Bagaimanakah Cara Memilih Model Baju dan Jilbab Syar i Terbaru?

Aulia Fashion – Model Baju Dan Jilbab Syar i Terbaru – Tren fashion dunia terus menunjukan perubahan yang terus berputar seperti roda. Salah satu tren fashion yang ikut berubah yaitu fashion muslimah, terutama di tanah air tercinta, yang menunjukan perubahan sangat drastis.

Setiap tahun pasti akan muncul model baju dan jilbab syar i terbaru. Nah jika pada tahun-tahun sebelumnya gaya muslimah memiliki model dan gaya yang itu-itu saja, berbeda dengan saat ini dimana gaya yang praktis, minimalis dan simpel menjadi pilihan utama para wanita berhijab modern yang memiliki banyak kegiatan.

Namun meski tren fashion mengalami perubahan secara berkala, namun sebaiknya para muslimah di tanah air tetap tahu bagaimanakah cara memilih model baju dan jilbab syar i terbaru.

Tips Mengenakan Model Baju Dan Jilbab Syar i Terbaru

model baju syar'i modern

Model Baju Syar’i Modern – Aulia Fashion

081-232-500-800

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat digunakan untuk memilih model baju dan jilbab syari terbaru yang sesuai:

1. Pilih Model Baju Syar’i Modern yang Berbahan Nyaman

Model baju dan jilbab syar i terbaru yang sangat elegan dan modern memang sangat menggoda untuk dimiliki. Namun meski begitu kita harus mencari baju muslimah yang memiliki bahan yang nyaman.

Salah satu yang terbaik ini adalah bahan katun yang cocok dikenakan di berbagai macam acara.

2. Gamis Timeless yang Cocok Dikenakan Kapanpun

Jangan terlalu terpaku pada pemilihan model baju dan jilbab syar i terbaru. Sebaiknya carilah baju yang kemungkinan dapat digunakan lagi di kemudian hari.

Sehingga kamu hanya perlu sedikit inovasi dan permak agar bisa dipakai kembali

3. Memiliki Tali Ikat Belakang

Carilah model baju syar’i modern yang memiliki tali belakang. Baju seperti ini dapat dibesarkan atau dikecilkan sesuai dengan kebutuhan

4. Model Baju Syari Modis yang Busui Friendly

Carilah model baju dan jilbab syari terbaru bagi muslimah dengan kancing pada bagian depan. Hal ini akan mempercantik penampilan dan akan sangat bermanfaat ketika menghadapi fase menyusui

5. Memiliki Variasi Kerut di Bagian Perut

Carilah model baju syari dengan kerut di perut untuk menyasuaikan dengan ukuran tubuh Anda.

6. Padukan dengan Outfit yang Nyaman

Untuk bawahan pilihlah warna yang netral agar dapat dipadukan dengan atasan yang anda sukai.

Sedangkan bagi wanita hamil, carilah celana panjang dengan banyak detail kantong perut untuk memberikan kenyamanan janin.

7. Pilih Rok Model A Line yang Modis

Bagi yang menyukai rok daripada celana, carilah rok berbentuk A line karena model ini dapat menimbulkan kesan feminin dan modis.

8. Kenakan Jilbab Segiempat Agar Lebih Praktis

Jilbab segiempat adalah salah satu pilihan jilbab yang dapat dipadukan dengan setiap pilihan busana favorit Anda . Namun jika suka hijab pashmina, maka hijab ini dapat cocok dipadukan dengan berbagai macam jenis baju.

Ingatlah bahwa Anda tetap harus hati-hati dalam mix and match dengan outfit yang digunakan, jangan sampai penampilan malah terlalu heboh.

model baju syari modis

Model Baju Syari Modis – Aulia Fashion

081-232-500-800

Cara Menyesuaikan Model Baju Syari Modis Sesuai Bentuk Tubuh

Selain itu, berikut ini beberapa tips yang dapat digunakan untuk memilih busana muslimah yang sesuai bentuk tubuh :

1. Bentuk Badan Apel

Pilihlah atasan seperti tunik dan lebih baik tunik yang panjang hingga menutupi lutut, karena jenis ini bisa menutupi bagian dada dan pinggul yang besar. Dan bagi kamu yang bertubuh pendek bisa mengenakan celana kain yang model mengerucut ke bawah untuk memperlihatkan kaki yang jenjang dan untuk mempermanis tampilan.

Pilihlah warna-warna soft untuk tampilan yang feminin dan elegan

2. Bentuk Badan Pear

Bagi kamu yang memiliki bentuk badan pear tentunya kamu harus memilih baju yang bisa menututupi area pinggul sampai paha terutama bagi kamu yang berhijab. Carilah baju yang panjang hingga ke lutut untuk menutupi bagian pinggul.

Lebih baik carilah pakaian yang bercorak di bagian perut sehingga orang-orang akan lebih fokus pada corak tersebut bukan pada bentuk badan. Hindari pemakaian jeans yang ketat namun carilah model boot leg atau cut bray yang tidak terlalu ketat.

3. Bentuk Badan Jam Pasir

Carilah baju yang longgar dan tidak menonjolkan payudara. Seperti gamis modern dengan model loose, kamu bisa tambahan ikat pinggang kecil untuk memperlihatan lingkar pinggangmu dan membuat lebih cantik.

Hindari pakaian bercorak atau bergambar yang rame karena akan membuat kamu terlihat lebih besar.

4. Bentuk Badan Kurus

Tubuh dengan bentuk kurus akan sangat mudah mencari baju dan cocok mengenakan segala model baju. Namun kamu harus pintar-pintar mencari baju yang bisa membuatmu lebih berisi.

Contoh seperti gamis atau pakaian muslimah yang panjang dibawah lutut atau celana bahan kain yang longgar. Hindari jeans ketat karena akan menunjukan lekuk tubuh dan badan yang kurus.

5. Pastikan Semua Aurat Tertutup dengan Rapat

Baju muslimah pastinya memiliki tujuan melindungi pemakaiannya serta menutupi aurat. Bajunya tentunya tidak boleh transparan, tidak ketat, dan tidak menunjukan bentuk tubuh.

Kembali lagi pada bentuk tubuh masing masing wanita, kita juga harus memikirkan baju muslimah yang sesuai dengan bentuk tubuh kita.

6. Sederhana dan Modern

Memang setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda dalam memilih baju, namun untuk baju muslimah sebaiknya memilih model yang sederhana dan simpel namun tetap menunjukan kesan feminin dan elegan. Dengan memilih baju yang simpel dapat mempermudah memadukan busana sesuai keinginan dan ke tempat.

Tentunya akan lebih mudah juga dalam memilih hijab.

Gunakan busana berlapis jenis blues dan blazer agar terlihat sederhana namun tidak terlalu formal, cocok untuk Anda kenakan bersama teman-teman. Jangan lupa sesuaikan dengan bentuk tubuh masing-masing ya.

Misal untuk yang kurus atau kecil pilihlah warna terang, hal ini akan membantu terlihat lebih berisi. Sedangkan untuk tubuh yang cenderung gemuk, pilih baju dengan warna yang gelap, karena dapat menyamarkan berat badan kamu.

7. Hindari Model Baju yang Terlalu Ketat

Baju muslimah tentunya harus longgar dan tidak menunjukan bentuk tubuh namun bukan berarti juga kamu memilih baju yang kebesaran sekali. Selain dapat membuat kamu tidak nyaman, susah bernafas dan bisa terkena najis. Karena rok terlalu panjang, pakaian yang kesempitan atau kebesaran dapat membuat terlihat tidak rapi.

Anda juga bisa mengenakan model baju gamis terbaru lebaran dengan potongan longgar. Seperti misalnya model kaftan yang modis dan anggun.

Demikianlah ulasan mengenai cara memilih model baju dan jilbab syar i terbaru. jangan hanya dipakai lho, penampilan menarik juga ditunjang dari cara merawat jilbab dan gamis yang benar agar warnnya tetap awet.  Semoga bermanfaat.

model baju gamis terbaru lebaran

Model Baju Gamis Terbaru Lebaran – Aulia Fashion

081-232-500-800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.