donasi masker kain aulia fashion

Kontribusi Besar Aulia Fashion Cegah Covid-19: Produksi Massal 13.000 Masker Kain Gratis

Posted on

Auliafashion.id – Munculnya virus corona atau covid-19 di Indonesia sejak 2 Maret lalu membuat warga negara Indonesia beserta jajaran pemerintah semakin was-was dan mengambil tindakan antisipasi pencegahan sejak dini. Hingga saat ini terkonfirmasi lebih dari 2000 penduduk Indonesia positif tertular virus covid-19. Berbagai macam kegiatan yang menimbulkan keramaian dan memberi celah pada penyebaran virus ini dihentikan sementara oleh pemerintah. Sekolah diliburkan dengan sistem pembelajaran via daring atau video call secara online. Begitupun pada sebagian besar perusahaan negeri maupun swasta yang menerapkan #workfromhome atau bekerja di rumah, dengan aktivitas yang kurang lebih sama dengan tempat kerja biasanya tetapi dilaksanakan di rumah masing-masing dengan sistem komunikasi juga via daring. Pemerintah juga mengimbau masyarakat untuk mengenakan masker kain untuk mengurangi persebaran covid-19 ini.

donasi masker kain aulia fashion 3

Tak tinggal diam, Aulia Fashion juga ingin berkontribusi dalam mencegah penyebaran covid-19 dan mendukung upaya pemerintah mengantisipasi adanya virus ini dengan memproduksi masker kain secara massal. Berawal dari memproduksi ribuan masker kemudian semakin meningkatnya permintaan bantuan masker kain di berbagai daerah di Indonesia membuat Aulia Fashion akhirnya memutuskan untuk memproduksi masker kain dengan jumlah 13.000 untuk dibagikan secara gratis. Masker ini terbuat dari dua lembar kain yang efektif untuk menyaring debu dan kotoran. Untuk cara memakainya, masker kain ini bisa digunakan untuk berhijab karena berupa masker kain tali yang bisa diikat di bagian belakangnya.

produksi masker aulia fashion untuk cegah corona

Produksi masker kain Aulia sudah berlangsung sejak bulan Maret lalu. Aulia Fashion menghentikan produksi gamis syar’inya dan fokus memproduksi masker kain selama 24 jam dengan sistem shift. Produksi yang melibatkan sekitar 200 orang penjahit ini telah menghasilkan lebih dari 10.000 masker dan telah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Di antaranya Provinsi Jawa Timur: Surabaya, Sidoarjo, Lumajang, dan Madiun; Jawa Barat: Bekasi, Jakarta; Jawa Tengah: Kebumen, Yogyakarta; dan Sumatera Barat: Padang. Tak selalu berjalan mulus, produksi masker secara massal ini juga mengalami sedikit kendala.

“Para penjahit kami masih belum terbiasa memproduksi masker, sehingga dari kecepatan produksi sedikit terhambat. Selain itu, kami juga membutuhkan relawan untuk nantinya bersedia membantu membagikan masker kepada masyarakat terutama yang berada di Red Zone Covid-19″, ungkap Suseno Budi Prasetyo selaku owner Aulia Fashion.

donasi masker kain aulia fashion 1

Pembagian masker kain Aulia dilakukan oleh ratusan relawan yang berasal dari keluarga besar Aulia Fashion di berbagai wilayah Indonesia. Masker ini diberikan kepada para pejalan kaki, pengemudi kendaraan di jalan raya, pedagang, petugas kesehatan, tokoh masyarakat, dan masih banyak lagi. Banyak masyarakat yang senang mendapatkan bantuan masker ini karena kepedulian Aulia terhadap kesehatan mereka.

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Karena semakin cepatnya penyebaran covid-19 membuat produksi masker juga semakin gencar dilakukan demi menghambat penularan virus ini. Menggunakan masker kain dapat meminimalisir tertularnya tubuh kita dari virus covid-19 saat berinteraksi dengan orang lain.

Gejala dari virus ini cukup serius. Awalnya seseorang yang tertular virus corona akan merasa demam, kemudian mengalami batuk kering, dilanjutkan oleh gangguan pernapasan yang cukup serius, hingga berujung kematian. Ketika mengalami gejala itu dan dilarikan ke rumah sakit, seorang pasien positif corona biasanya dikarantina selama 14 hari. Jika sistem imunnya mampu melawan balik virus covid-19 dalam tubuhnya, maka ia akan sembuh dan dipulangkan pasca masa karantina.

donasi masker kain aulia fashion 2

Baca juga: Berikut Tips Belanja Aman di Tengah Pandemi Corona

Lakukan pencegahan penularan covid-19 sejak sekarang ya, Aulialovers. Caranya mudah, kok! Yang pertama gunakan masker kain, cuci tangan sesering mungkin sebelum dan seusai beraktivitas, hindari menyentuh wajah sebelum mencuci tangan, kemudian terapkan social/physical distancing  dengan cara menjaga jarak minimal 1 meter saat berbicara dengan orang lain, usahakan jangan keluar rumah atau menghadiri keramaian untuk menghindari tersebarnya virus, hindari juga interaksi langsung dengan orang lain seperti berjabat tangan, bergandengan atau kontak fisik, kemudian Anda juga harus meningkatkan imun tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi dan minum suplemen vitamin, dan yang terakhir, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan diri serta lingkungan, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *