Marketplace yang Bagus untuk Jualan Fashion? 4 yang Terbaik!

marketplace yang bagus untuk jualan fashion

Apakah ada marketplace yang bagus untuk jualan fashion? Ya, kini Anda bisa dengan mudah berjualan barang apa pun di marketplace, termasuk busana.

Namun, kira-kira brand fashion apa yang bagus dan berkualitas untuk produk muslimah?

Apa Itu Marketplace?

Marketplace adalah wadah berbentuk website online yang mempertemukan penjual dan pembeli serta mengakomodasi terjadinya pembelian hingga selesai penerimaan produk oleh pembeli.

Marketplace banyak digunakan oleh penjual karena banyaknya kategori produk yang tersedia.

Namun, manakah yang terbaik dari marketplace-marketplace itu?

Marketplace Paling Ramai di Indonesia

Katadata.co.id meluncurkan postingan dari iPrice Group berupa data marketplace terbaik di Indonesia. Marketplace-marketplace ini memiliki pengunjung yang ramai sepanjang tahun ini.

Bukan hanya bagus dan populer, tetapi setiap marketplace ini memiliki keistimewaan loh. Penasaran? Anda bisa mengeceknya di sini!

Tokopedia

marketplace indonesia terbaik

Marketplace Indonesia terbaik yang pertama adalah Tokopedia.

Pada triwulan III tahun 2019, Tokopedia memiliki jumlah pengunjung yang cukup besar, yaitu 66 juta pengunjung.

Saat ini, Tokopedia memiliki 97 juta active user dan 7,3 juta merchant.

Kepopuleran Tokopedia tak lepas dari fitur istimewanya, apa itu?

Pertama, bermacam-macam kategori produk ada di Tokopedia. Termasuk fashion.

Kedua, luasnya layanan. Bukan hanya jual beli, mau bayar-bayar di Tokopedia juga bisa. Seperti bayar tagihan.

Ketiga, ada banyak keuntungan yang akan didapat merchant. Contohnya opsi untuk upgrade lapak.

Terakhir, ada keuntungan-keuntungan khusus yang bisa didapat dari Tokopedia. Mulai dari fitur filter area untuk visitor yang ingin irit ongkir, hot deals, subsidi ongkir, dan sebagainya.

Shopee

marketplace paling banyak dikunjungi di indonesia

Ini adalah marketplace Indonesia paling ramai kedua setelah Tokopedia. Pada triwulan III, iPrice mencatat ada 56 juta pengunjung bulanan yang mampir ke sini.

Sama seperti Tokopedia, Shopee juga memiliki berbagai kategori produk. Untuk seller, Shopee menyediakan 26 kategori.

Shopee diluncurkan serentak di tujuh negara, yaitu Singapura, Indonesia, Thailand, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Taiwan. Jadi, masing-masing negara mempunyai kantor Shopee.

Kaum hawa sangat memfavoritkan Shopee karena berbagai fasilitas yang ada. Salah satunya gratis ongkir.

Maka tak heran jika banyak merchant yang menyediakan fasilitas ini dengan nilai nominal pembelian tertentu. Karena memang wanita sangat menyukai gratis ongkir ketika berbelanja.

Buat Anda yang ingin menjadi seller di Shopee, berikut tiga tips yang bisa Anda praktikkan.

  • Selain free ongkir, wanita juga mengincar harga yang murah tapi kualitas tidak murahan. Jadi, cobalah untuk menyediakan harga yang paling kompetitif.
  • Selanjutnya, manfaatkan fitur “Naikkan Produk” untuk membuat produk berada di posisi atas ketika user mencari produk yang relevan dengan produk Anda.
  • Di sisi lain, wanita juga kerap berburu barang diskonan. Anda juga bisa memanfaatkannya dengan menyediakan kupon berbentuk  paket kombo dan sebagainya.

Bukalapak

marketplace fashion indonesia

Posisi ketiga ditempati oleh Bukalapak yang mempunyai 42,9 juta visitor per bulan.

Fokus Bukalapak sebenarnya untuk UMKM di seluruh Indonesia untuk go online sehingga bisa menjangkau customer lebih luas.

Di sini, Anda bisa menemukan produk grosir atau ecer. Selain itu, beberapa keunggulan Bukalapak ini juga patut Anda pertimbangkan.

  • Keunggulan pertama, Bukalapak menyediakan lebih dari 20 kategori utama produk.
  • Kemudian, ada promo menarik untuk berbagai produk, dari harian sampai event khusus.
  • Terakhir, tersedianya virtual produk seperti pembelian tiket pesawat atau kereta api, dan lain-lain.

Lazada Indonesia

marketplace Indonesia paling ramai

Lazada menempati posisi keempat sebagai marketplace paling populer di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pengunjungnya yang per bulan bisa mencapai 28 juta.

Lazada sendiri hadir sejak tahun 2012. Kini, ia menjadi salah satu jaringan retail besar di Asia Tenggara.

Lazada Indonesia masuk ke dalam jaringan Lazada International Asia Tenggara bersama Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Sedangkan, induk jaringan retailnya sendiri berada di Berlin, Jerman dengan nama Rocket Internet.

Dikarenakan, jaringannya yang luas ini membuat Lazada menawarkan beberapa keistimewaan untuk Anda.

  • Anda bisa mengunjungi toko resmi dari brand-brand kenamaan.
  • Lazada memberikan penawaran menarik berupa global collection dari jaringan internasional. Jadi, bisa melihat koleksi produk terbaik dari negara yang berada dalam grup Lazada Asia Tenggara.

Jualan Fashion Online di Marketplace Mudah Tanpa Ribet!

Karena Anda sudah mendapatkan tempat yang pas untuk jualan. Sekarang saatnya mendapatkan produk fashion muslimah yang bagus dan berkualitas. Di mana?

Aulia Fashion.

Aulia Fashion ini adalah produsen baju gamis muslimah yang memiliki ribuan reseller. Cara menjadi reseller Aulia Fashion juga sangat mudah dan pastinya banyak keuntungan yang ditawarkan Aulia Fashion.

Tidak perlu ribet harus punya toko offline, pilih saja salah satu dari lima rekomendasi marketplace yang bagus untuk jualan di atas, kemudian mulailah untuk berjualan online dan dapatkan untung dunia akhirat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *