memakai jilbab simple tapi cantik

Inilah 2 Artis Indonesia yang Menginspirasi untuk Memakai Jilbab Simple tapi Cantik

Diposting pada

Aulia FashionMemakai Jilbab Simple Tapi Cantik – Mengenakan jilbab simple tapi cantik dan tetap mampu untuk memenuhi unsur syar i bukanlah hal yang tabu dan juga bukanlah hal yang kuno.

Saat mampu untuk memakai jilbab simple tapi cantik namun tetap syar i justru akan menunjukkan jika muslimah tersebut adalah seorang perempuan yang berkarakter dan anggun, serta cinta pada agamanya. Memakai jilbab segi empat sederhana dengan jilbab simple tapi cantik memang adalah merupakan sebuah pelaksanaan kewajiban sebagai seorang wanita muslim yang sudah baligh.

Namun dengan memperhatikan unsur syariah, maka hal tersebut dilakukannya bukan hanya sekedar untuk menutup kepala dengan kerudung, lalu larut dalam hingar bingar trend fashion yang ada. Tidak. Mereka melakukannya karena ini adalah perintah dari Allah SWT, sebagai penciptanya.

Bahkan, sekarang bermunculan komunitas hijaber, sebuah komunitas yang mewadahi wanita-wanita memakai jilbab simple tapi cantik untuk saling bersilaturahim dan sharing. Bukan cuma hijab model yang banyak dipakai anak muda saja, tapi hijaber juga merambah kepada wanita yang memakai hijab syar’i, begitu orang-orang menyebutnya.

Nah, dengan adanya komunitas ini, mulai banyak kesadaran dari wanita untuk mulai berhijab dengan hijab segi empat modern. Dari hijab gaul yang modelnya ada bermacam-macam, sampai yang hijrah total mengenakan hijab syar’i.

Ya, semua butuh proses, ketika sudah mulai berhijab dan mengkaji ilmu agama, nantinya kita akan makin tahu, bagaimana berpakaian yang seharusnya itu.

Memakai Jilbab Simple Tapi Cantik

jilbab segi empat sederhana

Jilbab Segi Empat Modis – Aulia Fashion

081-232-500-800

Hal inilah yang dilakukan oleh 2 artis kenamaan di tanah air. Meski mereka ini mengenakan hijab syar i yang menutup aurat dan menutup lekuk tubuh. Dengan menggunakan model jilbab simple tapi cantik, namun aura kecantikan anggun berwibawa mereka tetap terpancar keluar.

Siapa saja sih mereka ini? Yuk simak uraiannya di bawah ini.

Memakai Jilbab Simple Tapi Cantik Ala Cindy Fatikasari

Cindy Fatikasari merupakan salah satu selebriti yang sudah memutuskan untuk hijrah pada 2015 lalu. Wanita ini memilih untuk berpenampilan syar i dengan menggunakan jilbab simple tapi cantik dalam kesehariannya.

Sehingga penampilannya tampak lebih anggun dan bersahaja. Berikut beberapa gaya busana istri dari Teuku Firmansyah ini.

1. Khimar

Untuk tampil praktis dan menunjukkan kesederhanaan seorang muslimah, Cindy biasanya akan  memilih untuk memakai khimar. Khimar yang dikenakannya panjang hingga menutup tubuh bagian belakangnya.

Agar tampilannya tidak monoton, maka bisa dipilih menggunakan gamis yang memiliki hiasan bordir bunga, sehingga membuat penampilan semakin manis dan feminin.

2. Pastel

Untuk bepergian, Cindy biasanya menyukai untuk menggunakan baju dan jilbab dengan warna pastel. Untuk potongannya dipilih model layering, guna menyemarakkan gaya busananya, dan tetap dengan bordir bunga yang vintage.

Gaya ini akan cocok bagi para muslimah yang meyukai gaya klasik.

3. Floral

Wanita yang pernah mengenyam pendidikan di Art Institute of Dallas, sangat menyukai untuk  mengenakan pakaian dengan sentuhan floral. Pilihan gamis yang dikenakan seringkali berupa corak bunga untuk tampil atraktif.

Sedangkan untuk aksen, dipilih parna palet dasar gelap pada gamis, sehingga akan tampak kontras dengan khimar warna terang yang dikenakan.

hijab segi empat modern

Hijab Segi Empat Modern – Aulia Fashion

081-232-500-800

Pipik Dian Irawati

Seorang wanita muslimah dari kalangan artis tanah air lainnya yang juga memakai jilbab simple tapi cantik adalah Pipik Dian Irawati Popon. Dan ternyata selain sebagai pengguna, Pipik ini juga telah memiliki kreasi akan fashion hijab modern ala ia sendiri. Namun tentu saja tetap merupakan model hijab yang syar i.

Istri dari almarhum Ustadz Jefri Al – Bukhori ini memang sangat anggun dan elegan dengan balutan hijab modern yang telah istoqomah ia kenakan. Artis cantik yang mengawali karirnya di dunia fashion modelling ini memang selalu tampil cantik.

Meski selalu tampil dalam balutan busana muslim yang anggun menawan, berpadu dengan kreasi jilbab yang ia pakai. Model jilbab simple tapi cantik yang biasanya ia gunakan adalah jenis jilbab dengan corak warna yang gelap, yakni hitam.

Dengan jenis kerudung yang membalut mahkota kepala  berupa jenis jilbab yang simpel namun tetap bernuansa indah dan menawan.

Itulah tadi ulasan kami tentang 2 artis cantik tanah air, yang dapat menjadi salah satu bukti sekaligus contoh bagi para hijabers. Bahwa meski memakai atau mengenakan style jilbab simple tapi cantik  serta syar i itu akan tetap dapat terlihat cantik dan anggun.

Anda bisa memulainya dengan mengenakan jilbab segi empat modis terlebih dahulu kemudian mengenakan jilbab syari secara bertahap. Semoga dapat menginspirasi.

jilbab segi empat modis

Jilbab Segi Empat Sederhana – Aulia Fashion

081-232-500-800

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *