebih flawless dan mempesona. Selamat mencoba, Aulia Lovers!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *